Review Glass Skin Overnight Serum dari Kleveru Organics

on
Kamis, 17 September 2020

Pernah dengar peribahasa 'buruk rupa, cermin dibelah'?

 

Peribahasa itu bermakna tentang seseorang yang menyalahkan pihak lain atas kondisinya yang buruk. Saya kira, peribahasa itu hanya akan menjadi salah satu materi Bahasa Indonesia di masa sekolah bagi saya. Siapa sangka bahwa pada suatu masa, saya ada di kondisi yang merasa relate sekali dengan peribahasa itu. Tapi dalam arti harfiahnya.

 

'Buruk rupa, cermin dibelah'. Yap, kurang lebih dua bulan lalu, setiap bercermin rasanya saya ingin membelah cermin di depan saya. Jengkel, marah, sedih, nggak percaya diri. Semua bercampur menjadi satu.

 

Pasalnya, tiap bercermin saya melihat banyak sekali noda hitam bekas jerawat bertebaran di muka saya. Jerawat aktifnya memang sudah mulai berkurang saat itu, tapi bekas jerawatnya, oh my God! Sumpah ya, saya nggak pernah menyangka kalau masalah jerawat ini bisa sebegitu mempengaruhi mood dan kepercayaan diri.

 

Singkat cerita, akhirnya saya berselancar di dunia maya untuk mencari produk skincare apa kira-kira yang bisa membantu untuk menghilangkan bekas jerawat saya dengan agak lebih cepat. Setelah memebaca banyak review dan testimoni, serta menimbang dari berbagai aspek, akhirnya pilihan saya jatuh pada Glass Skin Overnight Serum dari Kleveru Organics.

 

 

 

Kleveru merupakan nama salah satu brand skincare lokal yang promosinya berbasis di Instagram, dan penjualannya melalui beberapa marketplace, serta ada juga beberapa reseller. Saya memang cenderung berusaha untuk selalu memilih brand lokal, karena kalau ada produk lokal yang bagus, kenapa harus produk luar kan? Itu menurut saya sih.

 

Baca juga: Kesalahan Saat Proses Mencari Produk Skincare yang Cocok 

 

Nah, langsung saja yuk kita kupas tuntas tentang Glass Skin Overnight Serum dari Kleveru ini.


Ingredients:

Aqua, Lactic Acid, Panthenol, Glycolic Acid, Daisy Bellis Perennis Extract, Aloe Vera Leaf Extract, Salicylic Acid, Centella Asiatica Extract, Glycerin, Tromethamine, Ceramide, Licorice Glycyrrhiza Glabra Extract, Phenoxyethanol, Propanediol, Hydroxyethylcellulose, Albatrellus Ovinus Extract, Citric Acid, Tocopheryl Acetate (Vitamin E).


 

Cara Pakai:

Gunakan saat malam hari pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. *Lanjutkan 10 menit kemudian dengan face oil atau pelembab. Waktu penggunaan diawali 2-3 kali per minggu.

 

Klaim:

Kleveru Glass Skin Overnight Serum adalah serum yang mengeksfoliasi kulit secara lembut dengan AHA(5%) & BHA (1%) untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan menstimulasi regenerasi sel kulit baru. Menggunakan bahan baku berkualitas pilihan yang aman digunakan pada kulit wajah.


 

Selain mengeksfoliasi secara lembut, serum ini mengandung ekstrak Licorice, bunga Daisy, Vitamin B5 (panthenol) dan Ceramide sehingga membantu kulit tampak lebih cerah, melembabkan, menghaluskan kulit wajah, memberikan kenyamanan saat pemakaian sehingga anti inflamasi dan melindungi barrier kulit agar tetap sehat.

 

Packaging:

Glass Skin Overnight Serum dari Kleveru dikemas dalam sebuah botol yang terbuat dari kaca yang cukup kokoh, dan dilengkapi pump sehingga higienitas produk terjaga. Sayangnya, tutup botolnya kurang bisa menutup dengan kencang, alias mudah lepas.

Botol Glass Skin Overnight Serum dari Kleveru dikemas lagi dalam sebuah karton berwarna kombinasi biru muda dan putih, seragam dengan motif pada botol di dalamnya. Di badan karton, tercantum semua informasi produk, seperti nomor registrasi BPOM, ingredients, cara pakai, klaim, dll.

 

Tekstur dan Aroma:

Glass Skin Overnight Serum memiliki tekstur cair dan bening. Karna tanpa fragrance, jadi aromanya menurut saya khas produk exfoliant. Nggak bisa dikatakan enak aromanya, tapi nggak terlalu mengganggu juga.

 

Harga:

Kurang lebih Rp 150.000. Tapi Kleveru sering memberi diskon, begitu juga dengan beberapa resellernya.


Impression:

Di awal pemakaian dulu, saya memakai serum ini dua kali dalam sepekan. Saya memakainya sebanyak 2 pump setiap kali memakainya. 2 pump sudah cukup untuk satu muka. Hemat banget, kan?

 

Saat diaplikasikan, Glass Skin Overnight Serum ini mudah menyerap. Saya sempat deg-degan dulu, karna di awal pemakaian serum ini, kebetulan saya belum nemu moisturizer yang cocok. Karna saya sudah bertekad untuk nggak memakai dua produk baru dalam waktu bersamaan, jadi saya putuskan untuk nggak pakai moisturizer dulu, sampai melihat reaksi Glass Skin Overnight Serum di wajah saya.

 

Sebenarnya itu sebuah kesalahan besar dalam teori per-skincare-an.  Pasalnya, Glass Skin Overnight Serum ini merupakan salah satu produk exfoliant, yang mana seharusnya diimbangi dengan pemakaian produk yang menghidrasi dan melembabkan kulit, agar kulit tidak kering dan iritasi. Seperti juga yang sudah dicantumkan di bagian cara pemakaian.

 

Amazingnya, Alhamdulillah kulit saya baik-baik saja. Tidak kering, mengelupas atau iritasi. Wow! Padahal bisa dibilang ini produk dengan kandungan AHA tertinggi yang pernah saya coba.

 

Efek pasca pemakaian, kulit jadi terasa lembut sekali. Pori-pori kulit juga jadi agak mengecil. Efek cerahnya terlihat setelah beberapa kali pemakaian. Untuk kemampuan mengatasi jerawat, menurut saya nggak se-oke Centella Herb Serum-nya Aubree. Tapi kalau untuk mengatasi bruntusan, Glass Skin Overnight Serum ini jago sekali!

 

Baca juga: Review Centella Herb Serum dari Aubree 

 

Lalu bagaimana dengan mengatasi bekas jerawat kehitaman?

 

Saya nggak akan melebih-lebihkan. Glass Skin Overnight Serum dari Kleveru ini memang cukup membantu menyamarkan noda bekas jerawat kehitaman agak lebih cepat. Tapi jangan expect langsung terlihat efeknya setelah satu-dua kali pemakaian ya! Tidak seampuh itu.

 

Kesimpulan

Glass Skin Overnight Serum dari Kleveru ini menurut saya produk yang sangat keren dan patut dicoba, karna dia mengeksfoliasi kulit dengan sangat lembut dan tapa iritasi atau kemerahan. Apakah akan re-purchase? Maybe YES, maybe NO. Maybe NO-nya bukan karena tidak puas dengan produk ini, tapi bisa jadi saya ingin mencoba produk lain. Hehehe. 


Anyway, saya menemukan rahasia lain untuk mengatasi bekas jerawat kehitaman yang sudah sekian lama bertengger di wajah saya. Mau tau? Tunggu di postingan selanjutnya ya! :)

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature