Tips Awet Muda Untuk Usia 30-an

on
Selasa, 17 Januari 2023

 Memasuki usia 30 ke atas, berbagai kekhawatiran bermunculan. Dari kekhawatiran-kekhawatiran tentang hal yang serius, semacam jatah usia yang semakin berkurang dan bekal akhirat yang masih jauh dari kata cukup, ada pula kekhawatiran-kekhawatiran remeh yang menyertai. Salah satunya tentang kondisi kulit.

 

Memasuki usia 30++, tiap ngaca saya mulai menyadari perbedaan kondisi kulit yang berbeda dibanding dengan sebelum usia 30. Yang utama, garis-garis halus yang mulai muncul di area bawah mata. Juga bayang-bayang ancaman munculnya flek hitam akibat telat tau tentang pentingnya memakai sunscreen.


Hehe, remeh ya? Tapi apa iya remeh?

 

Nyatanya, kondisi kulit -- terutama wajah -- punya pengaruh sangat besar pada tingkat kepercayaan diri. Dan tingkat kepercayaan diri punya pengaruh besar juga pada kualitas hidup seseorang. Iya, kan?

 

Jadi gak heran industri kecantikan berkembang dengan sangat pesat. Karena punya kulit wajah yang cerah dan bebas dari flek hitam rasanya adalah impian semua wanita.

 

Tips Awet Muda di Usia 30-an

 

Menjadi awet muda gak bisa hanya mengandalkan satu cara. Apalagi satu produk. Butuh perpaduan beberapa usaha, agar impian untuk tetap awet muda saat usia mulai menginjak usia 30-an bisa tercapai.

 

Ini nih di antaranya! 


1. Pola Hidup Sehat

 

Pola hidup sehat punya pengaruh yang luar biasa besar ke kondisi fisik secara keseluruhan, tidak terkecuali kondisi kulit. Pola hidup sehat yang harus dijaga agar bisa awet muda di antaranya:

 

  • Istirahat teratur; tidur cukup
  • Menjaga pola makan dengan pedoman gizi seimbang
  • Memenuhi kebutuhan cairan tubuh; minum air putih minimal 2 liter per hari
  • Olahraga teratur, minimal 2 kali seminggu dengan durasi minimal 30 menit

 

2. Rajin Memakai Skincare

 

Nah point kedua ini sepertinya yang sedang sangat booming beberapa tahun terakhir ini. Brand skincare menjamur, dari yang harganya selangit sampai yang ramah di kantong.

 

Sisi positifnya, kita jadi punya lebih banyak pilihan. Tapi tetap jangan impulsif, ya! Pakai skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

 

Yang paling penting basic skincare-nya gak boleh kendor. Udah tau tentang apa saja basic skincare, kan?


3. Minum Suplemen yang Mengandung Collagen 


Sekarang mulai banyak produk yang menawarkan perawatan kulit gak hanya dari luar (skincare), namun juga perawatan dari dalam berupa suplemen. Termasuk suplemen untuk mencerahkan kulit dan memudarkan flek hitam.

 

Tapi please, jangan sampai tertarik dengan hebohnya klaim sampai lupa nge-cek apakah produknya aman atau tidak ya. Wajib banget memastikan bahwa produk yang kita pakai telah terjamin keamanannya oleh BPOM.

 

Untuk kita yang menginjak usia 30-an dan ingin tetap awet muda, suplemen yang mengandung collagen cocok untuk menjadi pilihan yang melengkapi 2 tips di atas.


Colawhite, Suplemen Pencerah Kulit ber-BPOM

 

Kalau kalian sedang mencari rekomendasi suplemen untuk mencerahkan kulit, membuat awet muda dan membantu memudarkan flek hitam yang aman dikonsumsi karena sudah ber-BPOM, Colawhite adalah salah satu jawabannya.

 

colawhite-agar-awet-muda

 

Colawhite merupakan suplemen herbal yang mengandung ekstrak collagen dari gamat emas, serta dipadukan dengan ekstrak ikan gabus dan lemon.

 

Gamat Emas berfungsi untuk menjaga dan memperbaiki kulit yang rusak. Selain itu, gamat emas juga berfungsi sebagai anti-oksidan dan memelihara kesehatan kulit.

 

Ekstrak ikan gabus terkenal memiliki kandungan albumin yang berperan untuk mempercepat penyembuhan luka.

 

Sementara lemon memiliki kandungan asam-hidroksi yang dapat mengobati jerawat dan memperbaiki kulit yang rentan berjerawat dengan bekerja pada lapisan dalam kulit.

 

Kalau mau kepo lebih lanjut, cuss meluncur ke web resminta Colawhite yaa. Kalau mau beli juga lebih baik ke official shop-nya, biar gak was-was dapat barang palsu. Harganya kurang lebih 99ribu. Sedang ada promo beli 2 dengan harga 199ribu, free serum anti-aging. Wah, best deal!


Manfaat Colawhite

 

manfaat-collawhite

 

Dengan tiga kandungan utama di atas, Colawhite punya beberapa manfaat, yaitu:

 

  • Memudarkan bekas luka
  • Memperbaiki sel kulit yang rusak
  • Menghaluskan tekstur kulit
  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Meregenerasi dan menutrisi kulit


Aturan Konsumsi

 

Colawhite ini sebaiknya dikonsumsi 30 menit - 1 jam sebelum makan, sebanyak 3x sehari, masing-masing 2 kapsul sekali minum.

 

Tapi buat yang punya magh, boleh juga diminum 5 menit setelah makan.

 

Saya sendiri karena masih menyusui (oh iya, suplemen ini aman untuk busui), dan masih harus minum suplemen menyusui juga, jadi konsumsinya hanya sekali sehari. Karena gak sesuai takaran, mungkin efeknya juga akan agak lebih lama untuk bisa kelihatan.

 

Tidak ada yang salah dari keinginan menjadi cantik dan merawat kecantikan. Apalagi kalau keinginan merawat kecantikan itu disertai niat yang benar, salah satunya untuk menyejukkan pandangan pasangan kita.

 

Penutup

 

Dengan mengikuti 3 tips di atas, Insyaa Allah cita-cita menjadi awet muda bisa kita raih. Oh, kayaknya ada 1 point yang saya lupakan. Yaitu, bahagia. Yup, hati yang bahagia tentu bisa membuat kita terlihat jauh lebih awet muda. Jadi, jangan lupa bahagia, yaa :)

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature