}); Daftar Destinasi Wisata Traveling Impian Bersama Keluarga | Rosa Bercerita

Daftar Destinasi Wisata Traveling Impian Bersama Keluarga

on
Sabtu, 07 Maret 2020
 Udah lama banget rasanya saya nggak menulis mimpi di sini. Bener ya ternyata, bertambahnya usia seringkali bikin seseorang semakin nggak berani bermimpi. Yang terus didengungkan hanya soal realistis, realistis dan realistis.

Baca: Kotak Mimpi

Tapi hari ini saya tiba-tiba pengen nulis tentang traveling impian ke 5 destinasi wisata yang sangat ingin saya kunjungi bersama keluarga -- khususnya suami dan anak. Semoga, beberapa tahun lagi saat saya baca tulisan ini, semua destinasi yang ada di tulisan ini beneran sudah saya kunjungi. Atau minimal beberapa di antaranya.


1. Museum Ullen Sentalu

 Hihi, anti-mainstream ya. Padahal sejujurnya saya juga bukan orang yang terlalu interest sama museum. Terus kenapa Museum Ullen Sentalu menjadi salah satu destinasi wisata traveling impian saya?

Beberapa tahun lalu, teman saya share foto Museum Ullen Sentalu. Waktu itu saya belum nikah. Nggak tau kenapa, saya langsung tertarik sekali, dan pengen suatu saat bisa ke sana.

Tempatnya nggak kayak museum deh kalo dari foto-fotonya. Rindang, teduh dan artistik gitu.

credit: liburananak.com
Dekat kan ya, cuma di Jogja. Cuma kalau ke Jogja kenapa yang dikunjungi Malioboro lagi Malioboro lagi ya? Hihi.

2. Karimunjawa

Karimunjawa itu masih termasuk Jepara kan?! Saya orang Jepara. Tapi belum pernah ke Karimunjawa coba! Huhu. Pun anggota keluarga saya yang lain.

Credit: news.detik.com

Waktu pulang kampung kemarin, Bapak sempat ngajakin kami untuk merencanakan liburan bersama ke Karimunjawa. Haha, gaya banget ya liburan bersama ke Karimunjawa. Selama ini nggak pernah sama sekali sih soalnya. Yah, semoga aja bisa terwujud. Kata Bapak, kami harus nabung dulu bareng-bareng.

3. Dieng

Saya tuh sebenernya pengeeeen banget ya ngerasain mendaki gunung. Sekali seumur hidup lah paling enggak. Apalagi kalau ada cerita tentang orang yang mendaki gunung bersama keluarganya -- termasuk anaknya yang masih kecil. Huhu, mupeng banget.

Tapi, saya sadar diri sih. Lah, jalan kaki agak jauh di dataran landai aja ngeluh nggak selesai-selesai kok mau mendaki gunung, haha.

Nah, rasanya Dieng bisa jadi obat untuk rasa pengen saya mendaki gunung, dan rasanya masih bisa ditoleransi kemampuan diri saya. Iya gak sih? Itu cuma kira-kira sih, soalnya saya belum pernah ke Dieng. Iya, se-nggak pernah jalan-jalan itu saya.

credit: travel.kompas.com

Lihat foto-foto tentang Dieng di Google tuh beneran bikin takjub.

4. Gunung Bromo

Gunung Bromo juga merupakan destinasi wisata untuk traveling impian saya. Karna konon Gunung Bromo salah satu gunung yang telah menyediakan berbagai fasilitas pendakian, yang membuat siapa saja asal sehat kuat mendakinya.

credit: Wikipedia

Saya mau banget lihat yang seperti ini langsung, huhu.

5. Bosscha

Apa yang terlintas pertama kali di benak kalian ketika mendengar nama Bosscha?

Saya? Sadam dan Sherina. Ahihihi.

credit: pergidulu.com

 Ini semacam obsesi masa kecil yang belum terwujud sampai sekarang sih. Masih pengen, tapi udah nggak terlalu ngebet. Makanya saya taruh di urutan yang paling bontot.

Pada dasarnya, saya dan suami itu nggak terlalu suka traveling. Tipikal anak rumahan banget, yang kalau mau bepergian tuh aduh berat banget gitu rasanya.

Tapi ya namanya manusia tetap adakalanya merasa butuh jalan-jalan kan. Mungkin ada  yang heran, kenapa destinasi wisata traveling impian saya biasa sekali dan mainstream. Ya karna yang biasa aja saya belum pernah. Wkwkwkwk.

Doakan yaa semoga traveling impian kami ke destinasi wisata-destinasi wisata di atas bisa terwujud. Aamiin.
1 komentar on "Daftar Destinasi Wisata Traveling Impian Bersama Keluarga"
  1. Namanya mimpi bebas aja so what kalo mainstream. Btw aku juga pengen ke boscha belum keturutan. Trahir ke lembang ga sempet mampir boscha

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature