Kembalikan Rambut Kusam Karena Penuaan dengan Tips Ini!

on
Rabu, 27 Maret 2024

Selain kulit, rambut juga bisa menua di usia 20-an loh! Apalagi ada banyak faktor yang menyebabkan rambut menua seperti pemakaian heat tools untuk styling rambut, makanan kurang sehat, genetik, dan paparan sinar UV.

 




Jujur aku kadang merasa bersalah sama diri sendiri. Sama kulit aku perhatian banget. Tapi sama rambut kadang cuek bebek, mentang-mentang sehari-hari lebih sering ditutupi. Padahal, di usia 30 plus plus gini, udah gak boleh lagi cuek, termasuk sama rambut, kalau gak pengen rambut cepat tampak menua.


Rambut menua juga bukan hanya ditandai adanya uban ya, melainkan bisa dari kusam, kering, dan mudah patah. Namun jangan khawatir, saya percaya bahwa setiap permasalahan memiliki solusinya sendiri.


Berikut cara-cara yang efektif untuk mengatasi rambut kusam akibat penuaan. Yuk, simak!

 

Perhatikan Pola Makan

 

Layaknya kulit, rambut butuh nutrisi seimbang seperti mengonsumsi makanan bergizi seperti sayuran dan buah-buahan, serta minum air putih setidaknya 8 gelas per hari. Selain itu juga terapkan kebiasaan hidup sehat seperti rutin olahraga, dan istirahat yang cukup. 


Lindungi Rambut dari Paparan Sinar Matahari


Sinar UV tidak hanya berbahaya bagi kulit kita, tetapi juga bagi rambut kita. Gunakan produk perlindungan rambut yang mengandung SPF atau kenakan penutup kepala seperti topi atau syal ketika berada di luar ruangan. Dengan begitu, kita dapat melindungi rambut kita dari kerusakan akibat paparan sinar matahari langsung.

Pakai Vitamin Rambut yang Mengandung Moroccan Oil


Selain asupan dari dalam, rambut juga perlu nutrisi vitamin dari luar yaitu hair vitamin. Salah satu bahan yang bisa bantu banget mencegah rambut menua itu adalah Moroccan oil. Nah, Ellips Hair Vitamin punya kandungan Moroccan oil yang bisa bantu nutrisi rambutmu lebih maksimal lagi. Kandungan ini bakal bantu memperbaiki rambut yang rusak, memberi kelembaban ekstra, dan menjaga kilau alami rambut kita.


Selain itu Ellips Hair Vitamin ini juga mengandung UV & Heat Protection juga loh! Untuk beli Ellips Hair Vitamin bisa klik link ini yaa!

 



Jadi, itu dia beberapa tips simpel untuk mengatasi rambut kusam yang disebabkan oleh penuaan. Gampang kan? Yuk, semangat menerapkan tips-tips di atas! Semoga bisa bantu kita memiliki rambut yang lebih sehat dan berkilau meski usia semakin bertambah.

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature