Investasi Emas Mulai 50 Ribu-an Aja dengan MiniGold

on
Jumat, 09 Oktober 2020
Kalau dengar kata investasi, dulu rasanya udah minder duluan. Soalnya mainsetnya, investasi itu membutuhkan uang banyak. Investasi itu ya saham, tanah, emas batangan, dll gitu. Yah, kalangan menengah ke bawah yang penghasilan bulanannya buat kebutuhan sehari-hari aja ngepaaasss banget mah nggak punya investasi tu kayak cuma mimpi.
 

Itu mainset yang totally salah banget! Dan saya berkubang dalam kesalahan mainset itu selama bertahun-tahun. Efeknya? Penghasilan saya sebelum menikah habis begitu saja! Karna merasa, ah, penghasilan dikurangi biaya hidup tinggal sisa segini. Uang segini sih bisa buat apa? Buat investasi ya nggak bakalan cukup. Udahlah, habisin aja sekalian. Gitu! Kalau inget, cry banget sih :((

 

Tapi ya udah. Penyesalan tidak pernah ada gunanya kan? 

 

Sekarang, setelah belajar lebih banyak dari berbagai konten tentang keuangan dan investasi di media sosial, pelan-pelan saya mulai melek tentang pentingnya investasi. Lebih pentingnya lagi, saya mulai paham bahwa sekarang, seiring kemajuan jaman, ragam pilihan investasi semakin banyak. 

 

Investasi Untuk Orang dengan Penghasilan Kecil

 

Kabar bahagianya, bersamaan dengan semakin beragamnya jenis investasi, bermunculan juga jenis investasi yang ramah untuk orang-orang dengaan penghasilan kecil, atau nggak jauh-jauh dari UMR seperti saya. Hehe.

 

Contohnya?

 

Ada reksadana yang sekarang semakin mudah dijangkau melalui beberapa platform marketplace. Kita sudah bisa punya investasi reksadana hanya dengan 50 ribu-an saja.

 

Sebagai orang yang sedang mencari-cari jenis investasi apa yang cocok buat saya, saya nggak ketinggalan mencoba berinvestasi reksadana melalui Tokopedia. Meskipun nggak lanjut, karena investasi ternyata juga sangat dipengaruhi oleh kemantapan dan kenyamanan hati.



Baca juga: Pengalaman Berinvestasi Reksadana Melalui Tokopedia

 

Mungkin karena saya masih agak konvensional kali ya. Rasanya nggak tenang aja berinvestasi di sebuah lembaga yang saya nggak tau di mana wujud fisiknya. Yah, meskipun reksadana yang ada di marketplace itu sudah diawasi OJK dan Insyaa Allah aman sih. Tapi gimana lagi kalau hati sudah nggak yakin?

 

Cari-cari jenis investasi lain lagi, akhirnya saya kembali tertambat dengan jenis investasi yang sudah lama familar bagi saya. Emas. Ya, investasi emas rasanya saat ini yang paling membuat hati saya merasa nyaman.

 


 

Tapi eh tapi, harga emas di masa pandemi ini sempat terus meroket. Yaaahhh, mana cukup uang saya. Satu gram emas murni antam aja sekarang satu juta!

 

Sampai akhirnya saya diberitahu oleh seorang teman, bahwa sekarang kita bisa investasi emas mulai 50 ribu-an aja, sama seperti reksadana. Wow, sungguh kabar bahagia di tengah pandemi ini!

 

Investasi MiniGold, Semua Bisa Punya Emas

 

Adanya emas MiniGold ini serupa angin segar bagi orang-orang yang berpenghasilan kecil, dan memimpikan punya investasi emas. Sekarang, nggak cuma orang-orang kaya yang bisa punya simpanan emas. Kita pun bisa!

 

Emas MiniGold, menawarkan logam mulia atau emas murni 99,99% dengan pilihan pecahan atau gramasi mulai dari yang sangat kecil, sehingga murah dan bisa dijangkau hanya dengan 50 ribu-an aja.

 

Ini nih contoh daftar harganya:

 

investasi-emas-minigold
Daftar harga tanggal 25 Agustus 2020 lalu

 

Nah, saat pecahan-pecahan kecil MiniGold itu sudah terkumpul total 1 gram, kita bisa menukarkannya dengan emas antam 1 gram. Misalnya, kita punya 0,05 gram MiniGold dan sudah terkumpul 20 keping. Nah, bisa tuh ditukar jadi emas antam 1 gram. Biasanya kita bisa menukarkannya untuk jadi emas antam ke si agen MiniGold-nya langsung. Untuk memastikan, tanyakan dulu pada si agen penjual MiniGold ya tentang hal ini. Amannya sih belinya ke orang yang sudah kita kenal aja.

 

Kalau diakumulasi kok jadinya jauh lebih mahal dengan jika kita beli emas langsung emas antam 1 gram?

 

Ya iya memang.

 

Tapi, hidup sebagai kaum menengah kan memang harus selalu berhadapan dengan pilihan kan? Hehe.

 

Kalau memilih untuk mengumpulkan uangnya dulu sampai terkumpul dan cukup untuk membeli emas antam 1 gram, ya boleh-boleh aja. Dengan catatan, kitanya nggak gatal makai itu uang buat belanja, atau saat uang kita terkumpul, eh harga emasnya udah naik lumayan sehingga uang kita nggak cukup lagi. Hehe.

 

Sekali lagi, semua pilihan ada di tangan kita.

 

Saya pun akhirnya ada di kubangan dilema tersebut. Sampai akhirnya di masa pandemi ini saya memutuskan, udahlah nggak apa-apa jatuhnya lebih mahal, tapi saya kesampaian punya investasi emas. Daripada disimpan dalam bentuk uang, tapi kepakai untuk yang lain terus.

 

Nah, jadi sekarang sudah nggak ada alasan untuk nggak berinvestasi yaaa meskipun penghasilan kita kecil. Ayo semangat berinvestasi!

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature