3 Brand Jilbab Online Terpercaya dan Berkualitas

on
Senin, 28 Mei 2018
Apa yang dilihat pertama kali saat akan beli jilbab secara online? Foto?

Iya sih. Tapi itu dulu. Saat saya masih newbi banget di dunia online shoping. Mau beli jilbab, buka marketplace atau e-commerce, ketik kata kunci 'daily hijab' atau yang lain sesuai kebutuhan, lihat-lihat fotonya, kalau fotonya keliatan bagus dan harga oke, langsung cus beli. Harga oke itu maksudnya yang murah. Iya, dulu saya fokusnya cuma: fotonya bagus dan murah.

Begitu barang dateng? ZONK sodara-sodaraaa. Dan saya pun kecewa. Merasa dikhianati, karna tampilan yang ada di foto dan barangnya sungguh bumi dan langit 😔 Beneran loh, saya sakit hati banget waktu itu, karna sebelumnya saya beneran percaya bahwa semua pedagang online itu jujur. Ahahah. Polos dan bego kadang beda tipis ya, sist 😂

Tapi kan kata Pak Ustadz, selalu ada hikmah di setiap kejadian. Gara-gara kejadian itu, dan seiring makin tingginya jam terbang saya di dunia online shoping (halah, belagu. padahal ga sering-sering amat belanja online 😅), saya jadi belajar.

Bahwa ternyata gak semua foto yang dipajang di marketplace atau e-commerce itu beneran real pict atas barang yang mereka jual. Foto produk jilbab yang sebenerenya milik brand A, bisa dipakai sama para pedagang lain dengan harga yang jauuuhhh di bawah harga asli brand tersebut. Yaiyalah, barangnya juga beda jauh kok 😏

Belajar dari pengalaman itu, saya mulai lebih jeli saat mai beli jilbab online. Saya telusuri dulu feed IG-nya, googling nama brand tersebut, dll. Kemudian saya menandani bran jilbab online yang terpercaya (foto dan barang sesuai) dan berkualitas.

Iya sih harga memang jauh lebih mahal. Tapi kalo saya, mending gak sering beli, tapi sekalinya beli kualitasnya oke dan dipakai nyaman, meski agak mahal dikit. Tapi ya gak mahal sih sebenernya. Setara dengan kualitas.

Nah, ini nih 3 brand jilbab online terpercaya dan berkualitas versi saya:

1. Atelier Angelina (@atelierangelina)


 Ini adalah brand jilbab online yang paling sering saya pantengin feednya, tapi paling jarang saya beli 😂 Soale bagi saya harganya gak bisa diajak kompromi biar saya bisa sering beli. Meski sekali lagi, harga yang mereka tetapkan make sense dengan kualitas yang mereka berikan. Mulai kualitas bahan, kerapian jahitan, dll.

Kenapa saya berani bilang brand ini terpercaya?

Coba saja lihat, setiap mereka open order, larisnya macam kacang goreng. Hanya dalam hitungan menit, langsung sold out ribuan pcs. Pernah dulu saya nyoba order sendiri, cuma selisih 3menit kalo gak salah dari jam open order-nya mereka. Ehh gak dapet masaa 😭

Order kedua nitip temen, dan dapet. katanya, dia udah nyiapin draft ordernya dulu nih sebelum jam open order, begitu waktunya datang, langsung kirim tepat di jam open order, gak kelewat semenit pun. Haha. Segitunya ya. Yang ketiga, belinya preloved dari Mbak Ninda 😂 Dan senengnya gak ketulungan karna harganya jauhh di bawah harga asli.

Kalo jilbab harga 200 ribuan aja larisnya kayak kacang goreng, saya jadi optimis bahwa Indonesia adalah negeri yang makmur 😂

Ohya, tapi saya sempet kecewa sih waktu pertama kali punya jilbab dari brand ini. Tapi kecewanya gara-gara saya halu 😅

 
2. Jilbab Afra (@jilbabafra)


Ini juga favorit banget. Hobi pantengin feed-nya juga. Gak cuma feed @jilbabafra-nya, feed ownernya pun gak luput. Haha.

Belinya baru 3x sih. Paling favorit jilbab daily-nya. Saya banget. Simpel. Nyaman pula. Kualitas bahannya oke banget. Cuma terakhir beli yang seri terbaru, jahitan dagu sedikit kurang rapi sih. Tapi sedikit banget kok. Gak ganggu lah.

Jilbab Afra ini buka sistem keagenan. Jadi belinya gak harus rebutan banget seperti Atelier Angelina. Biar irit ongkir, kita bisa beli ke agen yang domisilinya se-kota dengan kita.

3. Jilbab Ar Rafi


Ada yang belum kenal atau asing dengan brand jilbab Ar Rafi? Wajar sih. Jilbab Ar Rafi ini brand  yang lahir dari Kota Kretek Kudus. Ar Rafi sedang gencar banget nih mengembangkan brandnya. Saya ikutan bangga, soale ownernya satu almamater sama saya. Haha, remeh banget ya.
Dari segi harga, bisa dibilang malah di atas Jilbab Afra sih. Dari segi kualitas, oke dan nyaman banget juga. Inovasi modelnya juga keren. Sering banget ada model baru, meski beberapa model kadang mirip-mirip sama model jilbabnya brand sebelah.

Kalau pengen intip-intip jilbab Ar Rafi kayak apa, bisa lihat di @griya.mafaza yah. Itu online shop saya. Haha. Eh tapi saya masukkan Ar Rafi sama sekali bukan karna saya juga jualan Ar Rafi ini kok. Serius memang terpercaya dan berkualitas.

Anyway, kalau saya cuma nyebut 3 brand jilbab online terpercaya dan berkualitas, bukan berarti brand lain yang gak saya sebut di sini itu gak terpercaya dan gak berkualitas. Gak gitu lah.

Saya nyebut 3 brand di atas ya karna yang udah pernah saya beli dan buktikan sendiri itu 3 brand itu. Nah, boleh banget lho kalo teman-teman mau kasih rekomendasi brand jilbab lain yang terpercaya dan berkualitas. Siapa tau kapan-kapan kalo lagi pengen jajan jilbab, saya bisa intip-intip dulu 😊
17 komentar on "3 Brand Jilbab Online Terpercaya dan Berkualitas"
  1. Duh mbk, bbrapa hari yg lalu aku beli hijab murah meriah di online. Baca ini kok jadi takut yaaaa. Smoga jlbbny bgus deh. Makasih sharingnya ya mbk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk... semoga gak mengecewakan ya mbak

      Hapus
  2. Makasih rekomendasinya mba. Iya yang brand AA saya juga suka mantengin. Mantengin doang nggak beli karena harganya mayaaan banget shay :D

    BalasHapus
  3. Aku dl jg mantengin kalo pada PO atelier angelina, bahkan mengikuti kisah hijrahnya juga. Kl ar rafi harganya berapaan mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ar Rafi di atas 60 deh mbak rata-rata. mayan mahal juga sih.

      Hapus
  4. Wow itu jilbab 200ribuan laris banget yaa. Memang orang Indonesia itu tajir, Mbak. Cuma malu aja :))
    Aku suka pashmina instant di hijabtands. Pas ukurannya di wajah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak, laris pake bangett. Sampai heran lihatnya.

      Hapus
  5. Aku punya jilbab Ar Rafi sama rabbani, suka modelnyaa

    BalasHapus
  6. Aku kalau hijab instan jarang beli online. Paling banter beli yg segi empat. Habisnya mukaku bulet, jd pilih2 bentuk yg sesuai aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih, emang ada orang-orang yang kayaknya gak cocok kalo pake jilbab instan. tapi jilbab segiempat pun sekarang buanyak yg ratusan ribu ji. heran banget.

      Hapus
  7. Cantik cantik banget jilbabnya yaya. Aku juga pernah beli jilbab online tapi sepaket dengan gamisnya dan itu kecil namanya ukurannya All size

    BalasHapus
    Balasan
    1. All size tu seringnya malah buesar bangett mbak biasanya. Hihi.

      Hapus
  8. Makasih rekomendasi nya say pas lagi mo nyari jilbab juga nih

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature