ads

Giggle Box Kompol Maksum, Salah Satu Tempat Makan Instagramable dan Enak di Semarang

on
Jumat, 22 Juni 2018
Akhirnya tuntas sudah rasa penasaran saya pada salah satu tempat makan yang instagramable di Semarang ini. Btw, ini (seperti biasa) latepost banget, karna saya ke Giggle Box-nya mah pas bulan Ramadhan kemarin. Buka bareng sama sohib. Haha.

Giggle Box yang terletak di jalan Kompol Maksum no. 219 Semarang ini merupakan cabang keempat setelah Giggle Box yang ada di Jalan Diponegoro (Siranda) no. 45 Semarang, Jalan D.I Pandjaitan no. 47B Semarang dan di Jalan Ngesrep Timur V no. 57 Semarang.

Sedangkan untuk saya sendiri, ini merupakan cabang kedua Giggle Box yang saya kunjungi, setelah sebelumnya saya pernah dua kali makan di Gigle Box yang ada di Jalan Diponegoro.

Dari dua sabang yang sudah pernah saya datangi, saya langsung bisa mengambil garis besar untuk tema yang dipakai Giggle Box dalam penataan ruangnya. Modern, klasik, elegan dan anak muda banget. Instagramable, kalo kata kids zaman now 😀 Designya kalo gak salah nuansa eropa gitu.

suasana outdoor di dalam giggle box

suasana outdoor di dalam giggle box, ga sempet foto indoor-nya. hehe
Entah saya gak mudeng-mudeng amat lah soal istilah-istilah design tata ruang ini. Yang jelas saya suka banget sih sama suasananya. Kalo lagi di dalam Giggle Box tuh serasa lagi dimanaaa gitu yang spesial. Jadi gak sekedar merasa lagi di tempat makan.

Giggle Box cabang kompol maksum ini terdiri dari area indoor dan outdoor. Kemarin kami pilih yang outdoor karna kan bawa bocah ya.

Menu yang tersedia di Giggle Box bisa dibilang sebagian besar bukan menu Indonesia ya. Jadi untuk yang lidahnya Indonesia banget kayak kakak saya, pilihannya bakal terbatas banget. Mentok paling nasi goreng atau ayam goreng. Haha, nasi goreng kan menu penyelamat ya.

Ini nih foto daftar menunya:

maapkan kualitas foto yang seadanya yah

Saya sendiri kemarin pesen Hot Crispy Spicy Chicken. Dan, WOW enak banget menurut saya. Daging ayamnya lembuuuttt banget. Kentangnya banyaakk. Cuma pedesnya tipis sih, kurang terasa. Ohya, katanya salah satu keunggulan Giggle Box ini memang kafe dengan porsi menu yang cukup besar. Harganya 33 ribu rupiah. Menurut saya gak mahal untuk ukuran resto atau kafe, dan dengan porsi sebesar itu.

ini porsinya gedhe! entah kenapa di foto ga terlalu keliatan gedhe

Mas Suami kemarin pesen... aduh apa ya, lupa namanya 😂 Gak kefoto pula tulisannya di buku menu. Hadeehh, monmaap yaa. Yang jelas isinya nasi, ayam terus pakai saus teriyaki gitu. dan enaaak banget juga! Aduh saya gak pinter mendeskripsikan kuliner selain dengan kata enak, kurang enak dan gak enak. Haha. Semoga enaknya bukan karna saat itu saya pas laper aja yaa. Hehe. Harganya kurang lebih 30 ribuan gitu lah. Huhu, lupa juga.


Minumnya saya pesen Jus Jambu alias Guava Juice, seharga 19 ribu rupiah. Bagi saya untuk ukuran jus, harganya mayan mahal ya. Jambunya kerasa banget banget, dan gulanya minim. Jadi kasih ke Faza juga oke aja.

Sedangkan Mas Suami pesen lemon tea. Enak, tapi ya standar lemon tea aja sih. Tapi sama kayak jusnya, mahal menurut saya. 17 ribu rupiah cobak! 😪

Ohya, hampir lupa. Saya juga pesen banana split. Harganya 25 ribu rupiah. Porsinya lumayan gedhe juga. Untuk 2 orang bisa banget lah. Rasanya, standar sih pisang sama es krim gitu gimana sih rasanya. Haha. *review ga niat*

Yang paling saya suka dari pelayanannya Giggle Box kemarin adalah makanannya cepet banget datengnya. Soale waktu itu kan kami baru buka cuma dengan minum, sholat magrib, baru deh ke situ. Udah sempet suudzon, pasti lama deh datengnya. Eh ternyata cepet!

Karna bagi saya yang stok sabarnya sering minim, tempat makan sekece apapun dan rasa makanan seenak apapun, kalo datangnya lama sih BYE aja ya. Yang ada malah uring-uringan duluan. Huhu.

Terakhir, rating. Saya kasih 4 dari 5 bintang untuk Giggle Box! 😊

Kalian yang anak gawl Semarang, belum sah ya kayaknya jadi anak gawl kalau belum pernah makan di Giggle Box 😁
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature