Jangan Diabaikan, Rambut Kering Tanda Rambut Menua!

on
Jumat, 05 April 2024

Siapa di sini yang mungkin baru berusia 20-an tapi sudah merasa rambutnya kering dan sulit diatur? Terkadang, rambut bisa terasa kering dan kasar bukan hanya karena penuaan, tetapi juga karena berbagai faktor lainnya. Sebelum bahas cara-cara untuk mengatasi rambut kering, kenali dulu penyebabnya! 

 


Apa saja sih faktor penyebab rambut kering? Yuk, simak point-point di bawah ini!

 

Paparan Panas dari Alat Styling


Penggunaan alat styling panas seperti hair dryer, catokan, atau curly iron tanpa perlindungan yang cukup dapat menyebabkan kerusakan pada lapisan luar rambut, membuatnya kering dan mudah patah.

Kurangnya Nutrisi dan Kelembapan


Pola makan yang tidak seimbang dan kurangnya asupan air dapat menyebabkan kekurangan nutrisi dan kelembapan pada rambut, sehingga membuatnya kering dan rentan terhadap kerusakan.

Paparan Sinar Matahari dan Polusi


Sinar UV dan polusi lingkungan dapat merusak struktur rambut dan membuatnya kehilangan kelembapan alaminya, sehingga menyebabkan rambut terlihat kering dan kusam.

Waduh, padahal 3 point di atas sangat akrab dengan keseharian kita dan sangat sulit untuk dihindari, ya? Lalu apa yang harus kita lakukan?

Apa aja sih caranya biar rambut kembali sehat dan lembut? Berikut tipsnya!


Kurangi Penggunaan Alat Styling Panas


Penggunaan alat styling panas seperti hair dryer, catokan, atau curly iron bisa membuat rambut semakin kering dan rapuh. Kurangi frekuensi penggunaannya dan selalu gunakan pelindung panas sebelum styling.

Perbaiki Pola Hidup


Yuk perbanyak makan sayur dan buah, kurangi makan junk food serta perbanyak minum air putih. Oh iya, satu lagi, rutin olahraga. Yakin deh kalau kita serius untuk memperbaiki pola hidup, pasti akan memberikan dampak positif, gak cuma untuk rambut kita tapi untuk tubuh secara keseluruhan.

Rutin Potong Ujung Rambut


Ujung rambut yang bercabang bisa membuat rambut terlihat lebih kering dan kusam. Pastikan untuk memotong ujung rambut secara rutin, setidaknya setiap beberapa bulan sekali, untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambutmu.

Gunakan Produk Hair Vitamin yang Mengandung Moroccan Oil

 

 

Salah satu cara terbaik untuk merawat rambut adalah dengan menggunakan Ellips Hair Vitamin Smooth and Shinny. Dengan kandungan Moroccan Oil ini dapat mencegah penuaan pada rambut. Ditambah lagi kandungan Aloe Vera Oil, Vitamin A, C, E, dan Pro Vit B-5, yang  mampu merawat rambut hingga terasa lebih lembut, menutrisi dan menjaga kelembaban rambut tanpa membuatnya jadi berminyak.

Jadi, jangan biarkan rambut terlihat kering dan kasar meskipun masih muda! Dengan perawatan yang tepat dan penggunaan produk-produk yang sesuai, kita masih bisa memiliki rambut yang sehat dan indah. Yuk, berikan yang terbaik untuk rambut kita!

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature