Pengalaman Pribadi Mengatasi Rambut Menua

on
Senin, 25 Maret 2024

Barisan menolak tua, mana nih suaranya?




Penuaan adalah proses alami yang dialami oleh tubuh kita, tidak terkecuali dengan rambut. Rambut menua cenderung ditandai dengan perubahan menjadi rambut kering, rapuh, dan tidak berkilau. Namun, dengan perawatan yang tepat, kita bisa  mengurangi dampak penuaan pada rambut, serta menjaga kilau dan kecantikannya.


Apa saja sih yang bisa kita lakukan untuk merawat rambut kita supaya tetap indah meski terus menua?


1. Perawatan Rutin yang Tepat


Melakukan perawatan rutin adalah kunci untuk menjaga kesehatan rambut, terutama untuk rambut saya yang tergolong mudah patah dan rontok. Apalagi setelah melahirkan, parah banget rontoknya.


Saya pilih shampo dan yang mengandung bahan-bahan yang memberi efek melembabkan dan nutrisi, serta menghindari kandungan bahan kimia agresif yang dapat membuat rambut lebih rapuh.


2. Hindari Panas Berlebihan


Sudah cukup lama saya menghindari pakai hair dryer. Hampir gak pernah bahkan. Namun jika benar-benar perlu, saya biasanya pakai produk heat protection dulu untuk mengurangi dampak rambut menua.


3. Konsumsi Makanan Sehat


Asupan makanan yang sehat juga memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan seluruh organ tubuh kita, tidak terkecuali rambut. Secara rutin saya konsumsi makanan seperti ikan, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan buah berries yang kaya akan nutrisi yang penting untuk kesehatan rambut.


4. Perawatan Rambut Tambahan


Selain keramas, saya juga pakai perawatan tambahan seperti Ellips Hair Vitamin, kandungan moroccan oil sebagai antioksidannya, mampu mengatasi penuaan rambut. Ditambah Ellips punya fungsi UV dan heat protection, saya biasanya wajib pakai ini sebelum menggunakan hair dryer atau ke luar rumah. Sekarang-sekarang ini saya pakai yang varian smooth and shiny.




5. Hindari Stres


Stres juga dapat mempercepat proses penuaan pada rambut. Terakhir, cobalah untuk mengelola stres dengan baik melalui teknik relaksasi seperti meditasi, yoga, atau aktivitas fisik yang teratur, serta memiliki pola tidur yang cukup. 





 

Jadi itulah beberapa hal yang bisa coba kita lakukan untuk merawat rambut kita supaya tetap indah meski usia terus bertambah. Menurut saya kuncinya ada di hair vitamin ya, saya merasa setelah rutin pakai, rambut semakin sehat, lembut dan kembali berkilau. Saya merekomendasikan Ellips Hair Vitamin untuk teman-teman gunakan secara rutin supaya #RambutTetapMuda. 


Tapi jangan lupa, bahwa perubahan gak akan terjadi secara instan, jadi harus konsisten dan sabar. Jangan pakai sekali-dua kali terus bosan karena merasa gak ada perubahan. Hehe.

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature