Review No Bump Lotion: Membantu Mengatasi Kulit Kasar, Bertekstur dan Chicken Skin

on
Senin, 22 April 2024

 Sebagai muslimah yang sehari-hari berjilbab, adakalanya saya lalai merawat bagian-bagian tubuh yang tertutup. Menyepelekan karna merasa ah, kan gak ada yang lihat. Kadang baru merasa gak pede ketika bersama pasangan. Atau sedang ngaca, dan menyadari ada bagian tubuh yang selama ini terabaikan.

Pasti ada yang seperti itu juga, kan? Padahal, ada masalah kulit yang menjadi alarm kondisi tubuh kita, yang jika tidak diperhatikan, bisa berlanjut ke masalah yang lebih serius.

Apa saja sih masalah kulit yang biasanya terjadi di area-area yang tertutup, dan kadang diabaikan? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

1. Akantosis Nigrikans


Akantosis Nigrikans, atau warna kulit yang menggelap di bagian-bagian tertentu, seperti ketiak, dengkul, siku atau daerah-daerah lipatan lain yang tersembunyi, bisa menjadi salah satu alarm yang harus kita waspadai.

Biasanya, Akantosis Nigrikans terjadi karena beberapa indikasi medis, seperti Diabetes, Kelainan hormon atau PCOS. Meski bisa juga karena disebabkan faktor genetik.

Meski gak bisa mengobati penyebabnya, penggunaan krim-krim perawatan kulit bisa membantu memperbaiki penampilan agar lebih percaya diri. Namun jika kamu memiliki Akantosis Nigrikans, tetap jangan lupa untuk memeriksakan diri lebih lanjut, ya.

2. Keratosis Pilaris

 

Keratosis Pilaris atau yang sering disebut dengan chicken skin, merupakan masalah kulit     yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik kecil pada kulit, yang menyerupai kulit ayam     setelah dicabuti bulunya.

 



    
Keratosis Pilaris biasanya muncul pada kulit wanita, terutama yang memiliki faktor genetik, atau memiliki kulit yang cenderung kering, seperti kulit saya sendiri.

Perawatan untuk Kulit dengan Keratosis Pilaris atau Chicken Skin


Beruntungnya, hari ini industri kosmetik dan berbagai produk perawatan kulit sudah semakin maju. Termasuk produk perawatan untuk kulit dengan Keratosis Pilaris atau chicken skin.

Bulan lalu saya berkenalan dengan produk yang salah satu manfaatnya adalah untuk merawat kulit dengan chicken skin. Yaitu, No Bump Lotion dari Rintik Skincare.

Review No Bump Lotion, by Rintik Skincare




Kandungan Utama


AHA, Ceramide, Collagen, Centella Asiatica Extract

Tekstur & Aroma


No Bump Lotion bertekstur creamy, namun sama sekali gak meninggalkan kesan greasy atau sticky ketika diaplikasikan ke kulit.



Aromanya harum, tapi harumnya tipe harum yang soft dan sama sekali gak menyengat atau mengganggu.

Klaim


Melembutkan kulit, membantu memperkuat dan menjaga skin barrier, membantu mengangkat sel kulit mati agar kulit lebih cerah

Review Pemakaian


Karena mengandung bahan aktif AHA, saya lebih sering memakai No Bump Lotion ini pada malam hari. Teksturnya yang creamy mampu memberi kesan lembab dan melembutkan kulit.

Biasanya saya pakai di daerah-daerah lipatan yang cenderung kasar dan bertekstur. Setelah rutin memakai No Bump Lotion ini, tekstur kulit di area-area tersebut cenderung sangat berkurang dan menjadi lebih lembut dan halus, bahkan chicken skin saya berkurang sangat signifikan, meski belum sepenuhnya.


Selain mengandung AHA yang fungsinya membantu mengangkat sel kulit mati, saya suka sekali dengan lotion ini karena mengandung ingredients favorit saya, yaitu Ceramide dan Centella Asiatica. Ceramide yang dikenal sebagai bahan yang mampu memperbaiki skin barrier dan Centella Asiatica yang bisa membantu mengurangi peradangan serta membantu penyembuhan kulit merupakan kombinasi yang pas untuk mengatasi permasalah kulit kasar dan kering.

Yang lebih bikin senang lagi adalah, No Bump Lotion ini sudah Dermatologically Tested. Jadi buat pemilik kulit sensitif, Insyaa Allah bisa lebih tenang jika ingin mencoba lotion ini.

Pokoknya jika kamu punya kulit kering, kasar, atau bahkan punya masalah Keratosis Pilaris/Chicken Skin, harus banget nyobain No Bump Lotion ini untuk membantu memperbaiki kondisi kulitmu.

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature