ads

Review Erha21 Acne Care Lab: Acne Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP) dan Acne Spot Gel

on
Rabu, 23 Oktober 2019
Fiiuuuhhh. Tarik nafas panjang dulu.

Beneran nggak pernah nyangka sih saya akan ada di tengah pusaran masalah jerawat sampai hari ini. Kirain ya, dulu tu jerawatan parah gitu gara-gara hormon kehamilan dan menyusui. Eh ternyata keterusan sampai sekarang, saat anak yang dulu di perut udah lari-lari dan udah nggak doyan ASI. Hiks.

Sebenernya jerawat saya udah nggak separah dulu sih. Tapi hampir selalu ada. terutama menjelang masa menstruasi. Dan jadi kayak lingkaran setan. Mau mens, jerawat muncul satu, lalu jerawat sembuh tapi meninggalkan bekas (soalnya saya jail banget hobinya pegang-pegang jerawat), bekas belum ilang, eh udah mau mens lagi, muncul jerawat lagi, dan otomatis nambah satu bekas jerawat baru.

Kan jadi pengen ambyar yaaakk 😭

Ohya, jerawat saya itu selalu dan selalu di bagian dahi dan dagu. Entah kenapa. Padahal berminyak pun enggak. kering banget pun juga enggak. Entahlah. 

Anyway, seminggu lalu saya memutuskan untuk mencoba produk dari Erha21. Saya nyobain dua produk yang dari varian Acne Care Lab, yaitu Acne Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP) dan Acne Spot Gel.



Nah, sekarang saya akan coba ceritain ke kalian satu per satu yaa.

Acne Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP)

Acne Cleanser Scrub Beta Plus ini merupakan sabun pembersih wajah untuk kulit berjerawat dan dapat mengurangi produksi minyak berlebih, membunuh bakteri penyebab jerawat serta mempercepat pengeringan jerawat. Terdapat butiran scrub bulat sempurna di dalamnya yang berfungsi membersihkan dan mengangkat sel kulit mati dan kotoran hingga ke pori-pori.

Ingredients:
Aqua, Saodium Laureth Sulfate, Myristic Acid, PEG-7 Slyceryl Cocoate, Glycerin, Palmitic ACid, Stearic Acid, SUlfur, CMC, PEG-400, Cocomide DEA, Triethanolamine, Salicylic Acid, Synthetic Wax, Caprylic/Capric Glycerise, Sodium Hydroxide, Fragrance, Propylene Glycol, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Alumina, Acid Blue 9 Alumunium Lake C1 42-090, D&C Yellow No. 10 CI 47005, Iron Oxide Black CI 77499, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben.

Dimulai dari kemasan. ACSBP ini dikemas dalam tube berwarna dasar putih, khas Erha. Di sana tertera berbagai info produk yang harus diketahui konsumen, seperti komposisi, tanggal expired, cara pakai, dll. Berat bersih dari ACSBP ini adalah 60 gram.

Acne cleanser scrub beta plus bertekstur cream agak encer berwarna kehijauan. Mengandung scrub yang nggak terlalu kasar. Jadi ketika dipakai rasanya tetep lembut di muka.



Aromanya? Seperti yang tertera di kemasannya yang mengandung sulfur, aromanya tu sulfur banget, Tapi tetep ada aroma harumnya. Untuk saya yang nggak terlalu rewel soal aroma sih oke-oke aja.

Awalnya saya agak takut Acne cleanser scrub beta plus ini akan bikin muka terasa kering dan seperti ditarik setelah dipakai. Soalnya saya paling nggak suka model sabun muka yang seperti itu. Tapi ternyata enggak lho, Alhamdulillah! Enggak bikin muka berasa ditarik.

Gimana hasilnya di muka saya?

Waktu pertama pake ini, wajah saya lagi mode darurat jerawat karna lagi kedatangan tamu. Di dahi ada sekitar 4 jerawat besar-besar nan menggemaskan. Di dagu ada tak terhitung jerawat kecil-kecil, dan satu jerawat besar. Parah lah pokoknya. Paraaahhh.

Hari ini, tepat seminggu saya pakai Acne cleanser scrub beta plus dari Erha21 Acne Care Lab, dan Alhamdulillah kondisi muka sudah membaik. Ada dua jerawat baru sih. Tapi itu saya jadi curiga, kayaknya ada produk lain yang memicu jerawat dan masih saya templokin ke muka.

Tapi hampir semua jerawat yang ada saat kali pertama saya pakai ACSBP ini, sudah sembuh.

Acne Spot Gel

Acne Care Lab Acne Spot Gel merupakan obat jerawat dari ERHA yang terbukti secara klinis menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat sejak hari ketiga. Diformulasikan untuk mengurangi peradangan, mempercepat penyembuhan dan mencegah hiperpigmentasi pada spot jerawat aktif.

Ingredients:
Aqua, Sulfur, Propylene Glycol, Hydrogen Peroxide, Hydroxy-ethyl Acrylate/ Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ethyl Alcohol, Salicylic Acid, Zinc Gluconate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Sodium Hydroxide, Dipotassium Glycyrrhzate, Citric Acid, Disodium EDTA.

Berbeda dengan ACSBP yang tanpa memakai kotak, Acne spot gel dilengkapi dengan kotak karton. Dan segala info tentang produknya tertera dalam kotak karton tersebut.



Tekstur dari Acne Spot Gel ini berupa gel berwarna putih, yang tidak terlalu kental. Terasa ringan. Ada sedikiiitt aroma obat, tapi sama sekali nggak mengganggu karna baunya bener-bener tipis.



Klaim produk yang tertera dalam kotaknya adalah terbukti secara klinis sejak hari ketiga membantu mengurangi jerawat dan menyamarkan noda hitam.

Apakah di saya terbukti?

Yep, terbukti. Alhamdulillah!

Terutama soal menyamarkan bekas noda. Di awal artikel ini, saya udah cerita kan kalo saya ini hobi banget mencetin jerawat. Kebiasaan semacam itu bikin jerawat menyisakan bekas-bekas hitam di muka, so pasti.

 Nah, salah satu jerawat paling besar di dahi yang muncul saat awal saya memakai produk ini tuh sempat saya pencet sampai berdarah dan meninggalkan bekas hitam sekali, dan besar.

Yang nggak saya sangka, sekitar empat hari setelah saya oles Acne Spot Gel dari Erha21 ini, bekasnya udah jadi samar banget. Huhu, terharuuu.



Kelihatan kan di foto before-after, di bagian dahi, jerawat yang besar-besar udah mulai pada kempes dan sembuh. Di dagu jugaaa. Nah, kalo jerawat yang di atas bibir di foto after itu, jerawat baru. Hihi.

Kalau untuk jerawat yang masih aktif, acne spot gel ini bukan tipe yang langsung bikin jerawat langsung kering gitu sih. Tapi efektif bikin jerawat kempes, dan sembuh tanpa bekas kurang lebih dalam jangka waktu tiga hari. Sukaaa banget lah pokoknya sama Acne Spot Gel ini.

Kalian ada yang lagi bermasalah sama jerawat juga nggak sih? Udah cobain produk apa saja?

Kalo kalian pengen cobain Acne Care Lab-nya Erha21 juga, kalian bisa mendapatkan produk Erha Acne Facial Wash ACSBP dan Erha Acne Spot Gel ini tanpa resep dokter di seluruh Erha clinic di Indonesia atau di Erha Apothecary yang ada di Mall ataupun bisa juga secara online di Erhastore.co.id 😊

15 komentar on "Review Erha21 Acne Care Lab: Acne Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP) dan Acne Spot Gel"
  1. kalau untuk kulit laki laki yang komedo jenisnya ada mba?
    klo laki-lai kebanyakan masa bodoh soal beginian, tapi klo udah ditempat kerja jadi risih.

    BalasHapus
  2. Jerawat biasanya emang semakin menjadi ya Mbak kalau suka dipencetin. Aku tuh biasanya muncul saat menstruasi aja Mbak, pengaruh hormonal sih kayaknya.

    BalasHapus
  3. Wah bisa kempes ya mba jerawatnya, pas banget ini ada jerawat diliasku, pake obat totol jerawat dari Erha aja ini biar cepet hilang dan ga merembet ke kulit sekitarnya

    BalasHapus
  4. Anakku ABG 13 thn, kulitnya breakout dan jerawatan di muka gitu Mba
    rencana mau aku ajak ke ERHA juga siik
    Supaya segera beres jerawatnya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. waah alhamdulillah kalau cocok mba...
    enak deh tinggal diterusin ya biar makin kinclong
    aku jg bermasalah dengan jerawat terutama tiap bulanan

    BalasHapus
  6. aku udah coba nih ERHA acne ini, btw dulu juga pas hamil pertama aku jerawatan mba alhamdulilah pas hamil kedua ga kalau iya pengen anngis wkwk

    BalasHapus
  7. Jerawat kalau muncul tuh sering biking pusing. Nggak di otak atik, menganggu penampilan. Untung aja ada produk Erha yang pas untuk mengatasi jerawat ya mba

    BalasHapus
  8. Warna kehijauan nya itu kayaknya dari sulfur ya (sok tau nih aku haha). Ngefek banget di Mbak nya ya, aku jadi ingin coba nih, kebetulan ada jerawat gara2 ga cocok sama skincare, ga nanggung2 jerawatnya 3 sekaligus 😅

    BalasHapus
  9. Sayapun pake Erha mbak dan alhamdulillah cocok ditambah konsul juga ke dokter jadi pas buat kulit sendiri

    BalasHapus
  10. wah iya ya mba, jerawat-jerawat manjahnya memudar, dan perlahan berkurang ya sejak menggunakan skincare dari erha21 yang acne car lab acne

    BalasHapus
  11. Produk Erha21 emang bener bagus ya mbak, temenku juga ada yang wajahnya penuh jerawat. Ketika memakai rangkaian perawatan dari Erha21 jerawat yang dia alami berangsur membaik

    BalasHapus
  12. Kayaknya kalo baca dr ceritanya, aku tau kenapa sering jerawatan di dagu dan dahi mba. Bisa Karena faktor, lingkungan cuaca, atau kebiasaan megang2 pakai tangan krn gatal itu :

    BalasHapus
  13. Sama kayak saya mbak, kalau ada jerawat rasanya gemes pengen segera mecahin, sebentar-sebentar di raba dan di pencet.
    Produk dari erha saya sudah sering dengar bagus, tapi harganya mahal ya

    BalasHapus
  14. Produk2 Erha memang jaminan ya mba ...langsung keliatan bedanya after n before

    BalasHapus
  15. Erha jaminan mutu ya...sy blm pernah pake varian ini tp pake erha anti agingnya hehehe

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature