}); Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia | Rosa Bercerita

Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

on
Sabtu, 05 Mei 2018
Ramadhan ini akan menjadi Ramadhan kedua saya sebagai seorang ibu. Ramadhan tahun lalu, saya gak maksimal sekali dalam beribadah. Selain sempat mengalami gangguan hormon yang bikin nifas saya gak kunjung berhenti, saya juga sempat kepayahan berpuasa. Mungkin karna masih kejar setoran pumping, dan badan saya belum bisa beradaptasi. Jadi beberapa hari sempat memutuskan gak berpuasa sesuai anjuran dokter.

Baca juga: Menikah Itu

Maka dari itu, Ramadhan tahun ini saya berharap sekali menjadi Ramadhan Ekstra bagi saya. Ekstra ibadahnya, ekstra sehatnya. Karna meskipun sudah gak kejar setoran pumping, tapi ada tantangan lain kali ini.

Lagi-lagi tantangannya ya karna sekarang saya sudah jadi ibu. Si Faza sedang aktif-aktifnya. Lagi seneng-senengnya belajar jalan. Yang sudah punya anak, pasti terbayang capeknya masa-masa ini.

Kalau dulu, Ramadhan pasti semangat banget pergi belanja ke pusat perbelanjaan besar. Karna pasti banyak promo kan. Tapi kalau sekarang, pergi belanja sambil gendong Faza, sekaligus dalam kondisi puasa, duh gak ada bayangan deh. Haha, kulemah.

Tapi bersyukur yaa sekarang belanja online sudah semakin mudah. Dunia dalam genggaman. Jadi ngapain harus keluar rumah kalau belanja online lewat Tokopedia saja sudah sangat mudah dan lengkap? Dengan begitu, Ramadhan bisa bener-bener menjadi Ramadhan yang ekstra. Gak banyak buang waktu di luar rumah untuk belanja, jadi waktunya bisa digunakan untuk ekstra ibadah atau menemani anak bermain saja. Asyik, yaaa.

Saya punya beberapa tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia nih. Simak yuk 😉  :


1.    Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Tokopedia memiliki banyak sekali toko online berkualitas. Jadi sangat memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga akan langsung tersaji di depan mata dan siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan kita.

2.    Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Mending dihemat untuk berbagi saat lebaran nanti kan 😇 Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Jadi mending menghemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring. Bisa sekalian mendukung dan mencintai produk dalam negeri juga kan?

Baca juga: Tentang Mahal dan Tidak Mahal

3.    Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan dan kadang bikin maju-mundur adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Untuk menyiasati ini, pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita agar ongkirnya gak terlalu besar. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

4.    Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah pilihan cara pembayarannya. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

Jadi, meski gak punya ATM pun tetap bisa belanja di Tokopedia, yaitu dengan memilih metode pembayaran melalui minimarket.

5.    Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, jangan lupa membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

6.    Belanja sekaligus

Sebelum belanja, langkah baiknya kita membuat list kebutuhan kita. Kalau sudah ada list, kita bisa memilih salah satu toko online di Tokopedia yang menjual lebih dari satu barang yang ada di list kita tersebut. Jadii kita bisa belanja sekaligus dari satu toko. Metode ini akan membuat kita menghemat waktu dan terutama ongkos kirim.

7.    Manfaatkan promo dan diskon 

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Siapa sih yang gak suka sama promo atau diskon? Apalagi emak-emak :D

Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra. Wow wow, bikin mata ijo yaaa.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Pas banget yaaa. Tanggal 25 Mei kayaknya THR turun deh. Harus siap-siap mantengin Tokopedia! Apalagi salah satu kejutannya adalah ekstra flash sale. Pasti seru banget! Flash sale itu kalo beruntung, kita bisa dapat barang yang oke banget tapi dengan harga yang jauh di bawah harga normal. Siapa coba yang gak pengen?

selain ekstra flash sale, masih banyak lagi kejutan Ramadhan ekstra dari Tokopedia. Pokoknya, marilah kita siap-siap mantengin Tokopedia biar gak ketinggalan. Yuk yuk 😍
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature