Review Omniskin Cica Bakuchiol Blemish Serum: Solusi Untuk Kulit Acne Prone

on
Jumat, 25 Februari 2022
Yang punya acne-prone skin alias kulit yang mudah berjerawat mana suaranya? *saya tunjuk tangan paling tinggi.
 

Kadang bikin capek dan menguji kesabaran ya. Butuh perlakuan khusus untuk punya kulit mulus tanpa jerawat, atau paling nggak, jerawatnya terkendali lah minimal. Dan gak cuma soal jerawatnya aja lho, bekas jerawatnya juga kadang bikin pengen nangis. Apalagi kalo bekas jerawat yang satu belum ilang, eh udah muncul jerawat baru lagi. Hiks.

 

Seperti yang saya alami akhir-akhir ini. Yang paling mempengaruhi kulit acne-prone saya salah satunya adalah faktor hormon. Nah, saat ini saya sedang ada di kondisi tubuh yang menyebabkan hormon berubah drastis. Salah satu efek utamanya tentu saja adalah kulit yang juga jadi gak stabil sama sekali.

 

Sehari bersih, besok tiba-tiba muncul jerawat gerudukan. Gitu aja terus. Sekali lagi, yang paling bikin nyesek tuh bekas jerawatnya.

 

Tapi setidaknya, sekarang saya gak sepanik dulu menghadapi kondisi kulit yang seperti ini. Karena sekarang udah lebih kenal sama kulit sendiri, sudah lebih paham tentang skincare dikit-dikit, jadi udah lebih tau harus ngapain biar kondisi kulitnya tetap bisa terkendali, dan gak jadi ambyar seperti empat tahunan lalu. Hehehe.

 

Emang gimana tuh caranya?

 

Salah satunya kuncinya adalah punya komposisi skincare andalan yang cocok dengan kondisi kulit.

 

Setelah melewati perjalanan panjang mengenal banyak jenis dan komposisi skincare, akhirnya saya tau komposisi apa yang cocok dan bisa bantu saya mengatasi kondisi kulit yang mudah berjerawat gini.

 

Dua di antara komposisi andalan saya itu adalah Cica alias Centella Asiatica dan Bakuchiol.

 

Pasti kalian semua juga sudah kenal dua komposisi yang hits banget itu, kan? kalau Cica sih udah deh, beneran andalan dan kecintaan saya banget. Tapi kalau Bakuchiol, saya kadang agak malas pakai karna selama ini saya nemunya selalu yang bentuknya face oil. Huhu bagi saya pake face oil tuh kurang nyaman.

 

TAPI, akhirnya saya menemukan produk yang komposisinya memadukan antara Cica dan Bakuchiol DAN bentuknya bukan face oil melainkan serum. Huaaa, seneng banget!

 

Yap, Cica Bakuchiol Blemish Serum dari Omniskin. Ini combo banget sih buat kulit saya yang mudah berjerawat ini. Sampe saya sempet mikir, serum ini seperti sengaja diciptakan untuk saya. Huehehe.

 

serum-cica-bakuchiol-omniskin

 

Yuk yuk kenalan lebih detil dengan produk ini.

 

Cica Bakuchiol Blemish Serum Omniskin


Klaim

Serum ini membantu mengatasi masalah penumpukan kulit mati serta sumbatan pada pori-pori, komedo, blackhead, whitehead, serta jerawat.  Berfungsi untuk mengikis kulit mati yang menutup pori dan bisa menyebabkan jerawat tidak bisa keluar, mencerahkan kulit, mengurangi garis-garis halus pada permukaan kulit, serta mempercepat pudarnya bekas-bekas jerawat (scar & PIH).

 

serum-cica-bakuchiol-omniskin

 

Key Ingredients

 
Serum-Cica-Bakuchiol-Omniskin

 Seperti namanya, dua key ingredients utamanya adalah Cica atau Centella Asiatica yang dikenal sebagai komposisi jagoan untuk mengatasi kulit berjerawat dan penuaan dini, dan Bakuchiol yang juga dikenal sebagai bahan yang punya manfaat besar untuk mencegah penuaan dini dan membantu memudarkan bekas jerawat.

 

Tapi selain dua komposisi andalan tersebut, serum ini juga mengandung banyak komposisi keren lainnya, seperti cucumber fruit extract, aloe barbadensis leaf extract (ekstra lidah buaya), mandelic acid, niacinamide, dan masih banyak yang lainnya.

 

Kemasan Produk

Serum ini dikemas dalam botol berbahan plastik, berwarna putih dan berbentuk tabung panjang. Bentuk kemasa ini menurut saya unik, gak seperti kebanyakan kemasan serum lainnya. Dan yang utama, travel friendly sekali!

 

serum-cica-bakuchiol-omniskin

 

Botolnya dilengkapi dengan pump untuk mengeluarkan isi produknya. Dilengkapi dengan tutup yang gak gampang lepas juga, jadi kalau dibawa bepergian, gak khawatir tutupnya lepas terus pumpnya kegencet dan isinya tumpah.


Tekstur dan Aroma

 

serum-cica-bakuchiol-omniskin


Tekstur dari Cica Bakuchiol Blemish Serum ini lumayan thick, berwarna bening. Aromanya wangi, tapi bukan tipe wangi yang nyegrak dan mengganggu. Wanginya seperti wangi floral.

 

Pengalaman Pemakaian

Meski teksturnya agak thick, tapi ketika diaplikasikan ke wajah, Cica Bakuchiol Blemish Serum ini sama sekali gak terasa berat atau lengket. Dia cenderung mudah menyerap.

 

Seperti yang saya ceritakan di atas, saat memakai serum ini kondisi kulit saya sedang sangat gak stabil karena faktor hormon yang juga sedang banyak berubah. Tipe jerawatnya cenderung kecil-kecil, dan ada di sekitaran mulut. Ada bekas jerawat juga di bagian bibir bagian ujung kanan.

 

Selama kurang lebih tiga minggu pakai Cica Bakuchiol Blemish Serum ini, Alhamdulillah gak ada reaksi negatif apapun. Sebaliknya, saya merasakan banyak manfaatnya. Selain bikin jerawat cenderung lebih cepat kalem dan sembuh, serum ini juga membantu memudarkan bekas jerawat agak lebih cepat. Meskipun belum bisa hilang sama sekali tentu saja, karna baru tiga minggu pakai. Kan skincare bukan sulap, hehe.

 

serum-cica-bakuchiol-omniskin
Foto before-after ini saya ambil kurang lebih jarang waktu sepekan

 

 Efek lain yang saya rasakan tiap pakai produk ini, kulit jadi terasa lebih lembab dan bersih. Komedo-komedo berkurang dan terlihat lebih cerah.

 

Pokoknya, Cica dan Bakuchiol ini sepertinya gak pernah salah sih. Selalu keren efeknya buat kulit!


1 komentar on "Review Omniskin Cica Bakuchiol Blemish Serum: Solusi Untuk Kulit Acne Prone"
  1. Perbedaannya keliatan, jadi penasaran juga
    Emang sebel kalau udah berurusan sama jerawat mbak

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature