ads

Udah, Pilih Sepatu Pantofel Wanita Lokal Aja, Percaya Deh!

on
Senin, 28 Mei 2018
Sepatu pantofel wanita merupakan jenis pantofel yang didesain khusus untuk para wanita. Jenis sepatu ini banyak digunakan untuk kegiatan formal seperti pergi ke kantor. Namun seiring berjalannya waktu, model alas kaki favorit wanita karir ini kian modis dan beragam. Sehingga, kadang juga digunakan untuk kegiatan santai.

Meski muda, mereka berhasil mengekspor sepatu buatannya ke mancanegera

Perkembangan model-model baru sepatu pantofel wanita ternyata banyak datang dari merk lokal lho. Membanggakannya lagi, beberapa merk lokal tersebut sudah diakui oleh pasar dunia. Seperti beberapa merk berikut:

1. 13th Shoes

13th Shoes didirikan oleh perempuan muda bernama Anggun Citra Wulandari. Alasan anggun untuk memulai bisninya ini cukup receh sih sebenarnya. Yaitu, ia butuh uang jajan lebih ketika masa kuliah dulu.

Semua kisah sukses Anggun saat ini berawal ketika ia sedang berjalan-jalan di mall dan membeli sepasang sepatu handmade. Anggun mencoba menawarkan sepatu tersebut kepada teman-temannya, dan mereka pun suka. Hingga kemudian Anggun memutuskan untuk mencari pengrajin, untuk membuat sepatu original buatannya sendiri. Anggun menawarkan produknya ini dengan sistem PO (pre-order), sehingga tidak memerlukan modal sedikitpun. Perlahan namun pasti, 13th Shoes akhirnya berhasil dikenal di masyarakat. Bahkan saat ini, Anggun sudah memasarkan 13th Shoes hingga ke Jerman, Kuwait, Malaysia, dan Singapura.

2. Kloom Clogs

Nadya Mutia Rahma adalah perempuan di balik kesuksesan Kloom Clogs. Merk Kloom Clogs terkenal dengan model unik yaitu menggunakan kayu mahoni sebagai bahan pembuatan sepatunya. Inspirasi membuat alas kaki berbahan kayu ini didapatkan Nadya ketika ia terpaksa harus pindah ke Jepang saat kelas 2 SMA karena mengikuti sang ayah. Di sana, Nadya banyak memiliki teman dari berbagai negara. Salah satunya dari Skandinavia.

Teman dari Skandinavia inilah yang kemudian sering bercerita bahwa mereka memiliki kebudayaan menggunakan alas kaki berbahan dasar kayu atau kelom. Hingga pada 2010 lalu, Nadya membulatkan tekadnya untuk memulai bisnis ini. Saat ini Kloom Clogs sudah diekspor berbagai negara seperti Malaysia, Australia, hingga Swedia.

3. Tegep Boots

Tegep Boots didirikan oleh Alm. Tegep Octaviansyah yang saat ini dikelola oleh istrinya Etnawati Melani. Tegep Boots merupakan salah satu merk lama yang muncul sejak tahun 1996 lalu. Meski hanya melanjutkan bisnis sang suami, bukan berarti Melani bisa santai menjalani bisnisnya. Malah sepeninggal Tegep, ia makin gencar melakukan promosi, mulai dari offline hingga online. Ketekunan serta keuletan wanita berusia 38 tahun ini akhirnya membuahkan hasil. Sekarang, Tegeb Boots sudah menjadi langganan untuk diekspor ke berbagai negara seperti Australia, Amerika, dan Jerman.

Ragam inspirasi sepatu pantofel wanita kekinian



Salah satu poin penting ketika hendak memilih sepatu pantofel wanita ialah kenyamanan. Meski banyak model-model baru bermunculan, namun tak semua model pula akan cocok dengan kita, kan? Nah, berikut beberapa model yang sedang banyak digemari wanita kekinian:


• Loafer. Loafer banyak dipilih wanita karena memiliki hak yang tidak terlalu tinggi dan rata. Desainnya juga simpel dan tetap terkesan formal, sehingga nyaman digunakan berlama-lama untuk bekerja. 

• Oxford. Oxford mungkin agak identik dengan pria. Tapi itu dulu. Sekarang kita bisa dengan mudah menemukan model oxford sepatu pantofel wanita yang sangat kental dengan kesan elegan nan menawan.

• Casual. Casual biasanya terbuat dari bahan kanvas yang ringan ketika dikenakan. Oleh karena itu, model casual banyak digemari oleh abg-abg muda untuk dipakai kuliah maupun hangout.

Tapi, dimana kita bisa menemukan produk-produk handmade dengan merk dan model seperti di atas? Apakah kita harus ke luar negeri untuk membelinya karena sudah di ekspor ke sana? Tentu saja enggak. Plis deh, zaman sudah secanggih ini produk-produk seperti di atas bisa kamu beli bahkan dari handphone. Tinggal buka saja situs jual beli online khusus barang handmade di Indonesia.

Lokasi belanja produk online handmade oleh pengrajin asli Indonesia

Perkembangan bisnis jual beli online di Indonesia sangatlah pesat. Sekarang sudah banyak sekali situs-situs baru bermunculan untuk berlomba-lomba menjual produk unggulan mereka. Ada yang fokus pada produk gadget, kebutuhan rumah tangga, properti, otomotif, tak lupa pula produk handmade.

Salah satu situs jual beli produk handmade yang ada di Indonesia adalah Qlapa. Marketplace online ini sudah layaknya sebuah rumah bagi para pengrajin beserta produk handmade buatannya. Cara mengaksesnya pun mudah, tinggal ambil saja hapemu dan mulai berbelanja.

Di Qlapa, kamu bisa menemukan berbagai macam barang kebutuhan sehari-hari seperti pakaian, perabotan rumah tangga, hiasan ruangan, aksesoris, serta benda-benda kerajinan lainnya. Termasuk pula sepatu pantofel wanita. Semua barang tersebut diambil langsung dari pengrajin. Sehingga harga yang ditawarkan pun jadi lebih terjangkau. Mau pesan secara khusus pun juga bisa. Jadi, tunggu apa lagi? Ntar keburu kehabisan nyesel lho. Bisa juga sekalian beli untuk oleh-oleh sodara saat mudik nanti 😊
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature