}); Review Perfect Hydrating Treatment Essence dari Avoskin | Rosa Bercerita

Review Perfect Hydrating Treatment Essence dari Avoskin

on
Kamis, 26 Maret 2020
Saat baru akan mulai pakai skincare beberapa layer, saya sempat melirik brand-brand skincare impor. Terutama brand skinacre dari Korea, tentu saja. Brand skincare Korea memang sempat sangat booming di Tanah Air.

Cuma entah kenapa hati kurang merasa klik. Selain karna harganya yang umumnya lumayan mahal, jiwa nasionalis saya juga bergejolak. Halah. Hihi.

Eh tapi serius. Ada semacam perasaan, 'ah ngapain sih pakai brand impor?'. Emang Indonesia nggak bisa bikin sendiri yang juga sama bagusnya?

Dan tentu saja bisa dan ADA. Indonesia punya kok brand-brand skincare lokal yang punya kualitas nggak kalah dengan brand luar. Salah satunya Avoskin.


Ada yang belum kenal sama brand Avoskin? Pasti udah pada tau semua ya. Sudah banyak sekali beauty influencer yang me-review produk-produk dari Avoskin.

Saya kan ceritanya masih dalam tahap penyempurnaan skincare regime ya. Ada beberapa tahapan skincare yang masih saya lewatin. Salah satunya adalah tahapan first essence. Saya belum pernah punya first essence sama sekali sebelumnya.

Minggu lalu, akhirnya saya mantap memutuskan untuk mencoba Perfect Hydrating Treatment Essence dari Avoskin. Setelah seminggu lebih mencoba hydrating essence dari Avoskin ini, saya ingin me-review dan membagikan pengalaman saya dengan produk ini pada teman-teman.


perfect hydrating treatment essence avoskin

Siapa tau ada yang sedang butuh rekomendasi hydrating essence juga :)

Langsung aja yuk.

Packaging

Packaging luar dari Perfect Hydrating Treatment Essence dari Avoskin ini adalah karton berwarna putih tulang. Designnya tampak sederhana sekali, tapi elegan.

Apalagi begitu dibuka. Botolnya memebri kesan elgan dan 'mewah'. Sukaa. Botolnya dari kaca tebal dan transparan. Jadi bisa selalu kontrol masih seberapa banyak isinya, dan kapan harus siap-siap beli lagi.

perfect hydrating treatment essence avoskin


Menurut saya pribadi, packagingnya akan lebih nyaman kalo dilengkapi dengan pump. Jadi lebih mudah saat akan mengeluarkan isi produknya. Kalau untuk packaging yang saat ini, nggak ada masalah juga sih sebenernya. Cuma jadi berasa kayak mau ngeluarin saos pas mau makan bakso gitu. Hihi. Soalnya kan teksturnya agak kental.

Ingredient
Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemisnobilis) Extract, Carrot (Daucus Carota Sativa) oil, Rosa Canina Fruit Oil (Rosehip), Carbomer, Triethanolamine, Mineral Oil.

Aroma dan Tekstur

Karena ada Fragrance di ingredient-nya, tentu saja Perfect hydrating Treatment Essence dari Avoskin ini memiliki aroma yang cukup kuat. Bagi saya yang nggak terlalu rewel soal aroma sih masih nyaman ya. Saya suka aromanya. Segeeeer.



Perfect Hydrating Treatment Essence dari Avoskin ini memiliki tekstur yang cair, tapi agak kental, dan transparan. Seperti treatment essence kebanyakan ya sepertinya.

perfect hydrating treatment essence avoskin


Cara Pakai

Berikut saya kutip dari karton packagingnya ya.

Tuangkan Perfect Hydrating Treatment Essence secukupnya ke kapas atau telapak tangan, dan aplikasikan ke seluruh wajah dan leher hingga menyerap dengan sempurna. Gunakan setiap pagi dan malam setelah mencuci wajah.
Kalao saya pribadi pakainya cukup tiga-empat tetes, sudah cukup untuk seluruh wajah dan leher. Pakainya nggak pake kapas, jadi langsung pake telapak tangan. Itung-itung dalam rangka meminimalisir sampah ceritanya :)

Klaim

Essence konsentrasi tinggi yang berfungsi untuk menjaga kesegaran, dan kelembapan kulit. Membantu kulit tampak lebih cerah, halus, serta mengurangi kerutan.

Honest Review

Kesan pertama yang saya rasakan saat memakai Perfect Hydrating Treatment Essence dari Avoskin ini adalah bikin seger ketika dipakai. Ketika diaplikasikan ke wajah, ada rasa 'ceeeesss' adem banget gitu di wajah. Apa sih itu namanya? Soothing sensation ya? Nah itu!

Selama kurang lebih seminggu memakai dua kali sehari -- pagi dan malam -- efek yang saya rasakan adalah kulit saya terasa jauh lebih lembab kenyal dan halus. Jadi klaim menjaga kesegaran dan kelembapan kulit itu terbukti sekali di saya.

Efeknya gak terlalu bisa terlihat lewat foto sih ya. Lebih kerasa kalo diraba, hehe.

Sedangkan untuk klaim tampak lebih cerah dan mengurangi kerutan, mungkin hal yang mustahil ya bisa dirasakan hanya dengan seminggu pakai. Emangnya sulap?! Kalau saya bilang itu sudah saya buktikan, malah kelihatan banget saya lebaynya. Hehe.

Ohya, setelah sepekan, kulit saya menunjukkan reaksi purging, tapi sedikit. Gak parah, jadi saya nggak kuatir sih sejauh ini. Purging itu hal biasa saat kita pakai produk skincare baru.

Kesimpulan

Sebagai produk hydrating essence pertama yang saya coba, saya suka dan puas banget sama Perfect Hydrating Treatment Essence dari Avoskin ini. Apakah akan Re-purchase? Maybe, yes. Dan saya makin penasaran pengen nyoba produk Avoskin yang lain. Terutama miraculous refining series-nya. Huhu, itu banyak bangett yang muji-muji bagus.

Jadi, buat teman-teman yang sedang mencari treatment essence yang bisa melembabkan wajah, cusss cobain Perfect Hydrating Treatment Essence dari Avoskin ini :)
1 komentar on "Review Perfect Hydrating Treatment Essence dari Avoskin"
  1. Suka deh sama produk yang bikin adem kaya gini. Gampang juga pakainya. Nanti coba lihat dulu deh info produk dll

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature