ads

Agar Tidak Kecewa, Ingat Hal Ini Saat Belanja Pakaian Online

on
Jumat, 22 September 2017

Agar Tidak Kecewa, Ingat Hal Ini Saat Belanja Pakaian Online. Salah satu konsekuensi dari hobi main instagram salah satunya adalah sering ketemu postingan dari toko-toko online yang menggiurkan. Iya apa iya? =D

Dulu sih waktu belum terbiasa belanja online saya sok-sokan bilang gak suka belanja online lah, gak gampang tergoda lah. Sekarang? Harus banyak-banyak istighfar lah pokoknya. Hihi.

Gimana ya, ternyata setelah dirasa-rasain, belanja online itu kok memang nyenengin. Tinggal pilah-pilih-pilah-pilih, klik yang sreg di hati, transfer, barang datang. Lalu hati bahagia =D

Terutama untuk barang-barang yang kita udah tau jelas seperti apa kualitasnya ya. Lipstik, misalnya. Atau jam tangan yang kita udah tau merknya.

Nah, beda cerita kalau belanja onlinenya adalah pakaian -- baju ataupun jilbab. Iya sih ada deskripsi tentang jenis bahan, ukuran dll. Tapi yakin bakal pas ketika kita pakai? Pas dalam artian enak dilihat. Kan ada ya baju yang ukurannya sih pas-pas aja di badan kita, tapi kalo kita ngaca kok rasanya ada yang kurang pas entah apa. Ah, belibet... gitu deh pokoknya.

Repotnya, taktik marketing itu canggih banget. Mereka mencari celah kelemahan kita untuk membuat kita akhirnya tergiur dengan produk mereka. Salah satunya kelemahan mata kita yang paling gak bisa kalo lihat yang indah-indah.

Makanya, 99% model yang dipakai untuk pemotretan produk-produk fashion, utamanya pakaian pastilah orangnya cantik, tinggi, langsing. Enak dilihat lah pokoknya.

Dan aha! Disitulah letak jebakannya =D

Maka melalui postingan ini, saya ingin mengingatkan kalian dan utamanya diri saya sendiri agar tidak kecewa saat belanja pakaian online.

Yang nomor satu banget harus diingat adalah: yang akan memakai baju itu nanti setelah dibeli adalah kita. Bukan si model. Nah, bajunya bagus karna memang bagus, atau bagus karna yang pakai bagus?

Gumamkan kalimat itu berulang-ulang sampai mantep. Kalo tetap yakin, yawis ayo segera diorder lalu transfer =D

Kalo jadi ragu, ya Alhamdulillah duit selamat. Hehehe.

Kenapa saya merasa perlu banget mengingatkan soal ini? Soalnya saya habis khilaf :(

Saya tergiur membeli jilbab secara online, yang mana jilbab tersebut adalah brand milik sesembak selebgram yang cantiknya Allahu Akbar! Harganya ratusan ribu. Jilbab doang loh padahal. gak nyangka sekali saya akhirnya beli jilbab dengan harga segitu.

Karena apa? Ya karena jilbabnya (terlihat) cantik sekalii.

Begitu order, transfer lalu kiriman datang, dengan semangat 45 saya segera mencoba memakai jilbab tersebut.

Dan taukah kalian? Saat itu saya baru sadar bahwa yang bikin jilbab ini jadi terlihat cantik sekali adalah karna sesembak selebgramnya memang cantik! Kalo yang makai saya sih ya tetep aja gitu-gitu aja, gak ada bedanya sama kalo pas pakai jilbab harga 50 rebu. Hiks :'(

Mirisnya, jilbab ini tuh sekali open order, bisa sold out hanya dalam waktu kurang dari satu jam, padahal barangnya ribuan!

Miris karna pastilah banyak banget yang khilaf seperti saya, beli jilbab semahal itu sambil diam-diam berharap bisa menjelma jadi secantik si sesembak selebgram kalo pakai jilbab itu. Huhu.

Jadi sekali lagi, agar tidak kecewa seperti saya, ingat ya bahwa yang akan memakai pakaian yang kita beli itu adalah kita. Bukan si model. Dan kalo cantik sewaktu dipakai si model, belum pasti cantik ketika kita yang pakai. Ahahaha.

Ini curhat Maha gak penting =D


2 komentar on "Agar Tidak Kecewa, Ingat Hal Ini Saat Belanja Pakaian Online"
  1. nyahahah bener banget mba, kadang saya ngiler dan pengen deh nyobain baju-baju desainer muslimah gitu yang harganya bisa beli beras 10 karung :D tapi setelah dipikir-pikir lagi, itu mah karena modelnya cantik dan tinggi menjulang. Lagian mau kemana cobak untuk saya yang tinggal di daerah kecil, masak mau ke pasar pakek gamis mewah haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw... para model mah cantik dari sononya ya mbak, jadi bukan karna bajunyaa

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature