ads

Review Skin Barrier Face Series dari Erhalogy

on
Selasa, 05 November 2019
Jika semua yang terjadi dalam hidup kita konon membawa hikmah, maka hikmah untuk permasalahan jerawat saya adalah tumbuhnya kemauan saya untuk belajar.

Yup. Gara-gara jerawatan, saya jadi belajar banyak hal loh. Dari mulai belajar memahami kulit wajah sendiri (yang masih belum juga paham), belajar mengenali macam-macam komposisi skincare dan manfaatnya,dan banyak hal baru lain tentang kulit wajah.

Salah satu hal baru yang saya pelajari adalah tentang skin barrier.

Apa itu skin barrier? Skin barrier adalah lapisan kulit terluar yang menjaga kulit dari berbagai macam faktor (mengutip dari femaledaily.com). Konon, kuliat yang banyak masalah (salah satunya sering jerawatan), bisa jadi karna skin barriernya rusak.

Apa yang bikin skin barrier bisa rusak? Banyak. Di antaranya, sinar UV dan kandungan skincare yang tidak tepat.

Sebaliknya, kunci jika ingin punya kulit wajah yang sehat adalah dengan cara merawat skin barrier.
Maka, rejeki nomplok banget bagi saya, setelah kemarin bisa mencoba Erha Acne Series, saya juga bisa mencoba Erha Skin Barrier Face Series.



Langsung aja yuk saya ceritain satu per satu.

Skin Barrier Facial Wash

Skin barrier facial wash dari Erhalogy merupakan sabun wajah untuk kulit kering, sensitif, dan atopi, yang diformulasikan khusus dengan busa lembut dan bahan non-irritant untuk membersihkan wajah dari kotoran, sekaligus menjaga kelembapan dan fungsi barrier kulit. Tidak mengandung Paraben, SLS, perwarna, dan parfum.


Skin barrier facial wash  ini mengandung Moisturizing Agent (Aquaxyl, Zinc PCA, D-Panthenol, Gluconolactone (PHA)) yang berfungsi melembapkan dan menjaga fungsi barrier kulit dengan kandungan moisturizer yang merupakan bagian dari NMF (Natural Moisturizing Factor), Antiinflamatory Agent (Dipotassium Glycyrrhizinate & Aloe Vera) untuk menenangkan dan merawat kulit yang teriritasi ringan serta Mild Surfactant yang dapat membersihkan wajah dari kotoran tanpa menjadikan kulit kering.

Karna tanpa parfum, otomatis facial wash ini cenderung nggak berbau. Jadi cocok banget untuk kalian yang nggak terlalu suka facial wash dengan bau menyengat.

Tekstur skin barrier facial wash ini cenderung encer. Lembuuttt banget sih yang pasti. Lembut secara tektur, pun ketika dipakai. Cocok banget lah pokoknya kalo dibilang sebagai produk yang diformulasikan untuk menjaga skin barrier, karna selembut itu!

Yang perlu dicatat. Kalo kalian golongan orang yang sukanya sama facial wash yang kalo habis dipake kulit wajah jadi rasanya kenceng dan keset banget gitu, kalian pasti akan merasa aneh sama facial wash ini.

Yup. Nggak akan ada efek seperti itu setelah memakai skin barrier facial wash dari Erhalogy ini. Sebaliknya, setelah pakai skin barrier facial wash ini, kulit wajah jadi berasa lembab banget! Kalo saya sih sukaaa.

Skin Barrier Face Moisturizer

Salah satu kunci menjaga skin barrier itu salah satunya katanya dengan menjaga kelembaban wajah. Makanya, pakai face moisturizer menjadi hal yang sangat penting. Bahkan yang kulitnya tipe berminyak pun ternyata tetap harus pakai pelembab lho.

Nah, skin barrier face moisturizer dari Erhalogy ini diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dan cenderung kering. Dengan kandungan Ceramide Complex dan PHA untuk melembabkan, menjaga dan memperkuat fungsi barier kulit.


Face moisturizer ini juga dilengkapi dengan kombinasi bahan antiinflamasi dan soothing agent untuk memberikan kenyamanan dan mengurangi kemerahan pada kulit.

Mengandung Ceramide complex, soothing agent dan formula pH-Balance untuk memberikan kenyamanan, mengurangi kemerahan, dan merawat kulit yang mengalami iritasi ringan. Tidak mengandung Paraben, perwarna, dan parfum.

Minggu lalu, kulit saya lagi rewel banget. Muncul banyak jerawat besar dan meradang. Bersamaan dengan nyobain pake Erha 21 Acne Care Lab, saya juga pakai face moisturizer ini. Alhamdulillah, peradangannya berkurang drastis.

Tekstur face moisturizer dari Erhalogy ini hampir sama dengan facial washnya. Agak encer dan terasa ringan. Saat diaplikasikan ke wajah, langsung bikn kulit wajah lembab, dan cepat meresap. Enggak terasa greasy sama sekali. Cocok banget lah untuk kalian yang kulitnya sensitif.

Nah, teman-teman yang punya kondisi kulit kayak aku, bisa coba cari info lengkap seputar produknya di Website : https://erha.co.id/ atau Instagram : @Erha.Dermatology. Kalau mau konsul, bisa datang langsung ke Erha Clinic dan beli produknya di offline store yang sudah ada di Erha Derma Center, Erha Skin, Erha Apothecary.

Coba dong yang kulitnya sensitif tunjuk jari dan ceritakan pengalaman kalian merawat si kulit sensitif itu? komen di bawah, yaa..
18 komentar on "Review Skin Barrier Face Series dari Erhalogy"
  1. Wah.. Aku juga cinta sih sama produk ini mba

    BalasHapus
  2. Mbak pakainya sampai peradangannya berkurang drastis ya?

    Saya baru ngeh lho dengan skin barrier ini. Biasanya kan produk skin care menyebutnya untuk kulit saja, tanpa menyebut-nyebut si barrier-nya.

    BalasHapus
  3. produk ERHA ini super recommended ya
    aku juga rajin mantengin artikel d FemaleDaily, dan yaaa... buanyakk yg cocok dan rekomendasikan produk ERHA
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Saya juga pakai ini mak. Ternyata cocok juga di kulit berminyak. So far, selama pemakaian nggak iritasi, nggak bruntusan juga jerawat. Paling laaf moisturizernya itu, mau repurchase.

    BalasHapus
  5. Aku juga lagi suka ama erha skin barrier series ini. Beneran kerasa banget efek di kulit yang jadi lebih lembab. Trusa satu hal lagi yang aku notice, semenjak pakai rangkaian ini, efek skin care lain yang kupakai jadi kliatan juga. Mungkin karena skin barriernya lebih baik, penyerapan andungan aktif skin care juga bisa lebih sempurna ya.

    BalasHapus
  6. Akupun sedang mnggunakan ini mba penting bnget ya buat kulit kering kayak Kita dah berjalan 14 Hari ini cocok dn mulai Ada perubahan

    BalasHapus
  7. Sudah lama banget kepo sama produk-produk ERHA.
    Apalagi zero paraben, pewarna dan parfum yang diklaim lebih baik kualitasnya.

    BalasHapus
  8. Kulit wajahku cenderug kering dan sensitif. Lalu aku pun mencoba facial wash dan face moisturizer dari Erhalogi ini, dan ternyata cocok lho. Kulit wajahku yang biasanya merah-merah sekarang enggak lagi :)

    BalasHapus
  9. Yang facial washnya aku jadi beli, semenjak banyak review mba. Memamg kece banget ya.

    BalasHapus
  10. Wiih kece banget mbak produk Erha ini, banyak banget pilihan produk skincare yang memahami permasalahan kulit wajah kita

    BalasHapus
  11. Suamiku bgt ini kulitnya kering dan sensitif. Kira2 bisa kurekomendasikan gak ya buat suami?

    BalasHapus
  12. Facial washnya aku pernah pakai, cocok banget gak bikin kulit wajah jadi kering tertarik gitu setelah pemaianan malah lembab dan kenyal gitu yang aku rasakan

    BalasHapus
  13. Pas matahari terik banget di wilayah Jawa Timur, aku ngalami nih skin barrier bermasalah. Kulit kering banget sampai perih. Sudah pakai coba skincare buat melembabkan tetap nggak mempan. Sampai sekarang masih kadang perih. Kayaknya harus pakai ERHA skin barrier nih.

    BalasHapus
  14. Aku malah suka efek lembab dan kenyal setelah menggunakan facial wash. Ga begitu prefer dengan yang ada efek kesatnya, kayak ketarik-tarik gitu kaaan.. Cocok nih kalau misalnya nyobain Erhalogy.

    BalasHapus
  15. nah aku cukup khawatir dengan kondisi kulit wajah yang kering, tight trus sensitif juga ini. Semoga skincare yang cukup rutin aku lakukan ini bisa bikin kulit wajah sehat terus ya aamiin

    BalasHapus
  16. Adanya jerawat emang bikin keki deh mbak. Ehehheee. Apalagi kalau pakai skiincare yg salah terus jluntrungnya bikin wajah semakin nambah jerawat. Disitu rasanya ingin marah tapi sama siapa kwkwk.
    Asyiknya Mbak Ocha bisa nyobain produk ERHA 😍😍😍

    BalasHapus
  17. skin barrier face moisturizer dari Erhalogy ini coxok banget buat kulit aku karena kulitku sensitif dan cenderung kering.

    BalasHapus
  18. Dulu pas remaja ga enak banget klo ada jerawat nyari krim wajah ga sebanyak pilihan sekarang apalagi buat jerawat. Erha jaminan mutu klo soal perawatan wajah

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature