Rangkaian Skincare dari Tiff Aviana

on
Sabtu, 05 Maret 2022
Sekitar 3-4 tahun yang lalu, saat saya mulai tertarik sama skincare, hati saya ngenes. Soalnya, yang banyak direview di video-video Youtube adalah skincare-skincare Korea dengan harga yang menurut kantong saya saat itu sama sekali gak murah.


Karena merasa gak mampu untuk membeli skincare Korea yang saat itu sedang naik daun, akhirnya saya memilih untuk pakai skincare produk lokal. Yang saat itu sayangnya masih sangat terbatas pilihannya.


Sama sekali gak nyangka ketika hari ini akhirnya saya melihat industri skincare lokal sangat berjaya. Inovasinya luar biasa, gak kalah dengan skincare-skincare dari luaran sana. Mau yang harganya selangit, sampai yang tetap ekonomis tapi kualitas tetap oke pun sekarang sudah banyak. Jadi, sekarang gak ada lagi alasan untuk gak cinta sama produk lokal, kan?!


Kali ini saya mau ngenalin satu lagi skincare lokal yang kualitasnya juga patut diperhitungkan. Yaitu, Tiff Aviana Skincare.


Tiff Aviana memiliki beberapa produk yang bisa dikategorikan sebagai basic skincare. Di antararnya adalah facial wash, day cream, night cream dan brightening serum. Yuk kenalan satu per satu dengan produknya.


Review-skincare-tiff -aviana


 

Rangkaian Skincare dari Tiff Aviana


Tiff Aviana Daily Facial Cleanser


Hero Ingredients

 

Facial Cleanser dari Tiff Aviana ini memilik hero ingredients berupa aloe vera extract dan lemon extract yang diklaim dapat membantu mengangkat sel kulit mati, membantu mengangkat minyak berlebih pada wajah serta mengatasi jerawat.


Packaging

 

 Tiff Aviana Daily Facial Cleanser dikemas dalam botol ber-pump, dan dilengkapi dengan tutup untuk pumpnya. Sebenarnya, kemasan seperti ini sudah sangat cukup dan ideal untuk facial cleanser. Namun sayangnya, kebetulan saya mendapat botol yang pumpnya gak berfungsi optimal.


Saya sudah konfirmasi langsung ke pihak Tiff Aviana, dan Alhamdulillah responnya sangat baik. Mereka meminta maaf dan mengakui bahwa kualitas botol pump mereka belum maksimal. Saat ini, mereka sedang dalam proses untuk meng-upgrade pacakging Daily Facial Cleanser ini supaya jadi lebih bagus. Wow, can't wait to see!


Tekstur & Aroma


Review-skincare-tiff-aviana


 

Tekstur dari Daily Facial Cleanser ini adalah gel berwarna bening. Konsistensinya cair agak kental. Aromanya tipis dan sama sekali gak mengganggu.


Pengalaman Pemakaian

 

Daily Facial Cleanser dari Tiff Aviana ini berbusa, tapi gak terlalu banyak. Aku pribadi kurang suka facial cleanser yang berbusa banyak. Jadi Tiff Aviana masih masuk kategori yang aku suka.

 

Setelah cuci muka dengan facial cleanser ini, kesan bersihnya terasa sekali. Efektif banget mengangkat sisa-sisa minyak. Tapi, ada kesan agak kering setelah beberapa saat jika tidak segera dilanjut step skincare berikutnya.

 

Saya biasanya minimal pakai toner dulu, setelah cuci muka. Kalau sudah pakai toner, kesan terasa keringnya ilang kok. Jadi aman. Soalnya saya tipe yang selalu berusaha mengondisikan kulit wajah selalu dalam keadaan lembab.

 

Brightening Glow Essence

 

Hero Ingredients

 

Hero Ingredients dalam Glow Essence ini adalah Vitamin C, Vitamin E, aloevera leaf extract dam centella asiatica extract.


Wow, vitamin C dan Centella Asiatica adalah dua komposisi skincare favorit saya. Manfaatnya sih jangan ditanya. Dua bahan ini dikenal sebagai bahan skincare yang memiliki manfaat sebagai anti-oksidan untuk kulit.

 

Packaging

 

Packaging dari brightening glow essence dari Tiff Aviana Skincare ini berupa botol kaca yang dilengkapi pump. Tidak seperti pump facial cleansernya, pump botol serum ini bisa berfungsi dengan baik.


Tekstur & Aroma


Review-skincare-tiff-aviana


 

Teksturnya seperti air, hanya sedikit agak kental, berwarna bening. Aromanya hampir gak ada sih. Hanya Aroma dari bahan-bahan yang menjadi komposisinya aja sepertinya. Jadi no Parfume.

 

Pengalaman Pemakaian

 

Karena essence ini mengandung vitamin C, maka saya biasa memakainya di AM Routine alias di rangkaian skinacare pagi. Kenapa? Combo antara vitamin C dan sunscreen sangat bagus efeknya buat kulit, karena vitamin C membantu mengoptimalkan kerja sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV, dan membuat kulit jadi tampak lebih cerah.


Kesan pertama yang saya rasakan saat memakain essence ini adalah daya serapnya lumayan cepat dan gak ada efek lengket atau greasy setelahnya. Cukup meninggalkan kesan lembab juga. Dan Alhamdulillah, gak bikin pilling. Soalnya essence atau serum yang mengandung vitamin C biasanya agak rawan bikin pilling.


Happy Sun Cream


Review-skincare-tiff-aviana


 

Hero Ingredients

 

Kandungan utama dari day cream ini adalah Niacinamide yang sudah sangat dikenal sebagai bahan skincare yang memberikan efek mencerahkan wajah, membantu memudarkan noda hitam bekas jerawat dan membantu mengontrol minyak di wajah.


Packaging

 

Packaging dari day cream Tiff Aviana ini berbentuk jar dengan tutup ulir. Ada tutup keduanya juga, untuk menjaga kehigienisa produk. Tapi day cream ini gak dilengkapi spatula, sehingga kalau mau ambil isi produknya, harus colek langsung pakai tangan. Jadi, pastikan tangan kita bersih yaaa sebelum nyolek. Biar sisa isi produknya gak terkontaminasi.

 

Tekstur & Aroma

 

Tekstur Happy Sun Cream dari Tiff Aviana ini creamy warna putih. Konsistensinya gak terlalu berat sehingga mudah diblend.


Lagu-lagi, aromanya hampir gak tercium. Jadi sepertinya produk ini no parfume. Insyaa Allah aman buat kulit sensitif yaa berarti.

 

Pengalaman Pemakaian

 

Pertama kali melihat tekstur day cream dari Tiff Aviana ini, saya kira dia akan ngasih efek tone up ketika diaplikasikan. Jujurly saya kurang suka day cream yang ngasih efek tone up ke kulit.

 

Alhamdulillah, ternyata dugaan saya salah. Day cream ini sama sekali nggak ngasih efek tone up ketika dipakai.

 

Dia juga mudah diratakan ke kulit wajah. Efek lembabnya pas. Gak bikin greasy sampe siang, dan sama sekali gak terasa berat. Kalau yang punya kulit berminyak, pasti akan suka dengan tipe day cream seperti day cream-nya Tiff Aviana ini.


Review-skincare-tiff-aviana



Night Cream Tiff Aviana

 

Hero Ingredients


Sama seperti day creamnya, kandungan utama night cream ini juga Niacinamide. Bedanya, night cream ini juga mengandung Tranexamid Acid, Tranexamid Acid ini bermanfaat untuk membantu mencegah penuaan dini, mengatasi hyperpigmentasi, meredakan peradangan, dll.



Packaging

 

Sama plek dengan packaging day creamnya, hanya beda warna dan tulisan. Tapi warnanya pun hanya beda tipis. Jadi agak rawan tertukar kalau gak benar-benar memperhatikan tulisannya.

 

Tekstur & Aroma

 

Teksturnya pun menurut saya mirip sekali dengan day cream-nya. Sedikit lebih slimy sih, cuma kalo sekilas mirip. Warnanya juga lebih agak ke putih tulang, sedangkam yang day cream bener-bener putih bersih.


Pengalaman Pemakaian

 

Meski dari tekstur sangat mirip dengan day cream-nya, ketika diaplikasikan ternyat agak beda antara day cream dan night cream-nya. Bedanya, night cream dari Tiff Aviana ini lebih melt ketika diaplikasikan.

 

Efek lembabnya juga jauh lebih terasa. Umumnya emang gitu sih, night cream jauh lebih terasa lembab, untuk memberi kelembabab ekstra ke kulit saat malam hari. Sampai pagi ketika bangun tidur pun efek lembabnya masih terasa, tapi sama sekali gak bikin berminyak atau jadi kucel gitu.


Secara keseluruhan, rangakaian skincare dari Tiff Aviana ini mengandung bahan-bahan utama yang manfaatnya mencerahkan dan memberikan kesehatan pada kulit wajah. Tapi yang harus dicatat, mencerahkan kulit itu gak bisa didapat dalam waktu hanya beberapa minggu apalagi hari. Jadi harus sabar dan konsisten.


Kalau hasilnya cuma bisa dilihat hanya setelah beberapa hari pakai, ih malah serem. Jangan-jangan mengandung bahan berbahaya.


Buat yang masih pemula soal skincare dan masih mencari-cari basic skincare untuk dipakai sehari-hari, pakai rangkaian produk yang udah sepaket gini biasanya lebih memudahkan. Karena kalau beda-beda merk biasanya akan bingung mix and matchnya.


Tapi saran saya, pakainya tetap harus satu per satu, masing-masing produk dikasih jeda satu sampai dengan dua minggu. Agar jika ada reaksi negatif, kita gak bingung kira-kira item mana yang menyebabkan reaksi negatif tersebut. Di saya pribadi Alhamdulillah sih semuanya gak ngasih reaksi negatif apapun.


Selamat mencoba yaa!

 

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature