Review Amoorea Beauty Bar dan Curhatan Melawan Jerawat

on
Kamis, 03 Agustus 2017
Halooo, saya mau cerita soal jerawat lagi nih. Haha.

Bagi yang setia membaca blog ini (semoga ada T.T) pasti pernah baca tentang curhatan saya yang galau menghadapi jerawat yang bandel sekali. Kegalauan yang sempat bikin saya coba beberapa macem produk kecantikan. Tapi Alhamdulillah, akal sehat saya masih jalan waktu itu. Saya tetap memilih kosmetik-kosmetik yang aman dan terdaftar di BPOM. Apalagi saat itu saya sedang hamil.

Nah, setelah melahirkan, salah satu hal yang membuat saya bahagia sekali adalah: YES, BENTAR LAGI JERAWAT SAYA ENYAH!

Baca: Review Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Purifying Neem Scrub

Iya, saya yakin sekali lah. Lha kan katanya saya ini jerawat hormonal gara-gara saya lagi hamil. Berarti kan kalao udah gak hamil (sudah melahirkan) harusnya jerawatnya ilang dong?!

Eh ternyata keyakinan saya hancur berkeping-keping 😢😢😢😢😢

Beberapa hari setelah melahirkan, jerawat saya bukannya ilang eh malah tumbuh bersemi subur sekali, omaigad. Jauh lebih parah dibanding saat masih hamil, hiks. Parah sampe level saya pengen nangis tiap ngaca. Besar-besar dan bernanah 😢

Baca: Cerita Pengalaman Memakai Mud Mask Jafra

Parahnya lagi, tangan saya usil luar biasa. Hobi banget mitesin itu jerawat. Mbak Nita (kakak saya) juga, ikut gemas sekali dia lihat jerawat yang udah mateng banget. Jadi pernah di suatu siang, saat saya lagi nenenin Faza, Mbak Nita berdiri di hadapan saya. Ngapain? Mecahin jerawat yang udah pada mateng pake duri pohon jeruk! 😂😂😂 Dan saya anteng menikmati.

Saya tau tindakan itu fatal banget. Tapi saat itu saya benar-benar hopeless dan gak tau harus gimana ngatasi jerawat saya. Di totol pake acne lotion La Tulipe yang dulu manjur juga sekarang mental doang. Hiks. Apalagi ceritanya lagi baby blues ya. Lengkaplah sudah. Ditusuk-tusuk pake duri kok malah terasa nikmat 😂😂

Akhirnya Takluk Pada Amoorea

Hingga pada suatu siang, saya akhirnya memutuskan untuk mencoba Amoorea Beauty Bar.

Ada yang belum tau apa itu Amoorea Beauty Bar? Nah, mari baca review saya 😁

Amoorea Beauty Bar merupakan sabun batangan yang konon punya segudang manfaat. Bisa untuk mencerahkan wajah, menghilangkan noda bekas jerawat, bikin wajah jadi glowing, sekaligus bikin sehat karna si Amoorea ini akan mendetoks wajah kita dari berbagai macam bahan kimia merugikan dari kosmetik-kosmetik kita sebelumnya. Katanya lagi, Amoorea juga bisa untuk menghilangkan ketombe, menghilangkan ruam pada bayi, dll dst dsb.

Kata siapa?

Kata para membernya! 😄

Soalnya saya gak menemukan berbagai claim tersebut pada kemasan produknya.

Jadi, Amoorea ini merupakan produk kecantikan yang dijual dengan sistem MLM. Jujur saja saya awalnya sama sekali gak tertarik sama Amoorea. Jengah sekaligus under-estimate. Karena apa? Seperti tipikal produk MLM lainnya, para member seringkali promosinya terlalu gencar, ngalah-ngalahin gencarnya kampanye pilkada 😑

Tapi ternyata takdir berkata lain. Saya takluk pada rayuan Mbak Nita yang saat itu pengen mencoba keampuhan Amoorea ini untuk menghilangkan tanda-tanda kemunculan flek hitam di wajahnya. Mbak Nita ngajak saya patungan beli sekotak Amoorea, yang berisi dua bar.

Kenapa harus patungan?

Karna mahal. Satu kotak berisi dua bar @25 gram harganya Rp 380.000. 25 gram itu kecil sekali lho. Persis kayak trasi 😑 Kalo beli ecer satu bar harganya Rp 200.000. Satu bar habis sekitar 1-2 bulan.


Ohya, dipakainya sehari dua kali. Caranya simpel sekali. Cuma dengan cara menggosok sabun ke telapak tangan yang sudah dibasahi hingga muncul banyak busa, lalu tempelkan deh busanya ke muka kita. Ingat, cuma ditempelkan ya, jadi bukan digosok-gosok. Jadi cara kerjanya semacam masker gitu kali ya, cuma ditempel. Nah, didiamkan maksimal tiga menit, lalu bilas deh.


Beda sama Mbak Nita yang sudah yakin banget sama Amoorea, saya waktu itu nyoba masih dengan perasaan gak yakin. Masa sih cuma busa ditempelin aja bisa ngaruh? Gitu terus saya mikirnya. Nah, karna masih setengah ragu, tiap hari saya masih rajin sekali googling tentang cara mengatasi jerawat. Tapi kali ini saya pakai kata kunci "Cara mengatasi jerawat hormonal".

Eh eh eh... ternyata kata artikel, mengatasi jerawat hormonal gak bisa cuma ngandelin obat atau skincare. Melainkan harus mengubah pola hidup, terutama pola makan. Omaigad, pantesan jerawat saya makin merajalela. Lha wong setelah melahirkan saya hampir tiap hari minum coklat panas. Kadang sehari sampe 3x 😪😂 Ngemilnya juga edan-edanan banget. Haha.

Nah, mulai saat itu saya mulai mengubah pola makan saya. Ngemilnya banyakin buah. Minumnya air putih. Kurangin goreng-gorengan. Dll dst dsb. Sambil tetep berusaha istiqomah pakai Amoorea sehari 2x. Mahal cyin, sayang kalo gak istiqomah. Hehe.

Alhamdulillah, menjelang dua bulan pakai Amoorea (pola makan sih udah amburadul lagi 😂), hasilnya mulai signifikan. Sampai saat ini saya masih pakai, cuma udah gak istiqomah sehari 2x lagi. Seingetnya aja. Dan Alhamdulillah gak ada tanda-tanda ketergantungan, seperti kata para membernya.

Foto kiri setelah 2 mingguan pake Amoorea, foto kiri setelah 3,5 bulan pake Amoorea
Yang saya suka dari Amoorea, terbukti bikin muka saya jadi terlihat cerah. Ini kata suami saya dan beberapa orang lainnya sih. Hehe. Saya sekarang pede keluar rumah tanpa oles-oles apapun ke muka. Lipstik aja, titik. Lagi-lagi, ini sesuai sama yang dipromosikan para member.

Ohya, hasil dari pemakaian Amoorea ini konon sesuai kondisi kulit. Semakin sering kulit terpapar bahan-bahan kimia berbahaya, maka efeknya akan semakin lama dan akan mengalami efek detoksifikasi di awal pemakaian. Parahnya proses detoks juga tergantung masing-masing kondisi kulit. Kalau saya efek detoksnya cuma kulit terasa kering sekali. Tapi gak lama.

Nah, pertanyaannya... apakah saya akan terus menggunakan Amoorea?

Bisa iya, bisa enggak 😄

Saya sudah mengakui keampuhan Amoorea sih. Tapi gak tau kenapa saya gatel pengen oles-oles krim malem dan krim siang kayak dulu lagi. Tapi apa iya saya masih sempet, sedangkan sisiran aja sering kelupaan 😂😂

38 komentar on "Review Amoorea Beauty Bar dan Curhatan Melawan Jerawat"
  1. thanks for sharing mba, saya dari puber jerawtan terus hilang timbul tapi semenjak melahirkan berkurang banyak pdahal nggak perawatan tapi boleh nih produknya siapa tau bisa ngilangin bekas jerawat yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayooo dicoba mbaaa, Insya Allah kabur jerawatnya

      Hapus
  2. Lumanyun juga harganya, hahaha
    Untung aku gak byk jerawat. Emang bner, pola makannya kudu diatur biar bantu atasi hormon lebih

    BalasHapus
  3. Hasilnya lumayan kelihatan. Kalau gajinya pas2 san, mikir juga kalau beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. gaji saya juga pas-pasan kok... pas mau beli amoorea, pas ada aja uangnya. hehe. Alhamdulillah

      Hapus
  4. Mbaaa, memangnya kalo pake amoera ini, jd ga nisa pake krim malam dan sehari? Aku tuh sbnrnya ga jerawatan mba. Tp gara2 kmrn salah pake skin care yg ternyata ada kandungan AHA nya, lgs breakout. Krn aku alergi aHA. Nah udh hopeless bgt nih..

    Pgn deh pesen sabun ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok mbaaa, saat ini saya juga pake daycream. asal krimnya yg ringan2 aja yaa, jangan yg aneh2

      Hapus
  5. Aku pernah pakai ini. Bagus. Dan aku masih ada 2 bar kecil. Hahaha... aku ga kuat dengan kusamnya di awal-awal. Ya sama kaya mbak, antara yakin dan enggak.
    Tapi karena aku harus ke acara besar dan ga mungkin begini terus, aku stop deh. Balik ke perawatan biasanya.
    Perawatan yang biasanya sih aman-aman aja meski memang pake kimia. Tapi ya takarannya bukan abal-abal. Masih batas normal. Soo... ya uda lanjut yg kemarin wkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, hampa yaa mbak tanpa oles2 krim. aku juga kadang pengen balik ke skincare lama

      Hapus
  6. widih... mahal banget! sepupuku ada yang membernya Amoorea, sering promo di FB tapi aku sekarang takut mau nyoba-nyoba kosmetik. Sempat punya pengalaman berjerawat sampai puarah full semuka gegara nggak cocok pake kosmetik :( alhamdulillah bisa sembuh setelah dibawa ke dokter dan ngabisin setengah gaji bulanan T.T. kalau ingat itu sedih dan lucu. hehe

    Bener banget sih, jaga pola hidup sehat juga penting banget ya ((PR juga buatku)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini bukan kosmetik kok mbak. aman Insya Allah :)

      Hapus
  7. wah nambah referensi baru nih urusan persabunan. luar biasa ya, moga ga dateng lagi deh jerawatnya

    BalasHapus
  8. Aku jerawat bnyk bgt waktu itu dan nggak enak bgt ya saaa... Mudah2an cpt cling lagiii yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang mbaak, punya jerawat itu gak enak banget, hiks

      Hapus
  9. Saya pernah pake ukuran yang paling kecil. Gak mempan, wajah saya masih kusam, hiks 😫

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo baru 1 bar apalagi yg kecil emang belum mempan mbak. butuh waktuuu.. hehe

      Hapus
  10. namanya juga produk skincare dan semacamnya, pasti cocok-cocokan sih ya..

    BalasHapus
  11. buat biang keringat bayi bisa gak mba ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mba, Nu Amoorea AMAN buat bayi.
      Dan udah ada yg buktiin kalo sabun amoorea bisa buat atasi biang keringat baby.
      Info lebih lanjut bisa hub saya via wA : 085733618679 😊

      Hapus
  12. Terima kasih mba reviewnya, jujur saja saya dalam keadaan bimbang, sodara saya kebetulan member Nu amoorea dan terus menawari produknya, tapi saya bimbang saya takut wajah saya kenapa napa karena kulit saya memang normal tapi ada beberapa bintik hitam di bawah mata yg cukup bandel, rencananya saya pengen coba amoorea buat ngilangin bintik hitamnya, saya juga mau nanya mba klo udah pke sabun amoorea boleh ga pke produk skin care hariannya misalnya suncare atau moisturizer??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, dulu awal mau pake juga aku bimbang banget mbak.
      kalo aku kadang pake pelembab sih, kalo pas ngrasa kering bgt. tapi pilih pelembabnya yg kandungannya ringan dan aman, jd gak didetox lagi nanti sama amoorea.

      Hapus
  13. Mbak sebelumnya pake krim dokter udah lama ga? Mau nyoba tapi takut detox nya, soalnya pernah pakai krim pemutih gitu hampir 2 tahun. Tapi udah 6 bulan gapakai krim pemutihnya eh malah jerawatan parah. Kalo udah jerawatan gini nanti masih nambah detox lagi ga yaa? 😣

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pake krim dokter cuma sekali, dan gak lama mbak. adek iparku sih pernah lamaaa pake krim dokter, emang lumayan lama detoxnya. gapapa mbak, bismillah aja. mending jerawatan banyak bentar, tapi habis itu kulit jd lebih sehat.

      Hapus
  14. Oiya mb kalo lagi ngedetox gitu boleh pake acne lotion ato agne gel gitu ga biar jerawatnya cepet kering?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku dulu pake mbak. la tulipe acne lotion. gapapa deh kayaknya.

      Hapus
  15. mba sabun yang uk pling kecil,bisa ntampai sebulan ngga yah?

    BalasHapus
  16. Oalaaah mba rosa, ternyata kamu yg dulu pertama nulis ttg nuamoorea, yg bikin aku coba sabun ini akhirnya.

    Cuma mau bilang mba, sejak pake nuamoo, mukaku yg breakout krn salah skin care, skr haluuuuus :D. Jerawat ga ada lg, dan aku sukaaaaa banget ama produk ini. Sampe skr aku msh rutin pake sabunnya dan exfo nya. Kayaknya blm ada niat utk ganti lain :). Seneng sih dulu akhirnya ikutin saran mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahhh, seneng bacanya mbak :))
      Aku nih malah yg udah mulai bosen, dan beralih ke skinker macem2 lagi, tapi jadi muncul jerawat lagi. haha

      Hapus
  17. kalo pake skincare skincare kaya skinbooster atau emulsion inisfree, atau pake masker masker nature republic gitu boleh ngga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya tergantung masing2 kulit mbak. kalo buat saya gak papa. Tapi sepupu saya jadi breakout pasti kalo dicampur sama skincare lain.

      Hapus
  18. Kak mau tanya dong.. Kalo pemakaian pertama kali sabun nu amoorea itu langsung didiemin 2-3menit apa tidak apa-apa ya?

    BalasHapus
  19. Mba mau tanya donk, Aku udh 2 bln pake sabun ini tp jerawatnya mlh makin parah gimna ya solusinya?

    BalasHapus
  20. Ka kalo pake nuamoorea dibarengin sama gentle skin cleanser, natrep, cuka apel boleh ngga yaa?

    BalasHapus
  21. Mba saya pakai sudah 8 bulan dengan cleansernya juga tp ko bekas jerawatnya sangat membandelya kyk meradang gitu. Apa bakal hilang hanya pakai sabunnya saja,?

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature