Pengalaman Menjadi Nasabah Bank Jago

on
Kamis, 27 Oktober 2022

Saya kayaknya ketinggalan tau soal ada Bank namanya Bank Jago ini. Dan jujur saya nyesel, kenapa baru tau sekarang!

 

Awal tau soal Bank Jago, saat saya mindahin reksadana saya dari yang tadinya lewat Bukalapak, ke Bibit. Ternyata Bibit ini nyambungnya sama bank Jago. Saat bikin akun Bibit, ditawarin mau sekalian bikin rekening Bank Jago gak? Tapi saya milih enggak dulu, karena masih benar-benar gak tau apa itu Bank Jago. Lagipula, kan masih ada cara pembayaran lain kalau mau melakukan pembayaran di Bibit.

 

Lalu ketika mencari tau lebih lanjut tentang Bibit di akun Financial Planer favorit alias akunnya Mba Icha @annisast, gak sengaja aku nemu HL yang bahas tentang Bank Jago juga. Pas baca, eh kok menarik.

 

Ya udah akhirnya nyoba bikin. Di luar dugaan, banyak hal yang membuat saya terkesan dan sama sekali gak nyesel menjadi salah satu nasabah bank Jago. Apa aja yang bikin terkesan?

 

Proses Pembukaan Rekening & ATM Sangat Mudah

 

Kayaknya sudah banyak ya Bank yang memberi fasilitas membuat rekening tanpa harus datang ke kantor, alias secara online. Hanya saja, bagi saya ini pengalaman pertama. Jadi cukup amaze.

 

Kita cukup ngisi data-data pribadi melalui aplikasi, lalu setelah itu kita akan ditelfon oleh pegawai Bank Jago untuk verifikasi, dan jadi deh!

 

Kartu ATM-nya akan dikirim ke alamat yang sudah kita isikan sebelumnya.

 

Ohya satu lagi, jika kita ingin memilih menjadi nasabah Bank Jago Syariah caranya juga gampang banget. Hanya cukup meng-on-kan fitur pilihan Bank Jago Syariah.


Gratis Transfer Beda Bank & Top Up E-Wallet

 

Ini ni yang menarik!

 

Sebelumnya, saya mengandalkan Flip untuk transaksi antar Bank biar bebas biaya admin. Tapi kalau lewat Flip kan harus beberapa kali langkah gitu yaa.

 

Nah begitu tau Bank Jago menawarkan fasilitas gratis transfer antar-bank, tentu saja langsung tertarik.

 

Tapi ada kuotanya, yaitu maksimal 20 kali dalam sebulan untuk transfer antar bank dan top up e-wallet gratis. Gak cuma itu, kita juga bisa ambil uang dari ATM Bersama tanpa biaya admin, maksimal 5 kali dalam sebulan.

 

Untuk lebih lengkapnya, simak detail yang saya ambil dari web resmi Bank Jago di bawah ini ya:

 

 

bank-jago
Sumber: https://jago.com


bank-jago
Sumber: https://jago.com


Ada Fitur 'Kantong' di Aplikasi Mobile-nya

 

Yang paling membuat saya sama sekali gak menyesal menjadi nasabah Bank Jago adalah fitur kantong-nya.


Jadi, di aplikasi mobile Bank Jago, kita bisa memisah-misahkan uang kita berdasarkan pos anggarannya. Kalian pernah membagi-bagi uang ke amplop untuk bayar listrik, amplop untuk belanja harian, dll gitu? Nah, sama seperti itu, cuma ini uangnya masih di dalam rekening.

 

Jadi bisa sekalian memfasilitasi anggaran bulanan kita lewat aplikasi mobile Bank Jago ini. Bermanfaat banget buat saya yang masih tertatih-tatih disiplin bikin anggaran.

 

bank-jago
Portofolio Bibit yang terskinkronisasi ke apl M-banking Bank Jago


bank-jago
Beberapa kantong saya

Biasanya, saat gaji masuk, saya langsung pindah-pindahkan uang ke masing-masing kantong. Ada kantong untuk bayar sekolah anak, kantong untuk bayar mbak yang jaga anak-anak, kantong untuk bayar iuran-iuran bulanan, dll. Yang tersisa di kantong utama adalah uang operasional yang bisa sewaktu-waktu diambil melalui ATM. Karna uang yang ada di kantong lain selain kantong utama, gak bisa diambil pake ATM (ini ada pengaturannya, kantong mana yang mau kita hubungkan dengan ATM).

 

Kelebihan tambahan buat yang investasi di Bibit, bayarnya jadi mudah banget karna antara rekening Bank Jago dengan akun Bibir kita, bisa tersinkronisasi secara otomatis. Termasuk portofolio reksadana kita di Bibit juga secara otomatis nyambung ke akun mobile banking Bank Jago kita.

 

Agak lebay mungkin, tapi saya merasa punya rekening Bank Jago cukup mengubah hidup saya. Keuangan saya jadi lebih tertata, karna saya jadi tau betul berapa jumlah uang yang bener-bener bisa saya pakai untuk keseharian. Kalau nyampur jadi satu kan kadang jadi halu, merasa 'ah masih ada uang' terus, lalu jajannya jadi gak terkontrol. Padahal itu uang udah ada pos anggarannya, huhu.

 

Bahkan suami saya yang tadinya skeptis banget waktu saya cerita bikin rekening Bank Jago, akhirnya malah jadi ikut bikin dan suka banget juga, haha. Dia bilang, "kenapa gak dari dulu ya tau soal Bank Jago" 😄

 

Saya sampai promosi ke teman-teman saya untuk pakai Bank Jago juga, padahal gak bukan BA-nya. Haha. Pokoknya, buat yang masih belajar menata keuangan bulanan, cusss deh bikin rekening Bank Jago. Gak akan nyesel, Insyaa Allah.

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature