Dermagic Cream: Go Away Gatal dan Eksim

on
Rabu, 04 Januari 2023

Keputusan besar yang berani saya ambil dalam beberapa tahun terakhir ini salah satunya adalah beralih dari pembalut wanita ke menstrual cup. Ya, kelihatannya mungkin sederhana. Tapi bagi saya yang orangnya agak parnoan, melawan berbagai macam ketakutan tentang menstrual cup tentu tidak sesederhana itu.

 

Beberapa orang di sekitar saya keheranan dan bertanya-tanya, apa sih yang membuat saya memutuskan untuk beralih ke menstrual cup? Maklum, karena menstrual cup belum terlalu lazim di lingkungan saya.

 

Kalau ditanya apa yang membuat saya akhirnya memutuskan beralih ke menstrual cup, salah satu yang paling utama adalah ketidaknyamanan memakai pembalut. Terutama setelah menstruasi di atas hari ke-3. 24 jam memakai pembalut sering bikin kulit di area sensitif saya jadi gak nyaman. Terutama gatal di selangkangan.

 

Gatal di area non-sensitif aja gak nyaman, kan? Apalagi di area sensitif.

 

Hal itu mungkin sudah berhasil aku atasi saat menstruasi. Tapi ketika pasca melahirkan, jelas masalah ini kembali menghantui. Pasalnya, menstrual cup tidak direkomendasikan dipakai saat sedang nifas. Jadi mau gak mau ya pakai pembalut wanita lagi.

 

Padahal nifas jauh lebih lama dari menstruasi, bahkan saya nifas hampir dua bulan lamanya. Bayangkan kayak apa rasanya *cry*. Gatal, perih, dll campur aduk gak karuan rasanya.

 

Di saat seperti ini, keberadaan krim gatal untuk kulit, sungguh merupakan pertolongan yang sangat berarti untuk saya.

 

Dermagic Cream, Krim Magic Untuk Macam-Macam Masalah Kulit

 

Karena masalah kulit -- apapun namanya -- entah itu gatal selangkangan, eksim, panu, kadas, kurap, alergi dll itu meski terlihat sepele, tapi sangat mengganggu, maka keberadaan krim untuk mengatasi semua masalah kulit itu sangat kita perlukan.

 

DERMAGIC-CREAM-UNTUK-GATAL-DAN-EKSIM

 

Beruntung akhirnya saya menemukan Dermagic Cream. Dermagic Cream adalah krim kulit yang diformulasikan khusus dengan kandungan herbal alami, yang efektif membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit. Di antaranya, gatal-gatal pada kulit yang disebabkan oleh jamur dan bakteri seperti eksim, gatal alergi, panu dan kurap.

Packaging

Dermagic Cream dikemas dalam kemasan tube, yang akan menjaga produk terjaga kehigienisannya.

Komposisi & Harga

Dermagic Cream mengandung berbagai bahan herbal alami antara lain daun binahong, daun bidara, Niacinamide, Aloe Vera, Daun Lavender dan Daun Pegagan.

Berikut ini detail komposisinya:

Aqua, Cetyl Alcohol, Niacinamide, Stearic Acid, Propylene Glycol, Anredera Cordifolia Leaf Extract, PEG-100 Stearate, Centella Asiatica Leaf Extract, Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, Isopropyl Myristate, Moringa Oleifera Leaf Extract, Ziziphus Jujuba Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Mentha Piperita (Pappermint) Oil, Menthol, PEG-400, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Glycerin, Olive (Olea Europaea) Oil, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Dmdm Hydantoin, Castor (Ricinus Communis) Oil, Dimethicone, Potassium Sorbate, Panthenol, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Lavandula Angustifolia Oil, Cymbopogon Nardus herb Oil, BHT, Silica, Sodium Citrate, Citric Acid, Triethanolamine, Polysorbate 60, Disodium EDTA, Ci 77891, Fragrance

Harganya di shopee-nya Rp 105.000,- per 200 gram. Worth to buy dengan segala manfaatnya.

Tekstur & Aroma

Tekstur Dermagic Cream berupa krim berwarna putih. Ketika diaplikasikan, butuh waktu beberapa detik untuk membuatnya rata dengan sempurna.

 

Dermagic-cream-untuk-gatal-dan-eksim

 

Aromanya harum seperti kombinasi beberapa macam tumbuhan gitu. Memberi efek calming ketika menciumnya.


Klaim Produk

 

Berdasarkan beberapa bahan utamanya, krim gatal ini punya manfaat:

  • Daun Binahong: Kaya senyawa antioksidan yang mampu meredakan gatal pada kulit
  • Daun Bidara: Membantu mempercepat penyembuhan luka gatal dan memudarkan bekasnya
  • Niacinamide: Membantu meredakan peradangan kulit dan memudarkan bekas gatal
  • Aloe Vera: Kaya akan vitamin yang baik untuk merawat kulit meradang
  • Lavender: Mengandung zat antiseptik yang membantu menghambat pertumbuhan virus, bakteri, maupun jamur
  • Pegagan: Membantu menyembuhkan luka dan mencegah timbulnya bekas luka

 

Pengalaman Pemakaian

 

Kebetulan, satu bulanan ini saya cukup galau melihat kondisi kulit dua anak saya. Anak pertama saya, di bagian pipinya, kulitnya sangat kering. Teksturnya kasar, dan warnanya memutih di beberapa bagian. Jadi mirip panu gitu, tapi lebar sekali.

 

Sedangkan anak kedua saya, beberapa bagian di tubuhnya juga muncul bercak-bercak putih mirip panu. Saya sempat menanyakan ke dokter spesialis anak, katanya itu disebabkan oleh jamur. 


Karena Dermagic Cream ini klaim-nya aman untuk semua usia, saya oleskan ke dua anak saya. Surpraisingly, pipi anak pertama saya jadi lembut. Kulitnya yang awalnya kering berkurang signifikan. Sedangkan bercak warna keputih-putihan yang seperti panu juga mulai memudar.

 

Menurut pengakuan anak saya, ada rasa semriwing saat diolesi Dermagic Cream ini. Saya pun lalu mencobanya langsung. Ternyata benar, Dermagic Cream memberi efek sejuk dan menenangkan pada kulit seperti efek minty,  sehingga bisa meredakan gatal-gatal dan tidak nyaman pada kulit. Pakainya pun cukup sedikit saja, dan diratakan.

 

Suami saya pun gak ketinggala ikut memakai Dermagic Cream ini, karena di punggung kanannya ada eksim yang sudah mencoba diatasi dengan berbagai cara belum juga sembuh. Alhamdulillah suami merasakan progress positif pada eksimnya tersebut. Meski tentu saja belum sembuh, karena baru beberapa kali oles, setidaknya dia merasa kondisi eksimnya semakin membaik.

 

dermagic-untuk-gatal-dan-eksim
Ini foto setelah beberapa kali dioles Dermagic. FYI, ini membaik banget. sayangnya saya lupa foto sebelum dikasih dermagic.

 

Jujur lega banget setelah kenal Dermagic Cream ini. Sebelumnya saya agak beban mental gitu kan, masa iya ibunya suka skincare-an dan review skincare macem-macem, tapi kulit anaknya gak terurus?

 

Lebih leganya lagi, Dermagic Cream ini sudah mengantongi ijin BPOM. Ini penting banget ya, apalagi saya ngasih ini untuk anak-anak saya. Soalnya di luaran sana, banyak banget krim gatal yang tidak ber-BPOM. Pokoknya cari yang aman-aman aja ya, bund. 


Kalau kalian punya masalah kulit yang disebabkan oleh jamur seperti gatal di selangkangan, panu, kurap, eksim, dll, Dermagic Cream ini patut sekali dicoba.

 

Berikut saya cantumkan link toko online-nya jika kalian ingin langsung check out ya:

 

Link Shopee: https://shope.ee/2fc7RMm2Nc

 

Link Tiktokshop: https://vt.tiktok.com/ZS829Ru2f/

1 komentar on "Dermagic Cream: Go Away Gatal dan Eksim"
  1. Dermagic ini juga bagus untuk mengobati bekas luka kan mba? pengen pakai juga untuk menyamarkan bekas luka operasi usus buntu saya

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature