Ini Dia Rekomendasi Beberapa Jenis Mainan Kucing

on
Selasa, 07 November 2017
Mainan bagi kucing ternyata sangat penting. Bukan hanya untuk melepaskan rasa jenuh saja, tetapi mainan kucing ini juga bisa menjadi sarana olahraga dan untuk mengisi kegiatannya. Jadi buat kalian yang punya kucing di rumah, bisa membelikan mainan menarik untuk kucing agar si kucing mempunyai kesibukan. Selain agar kucing tidak mengganggu kalian ketika beraktifitas di rumah, mainan kucing juga bisa menjaga kebugarannya agar kucing tidak kegemukan karena aktifitasnya yang hanya makan dan tidur. 

Nah, kira – kira seperti apa mainan yang direkomendasikan untuk kucing-kucing peliharaan kalian? Berikut ada informasi mengenai rekomendasi beberapa mainan kucing. Semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang pecinta kucing yaa.

Whisper Track with Twinkle Ball


Mainan pertama untuk si kucing adalah whisper track with twinkle ball. Mainan ini sangat pas untuk kucing yang memiliki kebiasaan aktif hingga larut malam. Mainan ini akan menyala dalam gelap dan tidak mengeluarkan bunyi, jadi mainan ini tidak akan mengganggu tidur kita dengan bunyinya. Mainan menarik ini terbuat dari sebuah bola benang yang menyala dan digantungkan pada sebuah tali.

Batting Practice Cat Toy

Kucing sudah ditakdirkan sebagai pemburu tikus. Tentu mainan ini pas sekali, karena menawarkan seekor tikus yang terbang dan juga dilengkapi dengan bunyi cit – cit nya. Kita hanya perlu menggantungkan di tembok dan diukur setinggi kepala kucing. Nantinya si kucing akan terus berusaha untuk menangkapnya.

Tail Spin Mystery Tail

Mainan selanjutnya adalah tail spin mystery tail. Mainan ini juga masih berkaitan dengan tikus. Ada tikus mainan yang ekornya akan bergerak – gerak di bagian luarnya. Ini akan membuat kucing kita berlatih menerkam tikus. Selain itu, juga akan melatih sarana mencakar si kucing.

Automated undercover mouse


Mainan ini akan menawarkan seekor tikus yang seolah – olah bergerak di bawah karpet dan tentu akan membuat si kucing penasaran untuk menangkapnya. Walaupun sebenarnya tak ada tikus di bawah karpet itu. Karpet ini terbuat dari bahan nilon yang akan awet meskipun akan dicakar si kucing berkali – kali.

The Magneticat

Mainan terakhir adalah the magneticat. Mainan ini memanfaatkan tenaga magnet, dengan tenaga magnet itu akan membuat seekor laba – laba mainan yang terus menerus bergerak. Kucing pun juga akan cenderung tertarik dengan benda yang terus bergerak. Tentu ini akan membuatnya sibuk untuk menangkap si laba – laba mainan ini.

Itu dia beberapa jenis mainan menarik untuk kucing. Semoga bisa menjadi referensi bagi para pecinta kucing yang ingin membeli mainan kucing. Kucing yang duduk diam saja terlihat begitu menggemaskan dan lucu, apalagi jika kita melihat kucing sedang asyik bermain dengan mainan-mainan di atas. Pasti akan semakin lucu. Iya, kan?

3 Kuliner Khas Kota Jepara

on
Jumat, 03 November 2017
Meskipun malu, saya harus mengakui bahwa sebagai orang yang bertanah-tumpah darah Jepara, saya kurang mengenal dengan cukup baik kota kelahiran saya tersebut. Saya bisa dibilang cukup apatis dan terlambat menyadari bahwa saya seperti katak dalam tempurung.

Tak terkecuali soal kuliner khas daerah asal saya tersebut. Saat SMA, saya beberapa kali bertanya-tanya sendiri, apa sih sebenarnya kuliner khas Kota Jepara. Kok perasaan gak ada yang unik. Beda dengan Kudus (Kota tempat saya mengenyam bangku SMA) yang terkenal sekali dengan Soto Kudus dan Lentog Tanjungnya, atau Jogja yang punya berderet-deret kuliner khas -- yang di anataranya ada di tulisan Mbak Sulis dalam artikel ini. Sayangnya, saya gak berusaha mencari tau jawabannya. Apalagi saat itu bisa dibilang saya masih gaptek banget. Belum kenal internet, hiks.

Beruntung, setelah kenal internet dan mulai ngeblog, saya punya beberapa teman Blogger yang asli Jepara dan mengenal dengan cukup baik Kota Jepara, dan beberapa kali menulis tentang Kota tercinta kami itu. Lewat mereka saya mulai belajar tentang Kota Jepara, meski gak seberapa.

Termasuk soal kuliner khas dan unik di Kota Jepara. Dan ternyata, kuliner khas Kota Jepara sebenernya cukup sering saya makan saat itu. Cuma saya baru tau aja bahwa ternyata menu tersebut merupakan menu kuliner khas kota saya. Kirain di mana-mana ada 😂

Nah, berikut adalah 3 menu kuliner khas Kota Jepara, yang dua di antaranya menurut saya cukup unik. Apa aja sih? Ini dia:

Pindang Serani

pinjem fotonya Mba Diah Didi :)

Pindang serani merupakan menu berbahan dasar ikan laut dan berkuah bening. Dimasak dengan beberapa bumbu rempah, dan memiliki gabungan rasa antara asam, asin dan pedas. Pindang serani ini segar sekali jika dimakan saat masih dalam kondisi panas.

Horog-horog

Ini juga foto pinjem :D Kan ada watermarknya, hihi

Namanya aneh ya? 😂 Hampir semua orang yang dengar pertama kali bilang namanya aneh. Ini nih yang saya bilang kuliner uniknya Jepara.

Horog-horog itu seperti lontong. Bisa dimakan bareng bakso, atau pecel. Tapi dia terbuat dari tepung aren.

Dulu saya kira horog-horog ada di semua daerah. Pertama kali tinggal di Semarang (saat kuliah), saya heran sekali saat lihat di warung bakso pelengkap yang tersedia adalah lontong dan bukan horog-horog. Haha.

Urap Latoh

Urap latoh ini favorit saya banget loh! Ada yang sudah punya bayangan seperti apa menu kuliner urap latoh itu? Kalo belum, saya pinjamkan fotonya lagi aja ya 😅

dari cookpad nih

Latoh merupakan salah satu jenis rumput laut. Rasanya asin, krenyes-krenyes. Saat dimakan dengan parutan kelapa yang sudah diuleg bersama bawang merah dan cabe, rasanya mantap sekali!

Dari 3 menu kuliner khas Jepara tersebut, adakah yang sudah pernah kalian coba?

Nah, kalo kuliner khas di daerahmu apa? Jangan sampai gak tau seperti saya dulu ya 😁

Menempatkan Diri

on
Senin, 30 Oktober 2017
credit: pixabay.com

Salah satu keterampilan yang penting sekali untuk dimiliki kalo kita pengen survive -- terutama survive dalam pergaulan -- menurut saya adalah keterampilan menempatkan diri.

Saya kayaknya pernah cerita di salah satu tulisan di blog ini, tapi lupa tulisan yang mana dan saya males ngubek-ubek. Hehe. Jadi cerita ulang aja yah.

Suatu hari saat sedang makan di KFC yang lagi penuh bangettt, tiba-tiba ada seorang bapak yang membawa beberapa anaknya dengan semena-mena menjatuhkan begitu saja semua barang (bekas makan orang terdahulu) di meja yang hendak ia tempati. Ia sudah meminta CS untuk membersihkan meja tersebut sebelumnya, tapi karna saat itu bener-bener ramai sekali, CS-nya kalang kabut.

Ketika baru akan ke situ untuk membersihkan meja, eh bapaknya keburu emosi terus melakukan tindakan yang bikin semua orang di situ melongo.

Menurut saya, itu satu dari sekian buanyak contoh orang yang gak bisa menempatkan diri. Kenapa dia arogan seperti itu? Apakah karna blio merasa bahwa blio orang kaya dan punya jabatan? Tapi blio lupa, ada anak-anaknya di depannya. Harusnya menempatkan diri sebagai seorang bapak yang jadi role model anak-anaknya. Belum lagi soal menempatkan diri sebagai makhluk sosial di depan umum yang harus menjaga tata krama ya. Saya kasian banget waktu itu, melihat mas CS yang langsung tergopoh-gopoh membersihkan lantai dari serakan barang dari atas meja dengan wajah ketakutan.

Apa yang ada di benak kita ketika melihat orang yang bersikap seperti itu? Apakah terkesan dengan 'keberaniannya'? Atau terkesima dengan arogannya? Tentu tidak, saya rasa. Ilfeel malah mungkin. Dan itu gara-garanya adalah gak punya keterampilan menempatkan diri.

Gak bisa menempatkan diri juga seringkali membuat seseorang jadi tampak menyebalkan. Misalnya, seorang blogger yang lagi kumpul sama para akuntan yang blas gak mudeng dunia bloging. Lalu si blogger dengan asyiknya ngomongin tentang SEO lah, tentang job review lah, dll. Ya nyebelin dong.

Saya punya temen. Dia pinter secara akademis. Bahasa inggrisnya cas cis cus. Sayangnya, dia kurang panda menempatkan diri menurut saya. Dia sering ngomong pake bahasa inggris sama kami-kami yang gak bisa bahasa inggris, dan dia tau banget.

Alhasil, kami gak nyaman lah ngobrol sama dia. Gak nyambung. Akhirnya, makin lama hubungan kami jadi seolah dipisahkan tembok tebal. Padahal ya gak ada apa-apa antara kami.

Nah, di era ini... rasanya hampir tiap hari kita melihat orang-orang yang kurang terampil menempatkan diri berseliweran. Terutama di socmed. Yang gak tau apa-apa soal politik tapi ngritik macem-macem soal politik, contohnya.

Adakah kita salah satu diantaranya? 😅

Mengijinkan Anak Menonton TV, Yay or Nay?

on
Kamis, 19 Oktober 2017
 
credit: Pixabay.com
Saya adalah satu dari entah berapa banyak orang yang masa kecilnya keranjingan menonton TV. Ya gimana dong, gak punya hiburan lain soalnya. Namanya juga orang desa. Mainan ga banyak, komputer belum kenal, gadget apalagi.

Jadi hiburan paling mewah untuk masa kecil saya ya TV. Apalagi kalau hari minggu, wuiihhh bisa beneran dari pagi butaaa sampe siang ngedeplek di depan TV ga bisa diganggugugat.

Ninja hatori, doraemon, sinchan, terus apalagi ya? Yang angkatan 90-an pasti tau lah.

Bolos ngaji atau madrasah karna TV? Seriiiing. Seinget saya gara-garanya adalah acaranya meisyi yang judulnya ci luk ba. Kan jam tayangnya sore, bertepatan dengan jadwal saya ngaji.

Emang gak dimarahin Bapak atau Ibu? Ya dimarahin sih. Ibu sering marahin kalau saya kebanyakan nonton TV.

Marah, tapi membiarkan.

Jadi, kalo saya menonton TV, ibu saya tuh sering ngomel. Tapi beliau ga melakukan tindakan apapun untuk menghentikan kegiatan menonton TV saya. Misalnya, mencarikan kegiatan atau hiburan lain untuk saya. Atau yang paling sederhana, dengan tegas mengambil remote TV dan mematikannya. Gak pernah kayak gitu. Jadi cuma ngomel, terus udah.
 
Ya saya lama-lama kebal dong. Merasa, oh nonton TV terus tu gak masalah kok. Dasar gak peka 😆
 
Lalu, apakah saya menyesal karna waktu kecil saya terlalu banyak menonton TV?
 
Enggak sih. Untuk apa disesali, kalau toh penyesalan gak akan bawa kita ke mana-mana. Iya kan?
 
Tapi apakah saya merasakan dampak buruk dari nonton TV?
 
Sejujurnya, saya gak tau persis. Tapi bisa jadi, jika dulu saya gak terlalu banyak menonton TV dan menggantinya dengan membaca buku, mungkin saya akan menjadi orang yang jauh lebih pintar dan memiliki wawasan luas hari ini. Tapi pertanyaannya, bukunya siapaaa?? Mana kepikiran lah bapak-ibu saya menyediakan buku bacaan untuk saya. Bagi mereka, buku itu ya buku pelajaran di sekolah. 😅

Nah kalau begitu, jika sekarang saya ditanya, "Mengijinkan Anak Nonton TV, Yay or Nay?"

Jawaban saya: Yay dan Nay 😂

Mau bilang Yay, kok saya rasanya gak rela Faza meniru jejak saya waktu kecil.

Mau bilang Nay, kok rasanya juga gak mungkin. Lha wong kalo Faza sekolah aja kadang diajak nonton TV sama budhenya 😅 (Faza masih bayi sekolah? Soal ini saya ceritain di postingan lain ya. Mungkin di sanirosa.com)
 
Tanpa sedikitpun bermaksud mendiskreditkan bapak-ibu saya alias mbahnya Faza, gak salah dong kalau saya ingin memperbaiki polanya mereka soal mengotnrol anak menonton TV?! Jadi, kalau saya berkomitmen untuk mengendalikan Faza agar gak keranjingan TV, ya saya harus bersiap menyediakan sarana belajar lain untuk Faza, yang sama menariknya dengan kegiatan nonton TV. Selain itu, saya juga harus mengingat beberapa hal yang perlu diperhatikan orangtua saat anak menonton TV seperti yang dijabarkan Mak Anis Khoir dalam tulisannya yang berjudul Anak, Televisi dan Sarana Edukasi.

Intinya, saya sadar diri bahwa tidak mungkin untuk tidak mengijinkan Faza menonton TV. Tapi saya dan ayahnya berkomitmen untuk mengontrol Faza soal menonton TV.

Ayo ke Tempat Outbond di Puncak Bogor

on
Rabu, 18 Oktober 2017

Kawasan Puncak, Bogor menjadi salah satu tempat favorit untuk liburan, baik liburan bersama keluarga ataupun bersama teman kantor, atau sekolah.

Salah satu kegiatan yang seru saat liburan ialah dengan berkunjung ke tempat outbond, kegiatan outbond akan sangat seru bila dilakukan secara bersama.

Ingin merasakan keseruannya ? Berikut rekomendasi beberapa tempat outing di Puncak yang dapat membuat liburan kamu menjadi lebih asik dan seru.

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor merupakan tempat yang menjadi ikon dari kota Bogor sendiri. Kebun Raya Bogor menyediakan fasilitas untuk melaksanakan kegiatan outbond yang sangat lengkap.

Sehingga sangat cocok untuk kamu datangi ramai-ramai bersama teman atau keluarga besar. Serunya lagi, kegiatan outbond lakukan di area yang sangat luas beralaskan padang rumput yang hijau untuk menambah keseruan bermain kamu.

Yasmin Hotel

Lokasi ini bukan sekedar penginapan, namun disini juga merupakan tempat outing di puncak yang cukup menyenangkan.

Di yasmin hotel tersedianya fasilitas waterpark yang pasti akan disukai oleh anak-anak ataupun orang dewasa.

Kampung Rimba Cisarua

Tempat outing di puncak yang satu ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk mengadakan kegiatan outbon seperti leadership training, karena aktivitas tersebut dapat kamu lakukan secara bebas di alam terbuka.

Sehingga suasana di sekitar lokasi ini sangat familiar dengan alam sekitar, selain kegiatan outbond ditambah juga fasilitas menginap ala-ala kemah yang tentu akan sangat seru sekali bukan?

Griya Sawah Lega

Lokasi lain yang tidak kalah serunya ialah Griya Swah Lega, lokasi ini meyediakan fasilitas lengkap untuk seru-seruann bareng, seperti lokasi outbond, bermain paintball, mencoba flaying fox atau kegaiatan lain yang tidak kalah seru.

Itulah beberapa tempat outing di puncak yang dapat kamu kunjungi dengan keluarga, teman kantor, teman sekolah atau lainnya.

Liburan bersama di tempat-tempat diatas dapat membuat liburan akan lebih berkesan, dan keseruan liburan kamu pasti tidak akan terlupakan.

Semoga liburanmu seru dan menyenangkan, ya:)

Jangan Ngaku Anak Pantai! Kalau Belum Mengunjungi 5 Pantai Eksotis di Jogja

on
Senin, 16 Oktober 2017
Jogja memang merupakan salah satu destinasi wisata yang amat banyak dikunjungi oleh para traveller. Terlebih objek wisata pantainya, selalu menjadi primadona dan daya tarik tersendiri bagi sebagian traveller. Selain akses menuju objek wisata tersebut yang mudah, biaya masuknya pun murah. Nah apabila anda sedang merencanakan liburan ke jogja, maka pantai - pantai berikut dapat Anda jadikan referensi :

1. Pantai Drini

Anda pasti tercengang dan merasa kagum ketika tiba di Pantai Drini Jogja. Ya, Pantai Drini dapat dikatakan sebagai pantai terbaik bahkan dapat disejajarkan dengan pantai - pantai indah di Bali maupun lombok. Pantai eksotis ini berlokasi di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul. 
 

Pantai Drini sangat unik karena ada sebuah pulau kecil yang membelah lautan menjadi dua bagian yaitu sisi barat dan sisi timur. Menariknya lagi, Anda akan melihat karakter yang berbeda antara sisi barat dan sisi timur. Warna air yang biru, debur ombak yang lembut, serta ikan warna warni diantara terumbu karang, menjadikan pantai Drini sebagai destinasi wajib yang harus Anda kunjungi ketika liburan ke Jogja.

2. Pantai Kesirat

Pantai identik dengan pasir putih yang di debur oleh ombak halus. Namun hal ini tidak akan Anda temui ketika berkunjung ke pantai Kesirat Jogja. Ini adalah sisi unik dari pantai Kesirat Jogja, dimana pantai ini tidak memiliki pasri pantai. Namun meski demikian panorama yang ditawarkan amat eksotis. 
 

Menariknya lagi, Pantai kesirat merupakan salah satu spot memancing yang sangat tepat. Apabila anda beruntung berada pada musim migrasi, Anda akan melihat hiu tutul, paus, hingga lumba - lumba menarik sekali bukan ? Sehingga, sangat disayangkan ketika Anda liburan di jogja tanpa mengunjungi tempat ini,

3. Pantai Sadranan

Pasti Anda tidak asing dengan nama pantai tersebut. Ya, pantai sadranan merupakan salah satu objek wisata pantai yang paling terkenal di Jogja. Banyak para wisatawan liburan ke jogja dan mengunjungi tempat ini dengan alasan keinndahan alam yang amat memukau dan luasnya pantai tersebut, sehingga pas untuk acara camping. 
 

Ombak pada pantai sadranan, dapat dibilang cukup tenang, sehingga Anda dapat mandi atau berenang dan menikmati bermain air laut. Anda juga dapat melihat aneka terumbu karang dan sejumlah spesies ikan yang cantik. Anda juga dapat menyewa peralatan snorkling dan melakukan snorkling di pantai Sadranan. Jadi, Anda pasti menyesal jika liburan ke jogja tanpa mengunjungi pantai satu ini.

Merk AC Hemat Listrik Yang Bisa Dipilih Untuk Rumahan Maupun Perkantoran




AC menjadi salah satu kebutuhan penting yang saat ini harus ada, utamanya untuk daerah perkotaan yang memiliki suhu panas yang semakin meningkat. Meski begitu terkadang penggunaan AC menimbulkan masalah lain seperti pembengkakan pada biaya listrik, karena pada dasarnya AC memerlukan daya yang besar saat digunakan. Untuk penghematan, saat ini kita bisa menggunakan AC hemat listrik untuk berbagai merk yang dapat dipilih seperti:

AC Daikin

Ada 5 tipe dari AC hemat listrik Daikin yang hemat dan bisa digunakan di rumah ataupun perkantoran, seperti Daikin AC FTNE15JEV ½ PK, Daikin AC FTV15AXV ½ PK Standard, Daikin AC Standard Thailand ½ PK, dan Daikin AC FTV15AXV14 AC Split ½ PK.

AC Samsung

Produsen asal Korea ini juga memproduksi produk elektronik AC, ada 2 tipe AC-nya yang hemat listrik yakni Samsung AC Split ½ PK AR05JRFLAW Standard R410 dan AC ½ PK AR05JRFLAW.

AC Panasonic

Produk usungan Panasonic memang selalu dikenal, ada 2 tipe AC dari Panasonic yang hemat listrik yakni AC low standard wall mounted split ½ PK CS CU-YN5RKJ dan Panasonic PN05RKJ Eco Smart AC Split ½ PK.

AC Sharp

Ada 2 jenis tipe AC hemat listrik dari sharp yang bisa digunakan, yakni Sharp AC ½ PK AH-A5SEY Standard dan Sharp AC ½ PK AH-A5SEY Split.

AC Polytron

Produsen yang dikenal dengan berbagai alat elektronik yang dibuatnya ini tentu saja juga memiliki AC yang hemat listrik di dalamnya, salah satunya tipe AC Polytron Neuva ICE PAC 05VX.

AC MITSHUBISHI

Meski lebih terkenal sebagai produsen barang otomotif, namun mistubishi juga memiliki AC yang hemat listrik dengan tipe Mitsubishi AC ½ PK Type 05CRP3 Standard.

AC Haier

Salah satu merk AC yang banayk digunakan dan sudah terkenal ini juga memiliki tipe AC yang hemat listrik, yakni AC Split HSU-05GTR03 ½ PK Standard R410a.

Tentunya dari berbagai AC hemat listrik yang telah disebutkan di atas, ada beberapa nama merk AC yang memang telah memiliki popularitas yang lebih daripada yang lainnya. Meski terbilang hemat listrik, namun pengguna juga harus memperhatikan cara penggunaan AC-nya agar hemat listriknya bisa maksimal.

Signature

Signature