ads

#Ramadhan: Make Up Tanpa Tabarruj Untuk Wanita Berhijab

on
Minggu, 12 Mei 2019
Semua wanita cantik. Tai hampir semua wanita juga merasa harus melakukan beberapa usaha untuk menjadikan dirinya lebih cantik. Atau setidaknya, membuat dirinya sendiri percaya bahwa dirinya cantik.


Salah satunya melalui make up. Make up bisa dibilang jalan paling instan untuk mengangkat kepercayaan diri seorang wanita. Tidak terkecuali wanita berhijab.

Ya iya dong. Wanita berhijab juga pasti tetep pengen terlihat atau merasa cantik. Tetap pengen oles-oles make up juga. Cumaaa, kan tetep harus ada bedanya yaa sama yang belum berhijab.

Bukannya mengkotak-kotakkan sih. Ya tapi namanya keputusan kan pasti ada konsekuensinya. Termasuk konsekuensi atas keputusan memakai hijab 😊

Jadi menurut saya sih, wanita berhijab juga tetep boleh-boleh aja kalau mau pake make up. Asalkan tetap dalam koridor aja.

Nah, salah satu koridor untuk muslimah atau wanita berhijab adalah larangan bertabarruj.

Apa itu tabarruj? Setau saya, tabarruj adalah suatu usaha untuk menampakkan kecantikannya di depan lelaki yang bukan mahramnya. Entah itu melalui pakaian ketat, make up menor, dll.

Jadi harus gimana dong agar wanita berhijab tetap bisa memakai make up tanpa bertabarruj?

1. Luruskan niat

Kayak mau nikah aja yaa luruskan niat. Hihi. Yah tapi emang sih, yang butuh niat lurus mah hampir segala aspek kehidupan. Halah.

Tidak terkecuali make up-an dong. Niatnya harus lurus. Bismillah ingin merawat diri sebagai ciptaan Allah. Bismillah untuk nyenengin suami.

Jadi jangan, Bismillah make up-an biar banyak laki-laki tertarik padaku. Oh, noooo!

2. Jangan terlalu menor atau mencolok

Make up mah katanya soal selera yaa. Tapi kalo menurut saya sih, wanita berhijab sebaiknya tidak terlalu menor atau mencolok yaa make up-nya. Biasa aja. Flawless kayak Raisa gituuu.

3.Tanpa sambung dan cukur

Iyes. Gak perlu pakai bulu mata dan mencukur alis. Karna setau saya dua hal itu dilarang.

4. Cari produk make up yang halal

Ini sih wajib ya. Dan gak butuh penjelasan panjang.

Nahh, dengan 3 hal itu, Insya Allah wanita berhijab tetap bisa pake make up, tapi gak jatuh ke dalam tabarruj ya.

Kalo saya sih emang dasarnya gak terlalu suka pake makeup, dan gak bisa. Hihi. Make up mentok lipstik doang. Bedak pun enggak.

Ada yang kayak saya juga?

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature