ads

Tips Traveling Bersama Balita

on
Kamis, 02 Juli 2020
Bagi orang-orang yang mencintai kegiatan traveling, bisa jadi pergi traveling bersama balita bukanlah masalah besar. Namun bagi orang yang tidak terlalu menyukai traveling seperti saya, bertraveling bersama balita merupakan sesuatu yang harus dipikirkan dan direncanakan dengan matang segala sesuatunya. Karna jika tidak, bisa jadi bukannya jadi enjoy dan rileks saat traveling, malah jadi uring-uringan karna kondisi yang serba tidak sesuai harapan.

Tapi tidak dipungkiri, mengajak balita traveling mempunyai banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah memberikan ia permata pengalamanku yang tak terlupakan bersama si kecil, yang harapannya menjadi salah satu media membangun bonding yang kuat antara dia dengan ayah-ibunya.

tips-traveling-bersama-balita
Traveling saat faza usianya belum genap 3 tahun


Maka, meskipun sedikit lebih repot, traveling bersama balita tidak untuk dihindari, malah sebaiknya harus diagendakan. Berikut adalah beberapa tips yang biasanya saya lakukan saat harus traveling dengan membawa balita:

1. Pastikan si Balita Sehat Ketika Hendak Pergi dan Selama Traveling

Ini adalah tips pertama dan utama yang harus kita pastikan sebelum dan selama traveling. Karna jika si balita dalam kondisi kurang fit, maka hampir bisa dipastikan ia akan lebih mudah rewel.

Jadi, memastikan ia dalam kondisi benar-benar sehat adalah sebuah keharusan. Karna jika badannya sedang sehat, artinya kita sudah menutup 50% lebih peluang ia rewel selama traveling.

2. Bawa Vitamin dan Obat Darurat

Meskipun kita sudah memastika si balita dalam kondisi benar-benar sehat sebelum berangkat, rasanya vitamin dan obat-obatan darurat semacam paracetamol tetap tidak boleh ketinggalan dari list barang bawaan kita.

Namanya juga anak-anak. Adakalanya mereka tiba-tiba demam, padahal sebelumnya tampak sehat. Jadi lebih baik berjaga-jaga kan?

3. Bawa Makanan dan Mainan Kesukaannya

Makanan dan mainan kesukaan merupakan salah satu kunci jika ingin membuat seorang balita tetap ceria dan terhindar dari cranky. Jadi, jangan sampai lupa yaaa, bu :)

4. Pilihkan Pakaian yang Nyaman

Adakalanya kita sebagai orangtua, ingin memakaikan pakaian yang lucu dan modis kepada anak, tapi mengesampingkan kenyamanannya. Padahal bagi anak, kenyamanan adalah yang terpenting.

Nah, saat sedang traveling, jangan lupa untuk memilihkan pakaian yang tetap nyaman untuk si kecil ya. Pastikan bahannya menyerap keringat, dan modelnya tidak menghalangi kelincahannya dalam bergerak.

5. Pilih Tujuan Traveling yang Ramah Anak dan Ramah Orangtua

Meski ada d list tips paling akhir, bukan berarti ini yang paling tidak penting. Justru ini adalah hal pertama yang harus dipikirkan sejak pertama kali merencanakan traveling dengan membawa balita. Yaitu, tujuan traveling.

Saat mengajak balita traveling, sebaiknya pilih tujuan traveling yang ramah untuk anak, dalam artian membuat anak merasa nyaman dan senang dengan suasananya, sekaligus yang ramah untuk orangtua, yaitu membuat orangtua tidak kesulitan saat hendak beristirahat sejenak. Karna traveling dengan balita pasti capeknya dobel-dobel kan?

Nah, itulah lima tips traveling dengan membawa balita. Jika ke-lima tips di atas sudah dilakukan, Insyaa Allah traveling akan berjalan menyenangkan baik bagi orangtuanya maupunn bagi si balitanya.

Maka, mari kita berdoa agar pandemi lekas berakhir dan hidup kembali benar-benar normal, sehingga kita bisa segera merencanakan traveling bersama si kecil. Sekarang nabung dulu yaaa :)
1 komentar on "Tips Traveling Bersama Balita"
  1. Whatsapp bisnis merupakan sebuah aplikasi wajib yang harus digunakan oleh para pebisnis. Aplikasi ini telah memberikan banyak manfaat sekali untuk para penggunanya. Untuk Anda yang penasaran mengenai manfaat serta cara menggunakan aplikasi WhatsApp bisnis ini, Anda dapat mengujungi blog buatan saya.
    whatsapp bisnis

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature