ads

Keputihan, Apa Solusinya?

on
Jumat, 18 November 2016
Keputihan merupakan sesuatu yang selalu menghantui pikiran kebanyakan wanita. Sepertinya cuma masalah sepele, ya... tapi yang pernah mengalami pasti tau bahwa keputihan sangat bikin gak nyaman. Dan yang harus kita tau, sebenarnya itu bukan hal sepele lho. Keputihan ternyata menjadi salah satu indikasi ada yang kurang beres dalam tubuh kita jika keputihan menunjukkan ciri-ciri tertentu, yaitu:

-Warna kuning atau bahkan kehijauan
-Membuat Miss V terasa gatal
-Berbau tajam

Sayangnya, masih ada saja kaum perempuan yang abai sama masalah-masalah seperti ini. Padahal ini berkaitan erat sama masa depan kita. Salah satunya soal kesehatan rahim. Beberapa waktu lalu ada seorang teman yang bercerita pada saya. Teman saya tersebut tengah menjalani program hamil, karena sudah menikah beberapa tahun dan belum dikaruniai keturunan. Namun sebelum program hamil dimulai, beliau bilang dokter harus memastikan keputihannya yang lumayan parah harus diobati dulu. Saya tanya, sudah berapa lama mengalami keputihan parah seperti itu? Saya tersentak mendengar jawabannya. Ia mengaku keputihan yang cukup parah sudah dideritanya cukup lama, tapi ia mengabaikannya karna mengira bukan hal yang berbahaya. Hmm...

Saya sendiri bisa dibilang cukup sering mengalami keputihan sejak masih single. Tapi dulu keputihannya konon merupakan keputihan hormonal. Keputihan hormonal biasanya dialami seorang perempuan setelah masa menstruasi, berwarna bening, gak berbau, dan gak bikin gatal. Kalo yang ini katanya gak perlu dikhawatirkan, behkan menjadi salah satu tanda bahwa seseorang sedang berada dalam masa subur. Itu penjelasan dari teman saya yang seorang bidan sih, koreksi ya kalau salah :)

Setelah menikah -- sebelum hamil, saya sempat mengalami keputihan yang bikin saya resah. Warna keputihan saya agak keruh, meskipun belum masuk kategori kehijauan dan belum bikin gatal atau bau. Tapi hal itu gak bikin keresahan saya berkurang. Apalagi saat itu saya bisa dibilang sedang 'ngoyo' sama keinginan untuk segera hamil. Saya yang memang tipikalnya parnoan langsung berusaha mencari berbagai info tentang solusi menghilangkan keputihan yang aman dan efektif, karna takut keputihan tersebut semakin parah dan menjadi salah satu sebab keinginan saya segera hamil tertunda.

Gayung bersambut, ketika seorang teman dekat bercerita tentang sebuah produk herbal yang katanya menjadi solusi ampuh bagi keputihan. Namanya Crystal-X. Sudah lama sih sebenarnya dia cerita soal cystal-X, tapi waktu itu hanya sekilas. Saat teman saya cerita lebih detail termasuk cerita bahwa dia sendiri pun pakai dan membuktikan manfaatnya, dia juga cerita soal kakak kandungnya yang dulu sempat keputihan parah dan alhamdulillah sembuh dengan perantara crystal-X. Saya akhirnya tertarik. Ohya, FYI, saya adalah orang yang gak mudah percaya sama promosi produk-produk tertentu yang berhubungan dengan kesehatan. Kenapa kali ini saya percaya, karna yang cerita soal crystal-X adalah teman dekat saya sendiri. Itupun sebelumnya saya bandingkan dulu dengan testimoni-testimoni di internet yang saya telusuri. Banyak banget yang mengakui keampuhan crystal-X ini.


Akhirnya, Bismillah... saya beli Crystal-X. Saya pakai, dan WOW... khasiatnya langsung terasa seketika. Keputihannya sih gak langsung ilang seketika, ya. Yang seketika terasa itu kesetnya. Pantesan teman saya bilang kalau crystal-X juga bisa bikin suami seneng. Haha, bagian ini yang udah nikah pasti paham :) Beberapa hari saya pakai, Alhamdulillah keputihan saya sirna. Hehe. Ohya, cara pakainya ada dua. Direndam dalam air beberapa menit, lalu air rendamannya dipakai untuk membasuh Miss V, atau dimasukkan langsung ke Miss V kira-kira 3 cm, dan diputar ke kanan-kiri secara bergantian. Saya pilih opsi yang pertama sih waktu itu.

Saya gak lama sih pakai crystal-X. Mungkin hanya sekitar sebulanan, karna Alhamdulillah saya dinyatakan hamil. Crystal-X gak mengandung zat bahaya apapun sebenarnya, tapi yang namanya hamil muda dan pertama kali ya lebih baik menghindari pemakaian obat apapun, kan? Penjelasannya banyak dan jelas kok kenapa crystal-X sebaiknya gak dipakai ibu hamil. Sekali lagi, bukan karna mengandung zat berbahaya.

Kalian keputihan? Crystal-X Insya Allah bisa jadi solusinya :)
2 komentar on "Keputihan, Apa Solusinya?"

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature