Manfaat Serum Retinol Untuk Kulit: Review Active Rejuvenating Night Serum dari ElsheSkin

on
Jumat, 23 Juli 2021
Retinol menjadi salah satu komposisi primadona akhir-akhir ini. Manfaatnya yang banyak sekali buat kulit, membuat semua orang ingin mencobanya. Emang apa sih manfaat retinol untuk kulit?
 

Tiga di antaranya yang paling sering disebut di antaranya adalah:

1. Mengatasi jerawat

2. Mengatasi hiperpigmentasi

3. Mencegah/mengatasi tanda-tanda penuaan

 

Membaca tiga manfaat dari retinol di atas, siapa coba yang gak tergoda? Saya sih tergoda. Banget.

 

Tapi, saya butuh waktu skian lama untuk akhirnya berani mencoba memakai skincare dengan kandungan retinol. Kenapa? Karena di samping manfaatnya yang keren sekali untuk kulit, pemakaian skincare yang mengandung retinol juga punya resiko iritasi yang cukup tinggi. Ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi agar pemakaian retinol tetap aman buat kulit.

 

1 Harus diiringi dengan penggunaan skincare yang menghidrasi dan melembabkan

2. Beri waktu untuk kulit beradaptasi. Awal pakai bisa seminggu dua kali dulu, naikkan frekuensinya pelan-pelan

3. Pakai saat malam hari

4. Wajib pakai sunscreen saat siang hari

5. Jangan dipakai bersamaan dengan produk eksfoliasi (produk yang mengandung AHA, BHA) dan Vitamin C


Setelah yakin bahwa syarat dan ketentuan di atas bisa aku penuhi, dan merasa kulit saya sudah siap untuk mencoba retinol, akhirnya sekitar tiga minggu yang lalu, saya memakai serum retinol untuk pertama kalinya. YEAY!

 

Dan dari sekian banya produk serum retinol yang ada, serum retinol pertama yang saya pilih adalah Active Rejuvenating Night Serum dari ElsheSkin. Ini juga sekaligus menjadi produk ElsheSkin pertama yang saya coba. Setelah sekian lama penasaran, karena sering mantengin IG-nya dr. Mita, Sp.KK.

 

Ya udah yuk, baca review Active Rejuvenating Night Serum dari ElsheSkin ini!

 

Active Rejuvenating Night Serum ElsheSkin

 
active-rejuvenating-night-serum-elsheskin

Ingredients

 

Aqua, Niacinamide, Pentylene Glycol, Propanediol, Glycerin, Cichorium Intybus Root Oligosaccharides, Tetradecyl Aminobutyroylvalylaminobutyric Urea Trifluoroacetate, Magnesium Chloride, Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate, Acetyl Hexapeptide-8, Caprylyl Glycol, Caesalpinia Spinosa Gum, Sodium Benzoate, Gluconolactone, Calcium Gluconate, Lecithin, Polysorbate 20, Retinol, Ethylhexylglycerin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Hyaluronic Acid, Glycyrrhiza Glabra Root Extract

 

Key Ingredients

 

Retinol, Multi-Peptide, Hyaluronic Acid, Niacinamide, PHA, Licorice Extract

 

Packaging

 

Active Rejuvenating Night Serum ini dikemas dalam botol berwarna gelap, dengan dilengkapi pipet seperti serum pada umumnya.

Kemudian botol dikemas lagi dalam karton berwarna merah maroon khas ElsheSkin. Di karton tersebut, tertera berbagai info tentang produk, termasuk komposisi, klaim dan peringatan yang harus diperhatikan atas produk tersebut.


Texture & Scent

 
review-serum-elsheskin

Tekstur dari serum ini cenderung thick atau kental, agak keruh berwarna putih. Hampir gak ada aroma apapun.

 

Claim

 

Retinol sebagai kandungan aktif yang multifungsi memiliki manfaat luar biasa. Dengan 1% Encapsulated retinol, ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum bekerja aktif untuk meremajakan kulit di malam hari dengan lembut.

Mengandung 1% Encapsulated retinol dan Multi-Peptide Complex yang mampu meregenarasi dan merawat kulit yang bermasalah. Perpaduan kandungan aktif Niacinamide, Licorice Extract, Hyaluronic Acid dan Gluconolactone-nya mampu membantu mengembalikan fungsi optimal skin barrier, meregenerasi kulit dengan lembut, serta memberikan hidrasi yang diperlukan. Kulit tampak lebih muda, lembap, cerah merata, dan bercahaya.


Impression

Karena ini pengalaman pertama memakai serum retinol, jujur rasanya excited sekali. Mirip banget rasanya saat awal-awal pakai skincare dengan beberapa langkah. Antara deg-degan bakal cocok atau enggak, sekaligus gak sabar pengen lihat dampaknya ke kulit saya.

Alhamdulillah tsumma Alhamdulillah, gak ada reaksi negatif apapun ke kulit saya selama tiga minggu pakai Active Rejuvenating Night Serum dari ElsheSkin ini. Huhu. Senang sekali!

Lagi-lagi saya dibuat de javu dengan pengalaman pertama kali pakai produk yang mengandung AHA dan BHA dua tahun lalu. Yang mana saat malamnya saya pakai, paginya nyata banget efeknya. Pakai Active Rejuvenating night Serum ini pun gitu.

Ketika malamnya saya pakai, paginya langsung terpampang nyata efeknya. Kulit wajah saya jadi terlihat jauh lebih cerah merata, dan terlihat lebih 'muda'. Saya selama ini meyakini, menyamarkan garis-garis halus seiring bertambahnya usia itu gak mungkin bisa secepat itu prosesnya. Tapi produk ini membuktikan, dalam tiga minggu pemakaian rasanya saya sudah bisa melihat progress itu. Huhu, gak tau lagi deh, seneng banget pokoknya!

Sampai saat ini, di minggu ke tiga saya pakai, saya masih tetap memakainya 2x dalam seminggu. Saya gak pengen buru-buru menaikkan frekuensi. Alhamdulillah, kekhawatiran saya tentang retinol yang konon rawan bikin kulit jadi kering, gak terjadi di saya. Mungkin salah satunya karena serum dari ElsheSkin ini selain mengandung retinol juga diimbangi dengan kandungan yang menghidrasi seperti Hyaluronic Acid.

Ada yang pengen sekali nyoba serum retinol, tapi masih takut?

Menurut saya Active Rejuvenating Night Serum ini newbie friendly. jadi jangan ragu buat nyoba ya!

Tapi please, pastikan kalian sudah konsisten CTMP (Cleansing, Toning, Moisturizing, Protecting) dulu yaaa. Basic skincare-nya harus kuat dulu!

24 komentar on "Manfaat Serum Retinol Untuk Kulit: Review Active Rejuvenating Night Serum dari ElsheSkin"
  1. wah sangat bermanfaat, terimakasih atas infonya ya kak :D

    BalasHapus
  2. Bagus ya ini?
    Hmm mau coba ah nanti kalau sudah lepas menyusui supaya ga was was menggunakan
    Semoga juga cocok kulitku yang cenderung kering

    BalasHapus
  3. Elsheskin ini skincare lokal yang udah cukup lama malang melintang di dunia skincare ya mam. Aku pernah pengen beli tapi urung. Baca ulasan ini kok jadi pengen lagi, hehehe...

    BalasHapus
  4. Saya tuh mau deh kayak Mba bisa coba-coba soal skin care, tapi nggak punya nyali.. hahaha.. karena memang kulit wajah saya agak sensitive. Padahal kalau liat khasiat retinol ini bagus banget ya.

    BalasHapus
  5. Kukura dipake tiap malam. Ternyata nggak harus ya. Boleh juga nih untuk perawatan kulit wajah di malam hari.

    BalasHapus
  6. Dalam tiga minggu pemakaian sudah terlihat efeknya, wah aku jadi penasaraaaan, sebagus itukaaah? Mau coba, tapi harus pastikan dulu CTMP-ku bener, haha

    BalasHapus
  7. Berarti kalau mau pakai serum retinol harus konsisten di skincare basicnya dulu ya. Selama ini saya masih jarang pakai protecting selama di rumah.Padahal itu perlu juga ya.

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah langsung cocok pakai retinol ya Mba. Insyaallah makin glowing deh nanti. Btw katanya kalo pakai retinol hindari pemakaian skin care yang ada vitamin C nya supaya ga tabrakan fungsinya. CMIIW.

    BalasHapus
  9. Sepertinya aku belum pernah makai skincare yang ada retinolnya juga mbak. Jd ini termasuk aman buat yang mau nyoba ya?
    Wah aku juga penasaran kulitku bakalan cocok atau gak soalnya termasuk yang sensi gtu kdng kalau gk cocok bisa jd kyk kepiting rebus
    Tp btw makasih ya info dan reviewnya

    BalasHapus
  10. Bahagia yaa kalau menemukan skincare yang cocok aku masih terus mencari nih kulitku rada sensitif soalnya nih pengen juga cobain produk yang kandungannya retinol yang hits

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah nyoba serum yg ada retinolnya. Kulit wajahku rada rewel soalnya pengenya si nyoba skincare macem2 tapi takut ga cocok hehehe... padahal efeknya bagus ya

    BalasHapus
  12. aku kepentok dengan kata CTMP (Cleansing, Toning, Moisturizing, Protecting). maklum aku ga telaten ngerawat wajah. cuma cleansing n moisturizing aja. kalo protecting apa ya mba? nanti kalo udah kumplit CTMP, aku mau coba serum retinolnya :)

    BalasHapus
  13. Senangnya akhirnya cocok, aku juga suka deg-degan kalau mau pake serum takut ga cocok sama kulit mba :p jadi pengen coba juga nih

    BalasHapus
  14. serum retinol daru Elsheskin ini emang recomended mbak
    banyak yang merekomendasikan
    emang bagus buat merawat wajah

    BalasHapus
  15. Fungsinya hampir mirip dengan kolagen ya. Pengi nyobain juga ah, tapi kira-kira cocok nggak ya. Secara kulitku ini sensitif heuheu..

    BalasHapus
  16. Berarti ini pakainya enggak setiap hari ya Mbak, jadi mau nyobain karena aku ada bekas jerawat...

    BalasHapus
  17. Syukur lah kalau cocok sama produknya ya, yg repot kan kalau gak cocok dan menimbulkan masalah kulit. Ga ada foto before after pemakaian kah? Penasaran hasilnya ��

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah cocok ya mbak dan hasilnya juga puas banget di wajah mbak ya, jadi makih muda dan cerah alami.

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah,
    Menggunakan ElsheSkin retinol ini sukses. Bisa menjadi langganan untuk penggunaan serum saat basic skincare yaa..

    BalasHapus
  20. Jadi pengin nyobain juga dong saat tau manfaat retinol salah satunya untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan. Biasa lah, kalau udah umur 40 plus plus gini ini yang dicari.

    BalasHapus
  21. Skincare dg manfaat luar biasa ini ya pasti banyak dicari, mbak. Penuaan dini sering menjadi masalah bagi perempuan. Termasuk aku. Qiqiqi

    BalasHapus
  22. Wah, kalau membuat kulit cerah merata aku butuh nih, karena kulit wajahku tuh tidak merata warnanya hiks. Mungkin karena struktur tulang ya, jadi yang terpapar matahari tuh di bagian tertentu kayak pelipis, area pipi samping

    BalasHapus
  23. dulu saya cuek nggak make serum, tapi makin ke sini makin butuh soalnya debu dan sinar UV makin ganas ya mba. Serum sebagai langkah untuk melindungi

    BalasHapus
  24. deg! aku jadi malu sendiri nih. poin terakhir yang sering banget aku abaikan. CTMP (Cleansing, Toning, Moisturizing, Protecting). kadang aku sering ke kantor dengan muka polos. tidur langsung tanpa bersihin wajah. huihuu. bad habit banget

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature