Review Scarlett Whitening: Body Scrub, Brightening Shower Scrub, Fragrance Brightening Body Lotion

on
Sabtu, 21 November 2020

Siapa hari ini yang nggak tau Scarlett Whitening? Sepetinya hanya kakek dan nenek yang nggak memakai internet sama sekali dalam kesehariannya -- saking hits-nya Scarlett Whitening.

 

Semakin bertambahnya usia, kulit seseorang biasanya akan cenderung mengalami perubahan. Bukan hanya soal tampilan, misalnya mulai muncul kerutan, tapi juga soal kondisi kulit. Saya pribadi, semakin hari merasa kulit tubuh saya semakin kering. Sedihnya, saat kering pasti akan disertai rasa gatal, dan kadang sampai mengelupas.

 

Hal itu membuat saya jadi tergugah untuk mulai memperhatikan kondisi kulit tubuh saya. Setelah selama ini terlalu fokus memperbaiki kondisi kulit wajah. Maka, saat melihat betapa hitsnya Scarlett Whitening di dunia maya, saya nggak bisa untuk nggak tertarik mencoba beberapa produknya.

 

Oh ya, disclaimer dulu. Akhir-akhir ini, banyak sekali bermunculan produk-produk berlabel 'whitening' alias pemutih nggak jelas instagram dan berbagai media sosial lainnya. Please, hati-hati ya. Karena efeknya bisa bahaya sekali untuk kulit. Sebelum mencoba Scarlett Whitening, jujur saja saya sempat mencari tahu dulu, apakah produk ini aman atau nggak. Dan, Thank God, semua produk Scarlett Whitening sudah teregistrasi BPOM, jadi aman dan bukan termasuk produk abal-abal yang banyak bermunculan itu. Selain itu, semua produk Scarlet Whitening juga berlabel 'No Tested on Animals'

 




Produk Scarlett Whitening yang saya coba ada tiga jenis. Yaitu, Body Scrub, Brightening Shower Scrub dan Fragrance Brigtening Body Lotion. Packing-nya oke banget. Produk dikemas dengan box exclusive yang reuseable dan dilengkapi buble wrap yang membuat produk aman, selain itu semua produk tersegel dengan rapi. 


Saya akan cerita pengalaman memakai ketiga produk itu satu per satu ya. Karena banyak banget yang tanya ke saya langsung tentang Scarlett ini.


Scarlett Body Scrub

 


 Saat akhir pekan dan punya sedikit waktu luang yang lebih banyak dari biasanya, saya berusaha menyempatkan diri untuk scrubing badan. Karena setelah sepekan beraktivitas di luar, sudah pasti banyak tumpukan sel kulit mati yang harus diangkat, alias eksfoliasi. Jadi nggak cuma kulit wajah ya yang harus dieksfoliasi. Kulit badan pun perlu, karena kalau tidak, sudah pasti kulit kita akan semakin tampak kusam.


Scarlett memiliki dua varian Body Scrub, yaitu varian Pomegrante dan varian Romansa. Yang saya coba kali ini adalah varian Romansa. Scarlett Body Scrub romansa ini mengandung Glutathione dan vitamin E.

 

Apa sih itu Glutathione?

 

Glutathione merupakan salah satu zat anti-oksidan dan memiliki efek antimelanogenesis, yaitu melawan pembentukan pigmen melanin sebagai pemberi warna kulit (dikutip dari klikdokter.com).

 

Sedangkan Vitamin E sendiri memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit. Di antaranya yaitu, melembabkan kulit, mencegah penuaan dini, dll. 

 



 

Scarlett Body Scrub memiliki tekstur krim yang kental dan mengandung banyak butiran scrub yang cukup lembut, tapi sudah sangat cukup untuk mengangkat sel kulit mati. Cara pakainya sangat mudah. Cukup dibalurkan ke seluruh tubuh, atau ke bagian-bagian tubuh yang ingin di scrubing, diamkan selama 2-3 menit, lalu gosok secara perlahan. Setelah digosok beberapa saat, bilas dengan air bersih.

 

Rasanya? Saya takjub saat membelai kulti saya sendiri. Hihi. Lembut sekali!

 

Apalagi aromanya yang harum, membuat mood jadi semakin bagus. Beneran cocok untuk mengisi waktu me time dan salah satu bentuk self-love. Apalagi dipakainya sambil drakoran. Wah, akan jadi me time paling nikmat sih buat saya.

 

Scarlett Brightening Shower Scrub




 

Berbeda dengan Body Scrub-nya yang hanya memiliki dua varian, Scarlett Brigtening Shower Scrub memiliki tiga varian yang berbeda, yaitu Cucumber, Mango dan Pomegrante.

 

Kali ini saya tertarik mencoba yang Pomegrante dulu. Lagi-lagi, aromanya Scarlett nggak pernah mengecewakan saya deh sepertinya. Tipe harum yang bisa mendongkrak mood jadi setingkat lebih baik.

 

Sama seperti Body Scrub-nya, Scarlett Brightening Shower Scrub juga mengandung Glutathione dan Vitamin E. Selain itu, Shower Scrub dari Scarlett ini mengandung buliran scrub lembut, yang meembuat proses pengangkatan sel kulit mati semakin maksimal, tapi tetap gentle untuk kulit.



 

Tekstur Brightening Shower Scrub ini berupa gel yang nggak terlalu kental, tapi juga nggak encer. Warnanya sesuai dengan variannya, yaitu warna keunguan, seperti warna pemegranate. Saat diaplikasikan ke tubuh, Brightening Shower Scrub Scarlett ini nggak menghasilkan terlalu banyak busa. 

 

Jujur saya kurang suka sesuatu -- baik facewash maupun bodywash -- yang busanya terlalu banyak, karena biasanya cenderung membuat kulit terasa kering. Tapi Brightening Shower Scrub dari Scarlett ini sama sekali nggak bikin kulit terasa kering setelah mandi. Justru malah bikin kulit terasa lembab dan kenyal. Suka!

 

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion




 

Body Lotion Scarlett punya empat varian berbeda. Yaitu, Romansa, Charming, Fantasia dan yang terbaru adalah Freshy. Tentu saja saya langsung tertarik dengan varian terbarunya, yaitu Freshy.

 

Seperti nama variannya, aroma Brightening Body Lotion varian freshy ini terasa sangat fresh. Saat pertama kali mencium aromanya, saya langsung ingat salah satu aroma parfum mahal Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Yang makin bikin suka, aromanya awet banget. Bahkan setelah terbasuh air wudhu pun, aromanya masih nempel lho. Jadi irit parfum, hihi.



 

Tekturs Body Lotion dari Scarlett ini cenderung agak kental, tapi sama sekali nggak terasa lengket saat dipakai. Dan yang terpenting, untuk kulit saya yang cenderung kering, Body Lotion dari Scarlett ini sangat melembabkan.

 

Sama seperti Body Scrub dan Shower Scrubnya, Body Lotion dari Scarlett ini juga mengandung Glutathione dan Vitamin E. Wah, kebayang ya kalau pakai serangkaian, nggak cuma makin cerah, kulit juga Insyaa Allah akan makin sehat.



Tutup botol Fragrance Brightening Body Lotion dari Scarlett ini dilengkapi pump yang bisa di lock dan unlock. Jadi cocok banget buat yang hobi nenteng Body Lotion ke mana-mana tiap bepergian, seperti saya. Hihi. Nggak khawatir tumpah, atau kepencet dan bikin isinya berceceran di dalam tas.

 

Beberapa teman yang tahu saya pakai beberapa produknya Scarlett bertanya, saya order Scarlettnya di mana. Karena mereka bingung, saat akan beli Scarlett dan mencari di Marketplace, banyak sekali harga yang jauh lebih murah. Mereka maju-mundur takut dapat barang palsu. FYI, ketiga produk di atas harga per pcs-nya sama, yaitu Rp 75.000.


Emang sih, harus hati-hati sekali soal ini. Jadi saya sarankan ke teman-teman saya itu agar membelinya melalui official store-nya Scarlett di Shopee yang namanya Scarlett_whitening. Jangan tergoda dengan harga yang murah ya. Buat apa murah kalau palsu dan membahayakan kesehatan kulit kita?

21 komentar on "Review Scarlett Whitening: Body Scrub, Brightening Shower Scrub, Fragrance Brightening Body Lotion"
  1. Beberapa teman sudah menggunakan scarlett whitening ini.. tinggal aku nih yang belum, mau banget segera pakai produk yang lagi happening ini.. semoga kulit ku yang sedang kusam dan gelap ini kambali cerah yaa.. aamiin

    BalasHapus
  2. Toss yuk! AKu juga pakai nih produk body care Scarlett Whitening :) Alhamdulillaah cocok. Kulit makin bersih, lembut dan wanginya tahan lama berasa pakai parfum bahal ya :D Anak2ku juga ikutan pakai, kadang mereka gunakan spons juga jadi lama mandinya hepi2 gituh hehehe :D

    BalasHapus
  3. DIpakai rutin & teratur Insya Allah hasilnya kelihatan, aku udah cobain dari Maret lalu nih kelihatan banget perubahannya di tangan yang warnanya belang efek gak pernah pakai sarung tangan kalau panas-panasan

    BalasHapus
  4. aku sudah pake rangkaian produk body care dari Scarlett Whitening ini selama satu bulanan, dan memang mbak kulitku sekarang jadi makin cerah dan lembut

    BalasHapus
  5. Ish..suka banget sama produk yang bening-bening gini..apalagi warnanya juga menarik..aromanya seger...wah makin suka ... Khasiat ke kulit yang bikin cerah dan sehat juga bikin aku pengen cobain nih...

    BalasHapus
  6. Nah, kondisi kulit yang berubah .. termasuk karena umur, sekarang bisa diatasi dengan Scarlett ya Mak.

    BalasHapus
  7. Aku tuh penasaran sama scarlett udah cukup lama, tapi nggak jadi beli karena banyak beredar yang palsu itu. sama ada temen reviewnya gak oke, mungkin karena dia beli pas gak di officialsnya sih.

    Sekarang baca2 gini lagi jd pengen dong.

    BalasHapus
  8. Jadi, beneran tuh mbak kalau scarlet ada yg palsunya? soalnya saya sering liat olshop yg jual dg harga miring banget. maklum lah ya emak2 suka langsung terpikat kalau liat harga miring hoo

    BalasHapus
  9. Body lotion & soap scrub nya bikin kepengen deh. Apalagi nih denger kabarnya, wanginya Scarlett tuh enak banget. Sampe sekarang belum kebeli juga nih. Semoga ada kesempatan buat nyoba Scarlett ya. Biar kulit bersih, wangi & terawat. Asyiikk

    BalasHapus
  10. Saya belum pernah pakai produk Scarlett Whitening. Namun karena sudah banyak membaca ulasan dari teman-teman jadi berniat mencoba juga. Siapa tahu kulit saya ikutan segar kembali :)

    BalasHapus
  11. Jadi mupeng coba Scarlett Whitening, karena banyak bgt yg review positif produk ini.
    Di royal plaza sby juga lagi ada pameran nih, banyak diskon!

    BalasHapus
  12. Aku udah nyobain Scarlett Whitening dan suka sama wanginya. Terus aku bukan salah satu orang yang tergila-gila sama badan putih. Pakai Scarlett ini menurutku lebih ke mencerahkan kulit asli kita, bukan pemutih badan

    BalasHapus
  13. penasaran sama body scrubnya. aku suka banget mandi pake body scrub. habis mandi rasanya seger banget karena sel2 kulit mati terangkat :)

    BalasHapus
  14. Warna dan kemasannya cantik...bikin mupeng.. Ini kalau hbs pakai scrub, habis dibilas perlu pakai shower gelnya lagi tidak? Bisa jadi me time sempurna ya, pakai rangkaian scrarlett ini ..

    BalasHapus
  15. Iya aku agak parno dengan produk whitening, tapi ternyata Scarlett sudah lulus uji BPOM ya jadi tenang dehh

    BalasHapus
  16. Nah sama nih dengan temanku, karena mereka beli bukan di marketplace Scarlett, jadi takut kalo palsu. Makanya aku menyarankan beli di tempat aku order karena dijamin asli kalo di Scarlett yang ada di market place atau IG nya ya

    BalasHapus
  17. Aku juga pake Scarlett nih mbak. Suka sama body showernya yang promagrane. Enak di kulit dan wanginya lembut

    BalasHapus
  18. Iya nih saking heitsnya Scarlett ini katanya banyak yg niru produknya ya jd banyak produk palsunya gtu. Emang lebih bik beli di official store resminya ya mbak.
    Aku pun pakai Scarlett tapi blm pernah makai body lotionnya yang kuning itu, nanti kapan2 kalau yg di rumah habis beli yg itu ah :D

    BalasHapus
  19. Suka banget dengan kemasan yang warna ungu kesannya elegan banget. Nggak sabar pengen cepetan nyobain.

    BalasHapus
  20. ini yang lagi hits dan viral sekarang ya mak, pasti enak banget pakaiini. mau beli dari kemaren lupa mulu, padahal harganya buat lokal cukup terjangkau

    BalasHapus
  21. Iya...aku termasuk yang suka percaya sama produk whitening yang bertebaran ituu..
    Karena aku pengen terlihat lebih cerah.
    Heuheu~
    Takut yaa...kalau pakai produk abal-abal.

    Percayakan sama Scarlett yang terbukti menggunakan bahan terbaik dan aman.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature