ads

Ragam Kebiasaan Masyarakat Indonesia Saat Menggunakan Media Sosial

on
Sabtu, 19 November 2016

Masyarakat Indonesia memang memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dengan masyarakat dari negara lain. Keunikan tersebut bukan sekadar tentang budaya saja, melainkan juga soal kebiasaan di media sosial. Ternyata beberapa kebiasaan berikut ini kerap dilakukan masyarakat Indonesia ketika menggunakan media sosial :

Share Beragam Informasi yang Heboh

Beragam informasi heboh mengenai pemerintahan atau gosip artis sangat mudah menyebar melalui media sosial. Hal ini tidak mengherankan sebagai masyarakat Indonesia memang menyukai berita-berita terkini yang sedang hangat dibicarakan. Bahkan dalam hitungan menit, berita bisa menyebar dengan cepat di kalangan pengguna media sosial.

Mengunggah Foto-Foto Makanan

Foto-foto makanan adalah konten menarik lainnya yang juga sering diunggah di media sosial. Biasanya tempat-tempat kuliner baru yang memiliki keunikan tersendiri akan menjadi target utama perburuan foto. Fenomena ini membuat para pebisnis kuliner berusaha menghadirkan makanan yang menggugah selera lengkap dengan lokasi yang strategis dan menarik.

Memanfaatkan Media Sosial untuk Bisnis Online

Sudah bukan rahasia lagi kalau para pengguna media sosial di Indonesia juga kerap memanfaatkan media sosial untuk berbisnis. Aneka jenis produk mulai dari makanan sampai produk fashion, semuanya tersedia di media sosial. Bahkan beberapa toko online terbesar seperti MatahariMall pun turut memanfaatkan media sosial sebagai sarana komunikasi dengan para pelanggan. Informasi terbaru mengenai beragam produk mulai dari harga long dress murah sampai promosi gadget bisa didapatkan melalui akun media sosial resmi MatahariMall. Pokoknya semua informasinya tersedia secara lengkap dan mudah diakses.

Follow Akun-Akun Lucu

Akun-akun media sosial yang selalu mengunggah konten lucu adalah salah satu jenis akun yang paling disukai pengguna media sosial. Karena mayoritas pengguna media sosial Indonesia memang menggunakan media sosial sebagai sarana hiburan. Beragam meme lucu yang diunggah di media sosial pun akan menyebar secara cepat di kalangan para pengguna internet.

Di antara keempat kebiasaan tersebut, manakah yang paling unik dan bermanfaat?

Apa pun kebiasaan yang disukai pengguna media sosial Indonesia, sudah seharusnya bila kebiasaan tersebut bisa membawa dampak positif ketika berkomunikasi. Kini saatnya kita menjadi pengguna media sosial yang bijak dan cerdas mengolah informasi.
2 komentar on "Ragam Kebiasaan Masyarakat Indonesia Saat Menggunakan Media Sosial"
  1. poin terakhir, agak jarang aku lakukan, masih liat kebutuhannya

    BalasHapus
  2. saya sekarang agak hati2 utk share..kecuali share utk keperluan kerja ya. :)

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature