Pengalaman Photo Facial Glow dan DNA Salmon Micro Injection di ZAP Clinic

on
Kamis, 19 Januari 2023

 Sejak memasuki usia 30-an, jujur ada sedikit rasa insecure tiap kali ngaca. Pasalnya, jika diamati dengan seksama, sudah mulai terlihat gari-garis halus di kulit wajah saya. Terutama garis senyum yang terlihat jauh lebih jelas dibanding beberapa tahun sebelumnya.

 

Meski Alhamdulillah kondisi kulit saya cukup tertolong berkat rajin memakai skincare, gak bisa dipungkiri setelah masuk usia 30-an, jika ingin hasil lebih maksimal sepertinya memang harus ada intervensi lebih di luar skincare routine, seperti minum suplemen untuk kulit dan melakukan treatment di klinik kecantikan.

 

Pekan lalu, tepatnya tanggal 13 Januari 2023, saya mendapat kesempatan untuk melakukan treatment di ZAP Clinic cabang DP Mall Semarang. ZAP Clinic cabang DP Mall ini merupakan cabang baru yang baru grand opening tanggal 12 Januari 2023 lalu.

 


 

Saya excited sekali tentu saja, karena ini merupakan pengalaman pertama saya melakukan treatment di klinik kecantikan.

 

Pengalaman Treatment Kecantikan di ZAP Clinic DP Mall Semarang


Kemarin, saya menjalani 2 jenis treatment dari ZAP Clinic, yaitu Photo Facial Glow dan DNA Salmon Micro Injection.

 

Sebelum memulai treatment, saya harus konsultasi dengan dokter dulu. Dokternya cantik dan ramah, namanya dr. Ratna. dr. Ratna sempat melihat kondisi muka saya, dan Alhamdulillah menurut beliau gak ada masalah yang berarti.

 

treatment-di-zap-clinic

 


Sebenarnya, awalnya saya mau PRP (Platelet Rich Plasma) Treatment, sehingga dr. Ratna menerangkan sekilas tentang prosedur apa saja yang nanti saya jalani, dan apa do's & dont's pasca PRP Treatment. 

 

Namun, saat darah saya yang hendak diolah menjadi serum ternyata gak berhasil diambil setelah dua kali dicoba (ketahuan nih, kurang minum air putih, hehe), dr. Ratna menyarankan agar saya ganti treatment DNA Salmon Micro Injection saja. Lagipula menurut beliau, PRP Treatment ini bagus untuk yang kulit wajahnya ada bopengnya, sedangkan saya gak punya bopeng.

 

Saya nurut aja sama dokter. Seneng banget sih kalau dilayani sama dokter yang solutif gini.

 

Photo Facial Glow

 

Treatment pertama yang saya lakukan adalah Photo Facial Glow. Berbeda dengan Facial treatment pada umumnya, tidak ada adegan dipencet-pencet komedo dengan cara manual dan bikin kesakitan saat Photo Facial Glow di ZAP Clinic. Semua step dilakukan dengan bantuan teknologi, sehingga minim bahkan tanpa rasa sakit.

 

Beberapa manfaat Photo Facial Glow yang saya kutip dari website resmi ZAP Clinic diantaranya:

 

  • Mengurangi jerawat & bekas jerawat
  • Mencerahkan kulit wajahMeratakan warna kulit
  • Mengurangi hiperpigmentasi epidermal
  • Mengecilkan pori-pori pada wajah
  • Mengurangi kerutan halus
  • Menstimulasi regenerasi kolagen


Sebelum memulai treatment, nurse yang bertugas membantu dokter selama treatment berlangsung membersihkan muka saya terlebih dahulu. Setelah memastikan muka saya bersih dan mata saya ditutup dengan kacamata khusus, baru deh rangkaian treatment yang terdiri dari 4 step dimulai.

 

treatment-di-zap-clinic

 

 

Step 1: Oxy Infussion

Saya merasakan merasa wajah saya disemprot cairan yang sangat lembut dan dingin sekali. Enak dan nyaman banget rasanya. Kulit wajah seketika terasa fresh. Oxy Infussion ini bermanfaat untuk mengurangi sisa tumpukan make up dan membuat kulit terasa segar.

 

Step 2: Laser Toning

Laser toning ini jika dilakukan secara rutin, bermanfaat untuk mengecilkan pori, meratakan warna kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih.

Di awal step, dokter menanyakan apakah panasnya sudah cukup, atau terlalu panas? Saya sempat merasa sedikit terlalu panas, kemudian dokter menyesuaikan kembali. Setelahnya, laser toning terasa lebih nyaman.


Step 3: Alma Beauty Rejuve

Alma Beauty Rejuve di ZAp Clinic menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT). Yang saya rasakan selama proses Alma Beauty Rejuve sama sekali gak ada rasa gak nyaman.


Step 4: Oxy Infussion

Kembali mengulang seperti step pertama tadi. Nagih banget step ini tuh!

Saya gak sempat lihat wajah saya setelah treatment Photo Facial Glow, karena langsung dilanjut dengan treatment kedua yang meninggalkan bekas di seluruh muka. Tapi waktu melihat hasil foto yang dibantu ambil oleh Nurse setelah Photo Facial Glow, wow Masyaa Allah wajah saya auto glowing banget 😍


DNA Salmon Micro Injection

 

Senang sekali rasanya bisa treatment DNA Salmon Micro Injection. Karena serum DNA Salmon yang cuma dioles dari luar aja terbukti bagus banget buat kulit, apalagi kalau dimasukkan langsung ke kulit, kan?

 

Mengutip dari website ZAP Clinic, DNA Salmon Micro Injection merupakan signature injeksi mikro yang mengandung DNA Salmon, antioxidant, hyaluronic acid, 4 peptide complex, 10 vitamin complex, dan 17 amino acid complex yang berfungsi untuk memperbaiki elestisitas kulit, mengencangkan, meremajakan kulit, mencerahkan warna kulit serta memperbaiki teksturnya. 


Step pertama sebelum dokter melakukan injeksi DNA Salmon, nurse mengoleskan krim anestesi ke muka saya. Setelah krim dioles merata ke seluruh wajah, saya diminta menunggu kurang lebih 30 menit agar krim anestesinya bereaksi dulu.

 

Setelah 30 menit, nurse kembali datang dan menanyakan apakah muka saya sudah terasa kebas?

 

Karena saya sudah merasakan kebas, treatment pun dimulai. Dengan menggunakan alat seperti tembakan, dokter melakukan DNA Salmon Micro Injection. Yap, ini disuntik pake jarum di seluruh muka.

 

treatment-di-ZAP-Clinic

 

 

Tapi tenang! Gak perlu takut, karena gak terasa sakit. Bahkan lebih sakit digigit semut. Soalnya kan sudah dianestesi :)

 

Saya kira, setelah efek anestesinya hilang, akan terasa sakit. Ternyata enggak, Alhamdulillah. Ya bukannya sama sekali gak terasa apapun sama sekali sih. Tetap ada rasa setelah treatment, tapi gak ganggu.

 

Dokter berpesan, sebaiknya muka boleh dibasuh setelah 4 jam treatment. Tapi aku wudhu kurang dari 2 jam setelah treatment, Alhamdulillah aman. Selain itu, dokter juga pesan untuk gak pake produk eksfoliasi dulu selama 7 hari, menghindari membasuh muka dengan air hangat, dan tidak menggosok muka.

 

treatment-di-ZAP-Clinic
atas: H+1, bawah: H+4 pasca injeksi DNA Salmon

 

DNA Salmon Micro Injection ini meninggalkan bekas titik-titik kemerahan di hampir seluruh muka selama kurang lebih 3 hari. Jadi kalau kalian mau melakukan treatment ini, pastikan gak ada acara penting yang mengharuskan kalian tampil dengan muka perfect 3 hari ke depan ya, hehe.

 

Sepekan pasca DNA Salmon Micro Injection, yang saya rasakan kulit saya menjadi lebih lembut, sehat dan yang paling bikin bahagia, kerutan halus saya di sekitar garis senyum berkurang banget! Kalau pake serum oles, mungkin butuh puluhan botol untuk bisa mendapatkan hasil semacam ini.

 

Penutup

 

Sebagai pengalaman pertama melakukan treatment di klinik kecantikan, ZAP Clinic memberikan pengalaman pertama yang sangat membahagiakan dan memuaskan. Pelayanannya ramah, tempatnya nyaman, treatment-nya pun memberikan hasil yang sangat worth it.

 

Oh ya, salah satu yang bikin saya sangat nyaman melakukan treatment di sana, ZAP Clinic ternyata klinik kecantikan khusus perempuan. Jadi laki-laki sama sekali gak boleh masuk melebihi meja frontline. jadi saya merasa aman karena saat treatment tentunya saya harus membuka jilbab.

 

Selain itu, gak perlu khawatir bakal antri panjang ya kalau ke ZAP Clinic. Karena kita akan terlebih dahulu direservasikan waktunya sesuai permintaan, dan diingatkan H-1 melalui chatt Whatsapp.

24 komentar on "Pengalaman Photo Facial Glow dan DNA Salmon Micro Injection di ZAP Clinic"
  1. Seiring bertambahnya umur, wajar klo kita mulai insecure soal kesehatan kulit.

    Hamdalah ada ZAP yg sangat bisa diandalkan

    Di Sby juga ada nih kliniknyaaaa

    BalasHapus
  2. Enak banget nih kalo perawatan di ZAP. Udah reservasinya gampang..sesuai dengan bisanya kita.. perawatannya juga nyaman dan jelas kelihatan hasilnya nih..

    BalasHapus
  3. jadi pengen treatmen di zap lagi. sama photo facial dan hair removal. waktu itu aku ga pake yg dna salmon karna belum ada. jadi penasaran pengen nyobain.

    BalasHapus
  4. Ah, aku pengin treatment injection DNA salmon di ZAP. Banyak yang review bagus, sedangkan aku baru coba perawatan feeling acnenya saja. Next, perawatan di ZAP lagi.

    BalasHapus
  5. klinik ZAP memang best banget perawatan wajah dan tubuh ya, udah gitu pelayanannya juga bagus

    BalasHapus
  6. Makin berseri ya setelah treatment DNA Salmon Micro Injection. ZAP Clinic khusus wanita, jadi lebih nyaman dan aman ya kalau perawatan

    BalasHapus
  7. Makin berseri ya setelah treatment DNA Salmon Micro Injection. ZAP Clinic khusus wanita, jadi lebih nyaman dan aman ya kalau perawatan

    BalasHapus
  8. Wah ternyata ada juga ya treatment dr DNA Salmon. Luar biasa teknologi kecantikan, perkembangannya luar biasa... sy malah penasaran yg RPP itu mba..
    Krn aku ada bbrp bagian bekas jerawat yg agak sulit disamatkan

    BalasHapus
  9. Wah sekali datang langsung dikerjakan 2 jenis treatment dari ZAP Clinic, Photo Facial Glow dan DNA Salmon Micro Injection pasti langsung berasa kulitnya kayak bayi lagi ya mbak

    BalasHapus
  10. Mantap sekali mbak pakai DNA Salmon Micro Injection bisa lebih cepet hasilnya ketimbang menghabiskan berpuluh botol serum ya :D

    Foto before afternya H+4 itu setelah titik injeksinya hilang ya?

    Lumayan juga 3 hari ya. Kalau sampe ada acara mendadak yang harus tampil sempurna, kudu skip dulu hehe. Aku kalau mau perawatan muka biasanya memang milih saat bener-bener kosong acara. Minimal seminggu gak kemana-mana dulu. Dulu pas peeling juga gitu. Nahan diri untuk ga kemana-mana sampai masa perawatan dilarang keluar habis berlaku.

    BalasHapus
  11. Treatment di ZAP itu selalu menyenangkan. Tempatnya nyaman, staf dan dokternya super ramah. Selalu memastikan kita nyaman. Aku biasanya hair removal si klo ke zap. Yg DNA salmon malah blm coba

    BalasHapus
  12. Dari pengalamannya perawatan di ZAP Clinic cabang DP Mall Semarang ini dapat banyak ilmu mengenai perawatan yang tepat dan alhamdulillah dapat dokter yang komunikatif. Sehingga perawatan bisa maksimal dilakukan dengan permasalahan kulit yang dialami.

    BalasHapus
  13. ZAP baguss banyak treatmen yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, apalagi cabangnya di kota besar banyak jadi memudahkan pelanggannya untuk melakukan treatmen.

    BalasHapus
  14. Nyaman sekali ya melakukan perawatan di ZAP. Jadi kangen melakukannya. Lama belum ke salon kecantikan lagi.

    BalasHapus
  15. Aku dan sahabat blogger Balikpapan pernah juga mendapat kesempatan icip-icip perawatan di ZAP Clinic di Samarinda.

    Aku sendiri dapat perawatan Fleck Blocker Micro Injection karena, menurut dokter, setelah sesi konsultasi, hiperpigmentasi aku sudah dalam banget.

    Iyes.
    Perawatan di ZAP Clinic memang nyaman karena khusus perempuan.
    Nilai tambah banget ini!

    Cuma agak berbahaya sih, karena bisa bikin candu.
    Hihihi.

    BalasHapus
  16. Udah lama gak perawatan ke salon dan treatment juga nih aku mba.. ZAP memang sekarang lagi hepening banget ya.. pengen coba juga nih

    BalasHapus
  17. Pengen deh sekali-sekali me time perawatan di klinik kecantikan macem ZAP ini. Memanjakan diri biar refresh hehehe. Jadi ingat moto sebuah barber shop yang pernah dikunjungi anakku, datang-duduk diam-pulang ganteng. Kalau di ZAP bisa juga tuh, datang - ditreat - pulang cantik hehehe

    BalasHapus
  18. Awalnya kupikir disuntik diwajah itu sakit loh mom. Ternyata lebih sakit digigit semut ya. Treatment dengan DNA Salmon memang memberikan hasil yang memuaskan ya mom. Wajahnya terlihat lebih fresh deh

    BalasHapus
  19. kalau soal treatment wajah, aku kayak udah lovely sama ZAP Clinic hehe. Memang treatment DNA Salmon ini sungguh2 luar biasa efeknya di kulit wajah. Auto kenyal dan sehat dari hari ke hari karena kulit kita kayak kena asupan kolagen

    BalasHapus
  20. Bekas jerawat di bagian pipi jadi samar ya. Sebagus itu emang treatment yang ditawarkan oleh ZAP. Treatment yang dilakukan Ocha sama kayak yang aku jalani dulu. Waktu dokternya melakukan DNA Salmon Micro Injection di wajahku, sempat nanya, apakah terasa sakit? Alhamdulillah ya nggak ada rasa sakit meski diinjeksi gitu

    BalasHapus
  21. Saya dari dulu penasaran mau cobain ke klinik ZAP. Soalnya reviewnya tuh bagus-bagus. Ada hasil before afternya. Kan jadi kepo banget, bisa ga ya hilangin flek hitam wajah saya nih.

    BalasHapus
  22. wow auto glowing yaa setelah photo facial di ZAP.
    kalau micro injection setelah seminggu bekas suntikannya udah hilang kan?
    aku tuh takut disuntik tapi mau kerutan hilang, hahah ... banyak maunya yah.

    BalasHapus
  23. Darahnya terlalu kental atau gimana mbak, kok nggak bisa diolah untuk treatment yang PRP serum?
    Dokternya baik banget ya, kasih alternatif treatment lain sesuai dengan kebutuhan kulit wajah

    BalasHapus
  24. Wah, puas banget jadinya ya Mbak melakukan treatment di ZAP Clinic.
    Pelayanannya ramah, solutif, dan hasilnya juga oke banget. Dan ternyata kliniknya khusus untuk perempuan yaa.. senangnya :)

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature