Tidak Bisa Lepas Dari Gadget? Simak Bahaya Radiasi Gadget Terhadap Organ Tubuh

on
Sabtu, 05 November 2016
Tidak Bisa Lepas Dari Gadget? Simak Bahaya Radiasi Gadget Terhadap Organ Tubuh

Telepon selular atau biasa disebut ponsel adalah alat komunikasi genggam yang handy dan mudah dibawa ke mana saja. Ponsel memiliki gelombang elektromagnetik yakti SAR atau specific absorption rate di bawah 1,6 watt/kg. Gelombang tersebut tergolong rendah, namun apabila penggunaan ponsel di luar batas kewajaran, yakni terus-menerus selama berjam-jam, maka radiasi yang dipancarkan oleh ponsel akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dan tubuh jadi rentan terserang penyakit. Berikut beberapa hal yang yang disebabkan oleh efek radiasi ponsel:


Alzheimer

Jika kamu menggunakan ponsel setiap hari selama berjam-jam yang lama, kamu harus tahu konsekuensinya adalah kamu berpotensi terpapar radiasi yang membahayakan tubuhmu. Radiasi tersebut akan masuk lewat rongga telinga dan menyebarkan ke jaringan otak bagian dalam.  Hal ini yang menyebabkanmu sering linglung dan lupa. Hal ini juga mengakibatkan daya ingatmu semakin berkurang dan berpotensi terserang Alzheimer.

Tekanan Darah Meningkat

Apabila kamu rutin bermain ponsel tanpa kenal waktu hingga berjam-jam lamanya, tekanan darah dalam tubuhmu akan meningkat sebanyak sebanyak 5 sampai 10 hg. Paparan radiasi yang terlalu sering sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Bahayanya lagi, apabila tekanan darah tinggi ini akan berakibat fatal jika seseorang juga terserang stroke.

Depresi

Apabila kamu termasuk orang-orang yang kecanduan dengan ponsel dan sulit terlepas darinya barang satu jam saja. Perasaan candu inilah yang merusak kesehatan psikismu, tidak hanya kamu yang telah kecanduan ponsel, melainkan juga seluruh manusia di dunia yang kecanduan ponsel. Hal ini terjadi karena paparan radiasi yang rutin masuk ke dalam otak akan meyiptakan mindset bahwa seseorang harus terus-menerus menggunakan ponsel. Apabila orang-orang yang kecanduan ponsel ini tidak menggunakan ponselnya beberapa jam sehari akan merasa depresi berkepanjangan.

Gangguan Tidur

Penggunaan ponsel secara kontinyu dan tidak dalam batasan wajar akan memicu perasaan gelisah berlebih pada seseorang. Hal ini berujung pada kesulitan untuk tidur dan beristirahat malam. Bahaya radiasi seperti biasanya dirasakan oleh mahasiswa atau pekerja yang menjadi insomnia di malam hari karena pengaruh radiasi ponsel.

Sakit Kepala

Kamu akan merasakan mual dan perasaan ingin muntah ketika kamu hendak bangun tidur karena meletakkan ponsel terlalu dekat dengan kepala selama tertidur. Tak jarang orang dapat seketika muntah karena paparan radiasi ponsel dapat langsung membuat sakit kepala dan membuat tubuh tidak nyaman.

Kerusakan otak

Ini adalah kerusakan paling parah yang dialami manusia akibat gelombang radiasi sebuah ponsel. Penggunaan yang terus menerus dan menembus batas waktu kewajaran penggunaan ponsel akan mengakibatkan radiasi kuat dalam gelombang elektromagnetik sebuah ponsel dapat  menembus ruang hampa dan jaringan otak secar tegak lurus. Radiasi ponsel mempercepat pembentukan neoplasma dari sel-sel tidak wajar pada otak yang berujung pada kerusakan otak. 
6 komentar on "Tidak Bisa Lepas Dari Gadget? Simak Bahaya Radiasi Gadget Terhadap Organ Tubuh"
  1. kalo dipikir-pikir ngeri juga ya. untuk menanggulangi efek itu apakah bisa diimbangi dengan pola makan sehat? masih nyambung gak sih?

    BalasHapus
  2. Harus mulai membatasi diri dari penggunaan gadget nih, sering tidur bawa hp trus hendsetan. Bangun2 yan pusing, tapi ya diulangin lagi. wkwkwk Makasih kakak atas informasinya, semoga bisa selalu mengingatkan saya akan bahayanya radiasi penggunaan hp. :)

    BalasHapus
  3. waduh kalau aku sering banget pake headset saat tidur kak.
    pantesan saat bangun suka pusing2. kyk sepele tapi fatal juga yaa akibatnya.

    BalasHapus
  4. pernah denger ini tapi sering tanpa sadar tidur sama gadget hahaha

    BalasHapus
  5. Aku sering banget oake gadget, ca. Tapi klo malem dimatikan. Biar hemat batre.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo malam aku cas terus semalam :D aku lepas pas pagi hehe :D udah kebiasaan gitu

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature