Interlac Tablet Kunyah, Suplemen untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak

on
Selasa, 08 November 2022
Salah satu cobaan terberat saya selama punya anak adalah menghadapi Faza yang sempat trauma BAB. Gara-garanya, dia pernah konstipasi lumayan parah di usia 9 bulan. Semenjak itu, dia sering menahan keinginan untuk BAB, karena trauma sakitnya saat konstipasi.

Udah deh, kalau mengingat kembali perjalanan saya dan suami dalam mendampingi Faza dan traumanya itu, rasanya sangat menyesakkan. Gimana enggak, tiap akan BAB kami harus merayu habis-habisan dulu, dan harus melihat dia nangis-nangis dulu. Padahal BAB kan salah satu kebutuhan biologis dasar manusia, kan?


Oleh karena itu, salah satu fokus saya ke Faza adalah gimana caranya menjaga pencernaannya agar tetap sehat. Apalagi, konon salah satu yang mempengaruhi kesehatan kita secara keseluruhan adalah kesehatan saluran cerna kita. Karena konon, 80 % komponen system kekebalan tubuh kita ada di jaringan usus yang tentu berkaitan erat dengan saluran cerna.


Tapi, akhir-akhir ini marak berita tentang obat sirup yang tercemar Etilen Glikol (EG) dan Di-Etilen Glikol (DEG), lumayan bikin was-was kalau mau beli obat maupun suplemen untuk anak.


Sebagai orangtua, jujur isu ini terasa sangat meresahkan. Bahkan minggu lalu saat anak saya demam, saya akhirnya membawanya ke IGD, karena sempat mencoba membeli obat sirup di apotek pun benar-benar tidak diijinkan.


Dilema sekali, ya. Di satu sisi, jadi was-was kalau mau ngasih suplemen ke anak. Tapi di sisi lain, di kondisi musim yang gak menentu dan kadang ekstrim gini, menjaga daya tahan tubuh anak tanpa dukungan suplemen imunitas rasanya masih kurang optimal.


Suplemen Tablet Kunyah untuk Anak dengan Double Manfaat


Alhamdulillahnya, saya ketemu Interlac. Suplemen untuk anak yang beberapa bulan lalu terbukti berhasil membantu anak bayi saya yang sering kolik dan bikin saya begadang tiap malam, jadi tidur pulas dan gak begadang lagi karena koliknya Alhamdulillah jadi berkurang drastis sejak saya beri Interlac.


Saat bercerita kepada seorang teman yang kebetulan juga berprofesi sebagai dokter tentang keresahan saya menghadapi anak yang sering kolik, beliau menyarankan agar saya memberikan probiotik untuk anak saya. Saat saya minta diberi saran suplemen probiotik apa yang bagus untuk anak, beliau merekomendasikan agar saya membeli Interlac.


Ternyata, Interlac tidak hanya suplemen berbentuk drops seperti yang saya berikan untuk anak bayi saya, melainkan juga punya suplemen alternatif selain sirup, berbentuk tablet kunyah rasa jeruk yang cocok untuk anak yang sudah pintar mengunyah, bahkan juga cocok untuk orang dewasa maupun ibu hamil.


Jujur dulu sempat tahan nafas lihat harganya. Tapi karena saya sudah membuktikan sendiri manfaat dan efek positifnya di anak kedua saya, saya jadi gak ragu untuk memilih Interlac tablet kunyah ini untuk anak pertama , yang Insyaa Allah jauh lebih aman dan terhindar dari cemaran Eg dan DEG.


Interlac tablet kunyah rasa jeruk ini suplemen praktis, karena cukup diminum 1x sehari, dan sudah memberikan manfaat yang optimal serta rasanya pun disukai anak. Suplemen tablet kunyah dari Interlac ini memiliki kandungan kombinasi antara Lactobacillus reuteri DSM 17938 dan vitamin D3.

 

Interlac-tablet-kunyah

 

Lactobacillus reuteri DSM 17938 adalah bakteri baik yang sering digunakan sebagai bahan baku probiotik, yang sudah terbukti punya banyak sekali manfaat untuk tubuh. Di antaranya, menjaga Kesehatan saluran cerna serta mengatasi dan mencegah masalah pencernaan seperti diare dan konstipasi.


Sementara vitamin D3 juga punya banyak sekali manfaat, yaitu diantaranya menjaga Kesehatan tulang, jantung dan pembuluh darah, serta mengatur kadar insulin dan gula darah. Vitamin D3 ini gak hanya penting untuk anak-anak, tapi juga untuk kita yang lebih sering beraktivitas di dalam ruangan, yang otomatis jarang mendapat asupan vitamin D dari matahari.


Interlac-tablet-kunyah


Kombinasi Lactobacillus reuteri 17938 dan vitamin D3 dalam Interlac tablet kunyah rasa jeruk akan meningkatkan penyerapan vitamin D lebih optimal. Formula double action ini juga akan membantu menjaga Kesehatan saluran cerna serta meningkatkan daya tahan tubuh.


Nah, sedikit saran dari saya. Kalau mau beli Interlac, please di official store-nya saja ya. Karena saat akan membeli Interlac, saya sempat membaca beberapa testimoni di toko online yang bukan official store. Toko tersebut menawarkan harga yang jauh lebih murah, tapi pembelinya banyak yang mengeluh menerima barang yang diragukan keasliannya. Duh, kan ngeri ya kalau memberi suplemen untuk anak yang diragukan keasliannya.


Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak Agar Tetap Optimal


Belum habis berita tentang meningkatnya kasus gagal ginjal pada anak, kita juga kembali dihantui bayang-bayang varian covid baru yang konon kembali merebak. Selain menjaga meningkatkan imunitas diri sendiri agar bisa tetap menjalankan aktivitas sehari-hari dengan optimal, sebagai orangtua tentu saja ada keinginan untuk menjaga daya tahan tubuh anak-anak kita agar tetap optimal dan bisa menangkal  ancaman berbagai virus.
Saya sendiri melakukan beberapa usaha, yang mungkin bisa menjadi tips bagi ibu-ibu lain dalam menjaga imunitas anak-anak. Beberapa yang saya lakukan di antaranya:





1. Memastikan asupan gizi harian terpenuhi, yaitu dengan menyajikan sayur, protein dan buah-buahan dalam menu makanan sehari-hari.


2. Memastikan anak istirahat dengan cukup, yaitu tidur maksimal jam 9 malam, dan kalau bisa ditambah tidur siang meski hanya sebentar.


3. Memberi suplemen yang punya manfaat menjaga daya tahan tubuh dan mengoptimalkan saluran cerna, yang aman dikonsumsi setiap hari dan tanpa cemaran EG dan DEG.


Namun, di atas semua itu, tentu saja yang utama tetaplah doa. Semoga Allah memberikan perlindungan untuk kita dan anak-anak kita di jaman yang semakin ada saja wabah dan musibahnya seperti ini. Aamiin.


58 komentar on "Interlac Tablet Kunyah, Suplemen untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak"
  1. Sdh brp kali pakai? Apakah sdh sukses?

    BalasHapus
  2. Konstipasi ini juga momok bagi ibu-ibu ya Mom karena gak tega liat anak menahan sakit. Untung aja ya ada interlac yang rasanya enak dan anak-anak suka tanpa harus drama. Saya pun sedia interlac untuk menjaga daya tahan tubuh mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kasian banget kalau anak2 susah BAB...itu dulu juga menimpa anak saya yg gedhe. Interlac emang bagus ya buat daya tahan tubuh anak2

      Hapus
  3. 1 suplemen dengen double protection dan bisa sikonsumsi selueuh anggota keluqrga. Keren banget interlac. Aku harus nyoba juga nih

    BalasHapus
  4. Betul mbak, sejak booming kasus gagal ginjal lanjut obat syrup anak, jadi lumayan bingung kalau anak sakit. Sokusi banget ini Interlac, suplemen vitamin berbentuk tablet, jadi tinggal dikunyah aja gitu ya

    BalasHapus
  5. anak kalo udah BAB sering-sering tuh sedih ya liatnya, karena pasti lemes dan gak doyan makan kan jadinya

    BalasHapus
  6. Penting banget nih untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak di musim-musim begini. Kalau tabletnya dikunyah dan rasa jeruk, anak-anak juga nyaman mengonsumsinya

    BalasHapus
  7. Ini solusi tepat dan praktis meningkatkan d aya tahan tubuh anak2 kita ya mbak. Mengonsumsi Interlac plus Vitamin D3 yang berbentuk tablet dikunyah, anak2 pasti suka. Apalagi kini sedang persiapan PAS dan banyak PR. Cocok nih diberikan produk kesehatan ini agar aktivitas berjalan lancar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anakku juga suka banget alhamdulillah pencernaan lancar dan sehat-sehat, aamiin. pas temannya pada sakit alhamdulillah kok tetap sehat meski si bungsu kurang suka sayur, hehe

      Hapus
  8. Berusaha utk memberikan yg terbaik utk anak dgn cara memperhatikan gizi dan kesehatan. Belum lagi anak aku suka banget suplemen tablet ku tanya krn rasa jeruk

    BalasHapus
  9. Nah, aku demen banget nih kalau ada suplemen dalam bentuk tablet yang tinggal kunyah karena membantu si anak mau minum vitamin tambahan. Cobain ah nanti sekalian cek di ecommerce obat-obatan.

    BalasHapus
  10. Wah kalo anak sampai mengalami susah BAB tuh kasian. Apalagi sampai trauma seperti itu ya mba. Dengan adanya interlac ini bisa menjadi salah satu pilihan solusi ya mba

    BalasHapus
  11. Kok topiknya sama persis di salah satu group yg saya ikuti bun, anak2 yg susah BAB bikin traumatik. Curhatan para emak digroup tadi...

    Memang kalau BAB tdk lancar berpengaruh pada hal lain termasuk penyakit sering pusing dkk.

    Interlac emang bagus ya buat anak2...

    BalasHapus
  12. Wah di dedek sekarang udah bisa mulai konsumsi tablet kunya yaa, jd mamanya gak was2 lagi krn gak perlu kasi suplemen bentuk sirup.
    Interlac emang manfaatnya bagus yaa,khususnya buat pencernaan. Anakku dulu kenalnya pas susah BAB aku minumin Interlac jd lancar trus minum sampai skrng deh.

    BalasHapus
  13. Nah ini ya alternatif untuk bisa lebih sehat. Mencegah tubuh anak biar imunnya kuat. Jadinya gak gampang sakit. Apalagi kini minum obat rasanya waswas. Mending dicegah aja deh pake multivatmin kunyah begini.

    BalasHapus
  14. Senangnya jika ada suplemen yang jauh lebih aman dan terhindar dari cemaran Eg dan DEG seperti Interlac tablet kunyah rasa jeruk ini. Suplemen praktis, yang cukup diminum 1x sehari, dan mampu memberikan manfaat yang optimal serta rasanya pun disukai anak.

    BalasHapus
  15. Suplemen bentuk tablet rasa jeruk seperti ini bisa menjadi alternatif suplemen bentuk sirup ya. Banyak berita yang sliweran tentang bahaya minum obat sirup bikin saya lebih hati-hati milih suplemen untuk imunitas anak. Saya yakin Interlac telah terbukti aman, jadi saya gak perlu khawatir..

    BalasHapus
  16. Alhandhulilah ya Allah pas kenal interlac pas lg bokming kasus gagal ginjal krn obat sirup setelah liat berita langsung tak buang smua obat sirup. Andalannya buat jaga imun keumala ya interlac

    BalasHapus
  17. Wajib banget ya tersedia di rumah vitamin Interlac ini untuk anak. Terutama di masa pancaroba ini dibutuhkan imun tubuh yang kuat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, harus tersedia ini di rumah dan harus rutin diminum sama anak supaya daya tahan tubuh mereka bisa kuat jadi gak gampang sakit deh

      Hapus
  18. Saya juga konsumsi interlac buat Adek Fi, Mba. Secara dia kan agak males makan ya. Jadi kesehatan pencernaannya butuh suplemen yang baik.

    BalasHapus
  19. Pernah nih difase anak sama sekali nggak mau makan, ternyata memang saluran cernanya terganggu. Alhamdulillah, sekarang ada Interlac + Vit D3, tablet kunyah rasa jeruk yang disukai anak, anak jadi makin sehat dan aktif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh sama nih sama anak saya. Anak saya juga ga mau makan. Pas dikasih interlac. Alhamdulillah makannya lebih banyak de biasanya

      Hapus
  20. Sejak sembuh dari batpil yang ganti2an aja, aku ngasih interlac juga nih untuk anak-anak. Bismillaahh deh yaa, semoga bisa memperkuat sistem daya tahan tubuhnya, jadi gak gampang sakit

    BalasHapus
  21. Wah, Faza pernah sampai trauma BAB segala. Dulu pasti agak 'repot' ya Mbak apalagi kan anak pertama. Sekarang kayanya udah pro soal jaga kesehatan pencernaan dan daya tahan tubuh anak. Apalagi udah ada suplemen Interlac juga

    BalasHapus
  22. Interlac rasa jeruk yang disukai anak anak sehingga tidak sulit memberikan multivitamin buat anak ya bund

    BalasHapus
  23. Sedih bnget kalau anak sampai trauma karena sulit bab ya mbak. Kebayang anak dan ibunya sama2 bingung. Alhamdulillah skrg sdh bs memastikan saluran cerna selalu sehat dengan interlac

    BalasHapus
  24. Makin yakin kalau Interlac aman karena rasanya sangat disukai anak. Produsennya paham betul tentang suplemen untuk anak

    BalasHapus
  25. Menjaga daya tahan tubuh anak itu penting ya mbak
    Biar anak nggak gampang sakit
    Interlac +Vitamin D3 ini menjadi andalan ibu untuk menjaga daya tahan tubuh anak

    BalasHapus
  26. Anak anak memang masih rentan imun dan saliran cernanya yah mbak. Syukur ada interlac ini, aman dikonsumsi setiap hari pula.

    BalasHapus
  27. Pengalaman yang sama nih sama anakku Raisha, dari kecil emang BAB nya agak kurang lancar, makanya aku fokus banget sama kesehatan saluran cernanya. Btw Raisha juga konsumsi Interlac lho mba

    BalasHapus
  28. Baca artikel ini aku baru tahu loh mbak kalau 80 persen imun tubuh kita itu ada di saluran cerna atau usus. Makanya penting banget ya mbak untuk jaga selalu saluran cerna kita. Dengan interlac tablet kunyah untuk anak jaga saluran cerna lebih mudah ya

    BalasHapus
  29. anak pertamaku juga dari bayi dia ada bakat konstipasi gitu, mbak. pernah nggak BAB sampai 10 hari tapi itu pas masih ASI jadi aku nggak khawatir. tapi memang jadinya sampai sekarang dia termasuk yang jarang BAB bahkan pernah BAB keras sampai nangis gitu. kayaknya perlu juga nih probiotic buat melancarkan pencernaannya

    BalasHapus
  30. Anak saya juga pernah sangat keras BABnya ketika masih kecil. Sampai konsultasi ke dokter. Untungnya gak sampai bikin dia trauma. Tetapi, memang beneran penting menjaga saluran cerna. Interlac bisa sangat membantu

    BalasHapus
  31. Di saat obat sirup lagi nggak bisa saya kasihin ke anak terkait viralnya kasus gagal ginjal anak. Saya jadi berpikir buat beralih kasih suplemen obat kunyah kaya Interlac ini. Bagus nih buat jaga daya tahan tubuh anak

    BalasHapus
  32. Ih sama mbak, saya pertama beli interlac tablet ini satu strip, kaget pas dikasih tahu harganya, sampai saya konfirmasi ke kasir nya, takutnya salah dengar.

    Tapi harga ini jadi murah kalau dibanding kualitasnya dalam menjaga saluran cerna dan daya tahan tubuh anak ya mbak

    BalasHapus
  33. Kasian Faza :( pasti tidak enak ya pengalaman itu nak
    aku pun pernah mengalami di Dio, anak kedua, untunglah kemudian kami switch makanan dengan memperbanyak buah sayur, alhamdulillah lancar kembali

    BalasHapus
  34. Interlac sangat bisa diandalkan ya mbaaa.

    Parents jadi tenang karena ada tablet hisap ini.no need to worry 👍

    BalasHapus
  35. Anak minum suplemen kadang kesluitan, tapi mereka juga butuh suplemen untuk menjaga daya tahan tubuhnya, Untunglah Interlac ini mudah dikonumsi tablet hisap rasa jeruk jadi ga berasa anak lagi konsusmi suplemen

    BalasHapus
  36. Kesehatan saluran cerna yang baik menjadi koentji daya tahan tubuh yang baik pula. Interlac sumber probiotik dan vit D3 yang menjaga kesehatan saluran cerna..

    BalasHapus
  37. Info yang bermanfaat untuk ibu2 yang sedang mencari suplemen buat anak-anaknya ya mbak. Di tengah berita banyak obat atau suplemen sirup yang ditarik, kalau bentuknya tablet kunyah ini enak apalagi rasanya rasa jeruk yang disukai oleh anak2. Dengan rutin minum suplemen Interlac insyaAllah anak2 akan terjaga daya tahan tubuhnya yaa.

    BalasHapus
  38. Duh sedih ya mak kalau anak mulai bermasalah sama gangguan pencernaan. Makanya sebelum itu terjadi, lebih baik pencegahan pakai suplemen antibiotik cem Interlac ini ya

    BalasHapus
  39. Ini salah satu alternatif untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dengan konsumsi vitamin suplemen seperti Interlac . Praktis banget karena tinggal dikunyah ya

    BalasHapus
  40. Sedih banget kalau anak-anak sampai trauma ya..
    Sebenernya pas anak pertamak bayi juga, kak.. Kaya bisa berhari-hari gak BAB. Keknya nyiksa banget..

    Makanya sedari kecil membiasakan diri untuk gak kasih obat ketika sakit. Alhamdulillah, sebelum sakit bisa di booster menggunakan suplemen Interlac Vitamin D3.

    BalasHapus
  41. Interlac memang harganya uwow ya Mba, tapi khasiatnya ya sebanding juga. Dulu sekitar 5 tahun lalu anakku mulai awal MPASI juga sering banget sembelit, tapi pas dikasih interlac setetes aja langsung lancar lagi pupnya. ALhamdulillah sekarang ada yang bentuknya tablet kunyah rasa jeruk ya mba.

    BalasHapus
  42. Tablet kunyah justru lebih banyak disukai anak daripada sirup atau kapsul. Interlac ini memang jadi favorit anak anak deh

    BalasHapus
  43. Suplemen Inteelac ini pilihan banget. Aku pake juga, apalagi yg drops, ada bayi.

    BalasHapus
  44. BAB yang tidak lancar dan keras begitu mengganggu dan sakit banget. Saya yg udah dewasa aja kesakitan dan ada rasa was-was kalau mau BAB, gimana anak-anak, udah pasti trauma dan nangis.

    Saluran cerna memang penting bangrt buat kesehatan tubuh kita, apalagi anak-anak yg lagi ceria dan tumbuh.

    Untungnya sekarang ada Interlac + vit D3 yg bjsa jafi suplemen menjaga daya tahan tubuh, dan memelihara kesehatan sakuran pencernaan.

    BalasHapus
  45. anak - anak harus selalu dijaga ya mba imunitasnya Dengan suplemen ini kita bisa tenang dan menjaga kesehatan anak - anak selalu

    BalasHapus
  46. Wah ternyata ada juga kemungkinan dapet interlac yang diragukan keasliannya. Mendingan beli di official storenya aja deh agar aman. Untuk kesehatan keluarga harus ekstra hati-hati.

    BalasHapus
  47. stay safe and stay healthy everyone :D

    BalasHapus
  48. beli interlac di official store ya mom, jadi tenang kalau ada official store soalnya kalau dijual bebas khawatir banyak pemalsuan apalagi sekarang suplement anak cairr sudah mulai dihentikan produksinya jadi banyakyang beralih ke tablet

    BalasHapus
  49. Ini emang jadi musim yang tanpa permisi,anak-anak jadi sering kena batpil ya mba,iya bener,selain kudu dibanyakin konsumsi air putih,sayurmayur buah2an,kurangi jajanan pengawet buatan,pemanis buatan dan ciki-cikian
    dan memang tambahan suplemen juga kita kasih bila perlu :)

    BalasHapus
  50. Gampang dikonsumsi sama anak karena tinggal dikunyah aja dong, penting sih meningkatkan imunitas anak apalagi dimasa sekarang anak anak banyak aktifitas diluar rumah dan sekolah

    BalasHapus
  51. Alhamdulillah sekarang sudah ada interlac yang aman dan nyaman untuk konstipasi. Sejak kecil paling trauma sama masalah saluran cerna, alhamdulillah begitu besar tidak lagi begitu sensitif.

    BalasHapus
  52. nah iya penting banget sih suplemen buat anak terlebih di musim penghujan seperti sekarang ini

    BalasHapus
  53. anakku doyan banget Interlac tablet ini mak. Enak dan khasiatnya juga bagus banget untuk pencernaan si kecil.

    BalasHapus
  54. Memang deh anak2 butuh suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. Apalagi cuaca kini sedang kurang stabil ya. Bagusnya ada Interlac tablet kunyah yang praktis banget nih. Menjaga saluran pencernaan pun oke ya dengan produk ini.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature