ads

#Ramadhan: 5 Tempat Buka Puasa Favorit di Semarang yang Pernah Saya Kunjungi

on
Selasa, 07 Mei 2019
5 Tempat buka puasa favorit yang pernah saya kunjungi. Iya, cuma 5. Kan kemarin saya sudah bilang, kalo enggak bener-bener lolos kriteria, ya saya lebih milih buka puasa di rumah.

Tapi gimana pun, harus diakui sih, bulan Ramadhan tanpa sekalipun buka puasa di luar rasanya kayak ada yang kurang. Dan ini 5 tempat buka puasa di kota Semarang yang pernah saya kunjungi dalam 5 ramadhan terakhir, semenjak saya berdomilisi di Semarang.



Dan uniknya, 4 dari 5 tempat yang saya kunjungi untuk buka puasa di bawah ini, saya kunjungi dengan orang yang sama. Siapa dia? Teman sekamar saya waktu masih ngekos. Buahahaha. Segitu gak punya temennya ya saya.

Yaudah yuk, langsung aja saya kasih review singkat tentang 5 tempat buka puasa favorit di Semarang yang pernah saya kunjungi.

1. SS (Spesial Sambal)

Ini sih tempat makan ter-laaafff sepanjang masa. Gak cuma di Ramadhan. Di luar Ramadhan pun, saya dan mas suami seperti punya ritual wajib makan di SS sebulan sekali. Hehe.

Kenikmatan makan di SS itu sejauh ini belum tertandingi dengan kenikmatan makan di tempat makan lain, meski dengan tempat yang jauh lebih nyaman. Khususnya bagi pecinta pedas, pasti setuju deh sama pendapat saya ini.

Sambelnya TOP. Nasinya bisa nambah sepuasnya tanpa kena charge tambahan, pilihan lauk dan sayurnya variatif, harganya super duper terjangkau pula. Kurang apa coba?

Cumaaa, kalo waktunya buka puasa ya siap-siap aja sih melihat pengunjung yang membludak. Lah, hari biasa aja kalo jam makan siang pasti penuh banget kok!

Dan sedihnya, kalo mau buka bersama di SS tuh gak bisa booking tempat dulu sebelumnya gitu. Jadi harus ada yang dengan rela datang lebih awal demi nge-cup tempat. Hiks.

2. Rodjo Resto

Rodjo Resto terletak di jalan Pemuda yang sangat strategis untuk dijangkau. Dari tampilan bangunan, nama, dan cara menyambutnya, kita pasti langsung bisa menebak kalau Rodjo Resto ini merupakan resto yang menawarkan sajian khas nusantara.

Iya. Nusantara banget. Ada plecing kangkung, udang saus padang, sayur bening, garang asem, dll. Dari segi harga, eemm, mayan sih. Standar resto lah.

Tempatnya nyaman untuk dijadikan tempat buka puasa bersama para sahabat atau keluarga. Cumaa, mushollanya super kecil, dan lokasinya jauh dari masjid. Jadi kalo mau buka puasa bersama di Rodjo sih menurut saya mending batalin dulu pake takjil, sholat di masjid, baru deh meluncur ke Rodjo Resto.

Plusnya, Rodjo ini bisa reservasi tempat dulu. Jadi gak perlu unyel-unyelan kayak di SS.

3. Delman Resto

Ini gak jauh beda sama Rodjo sih. Delman Resto juga menwarkan berbagai sajian khas nusantara. Dari segi cita rasa, sama enaknya sih menurut saya (apa sih yang gak enak buatkuu? haha). Cuma setting tempatnya lebih nyenengin menurut saya.

Delman Resto terdiri dari bagian inddor dan outdoor. Kita bisa memilih sesuai keinginan, asalkan masih kosong. Huehehehe.

Bagian utama resto atau bagian indoornya, merupakan sebuah rumah joglo khas Jawa, yang terbuat dari kayu yang telah diukir. Sedangkan bagian outdoornya terdiri dari gazebo-gazebo yang juga bergaya khas Jawa. Di sekitar gazebo ada taman-taman yang ditata sedemikian rupa. Nyenengin mata pokoknya.

Cuma dulu pas buka puasa di situ dan milih di bagian outdoor, nyamuknya mayan siihh. Ahihihi.

Seperti halnya resto-resto lain di jam buka puasa, Delman Resto juga super pueeenuuh! Dan o'onnya, dulu saya gak reservasi dulu. Alhasil, baru dapet tempat sekitar jam 7-an malam. Huhu, bye-bye sholat tarawih 😭

4. Giggle Box

Setelah 3 tempat makan di atas menawarkan sajian khas nusantara, kalo Giggle Box ini merupakan resto yang menawarkan menu-menu western. Aduh entahlah apa aja contoh menunya, saya gak hafal. Susah-susah euy. Hihi.

Saya udah pernah cerita tentang Giggle Box ini tahun lalu sih di blog. Waktu habis buka puasa bersama juga.

Bagi saya yang lidahnya njowo banget, Giggle Box ini menawarkan citarasa western yang sangat bisa diterima lidah saya. Enak-enak banget sumpah. Entah beneran enak, entah karna udah laper sih sebenernya. Soalnya waktu itu saya juga baru bisa buka puasa makan besar sekitar jam setengah delapan malam. Hehe. Nunggu agak sepi soalnya bawa duo bocil.

 Yang hobi foto, dijamin betah banget sih di Giggle Box. Semua sudutnya dibuat instagramable banget. Sukak!

5. De Lasco

Kalo yang ini sebenernya buka tempat buka puasa favorit saya, melainkan favorit keluarga saya. Hehe. Habisnya, berkali-kali buka puasa bersama, di situ terus.

De Lasco ini tuh semacam pemancingan gitu. Tapi ya gak ada yang mancing juga deng. Pokoknya menu utamanya ikan-ikanan gitu lah. Bakar maupun goreng.

Para sesepuh pada suka ke sini soalnya bisa sekalian terapi ikan. Saya sih ogah! Gak tahan gelinya eewww.

Yeaayy, udah 5! Silakan dipilih dipilih mau cobain yang mana dulu. Hehe. Atau jangan-jangan sudah pernah semua juga?

Eh FYI, dari 5 tempat buka puasa di atas, kayaknya yang bener-bener jadi tempat saya buka puasa (saat adzan magrib berkumandang) itu cuma SS dan Rodjo deh. 3 yang lainnya mah sudah bukan buka puasa lagi. Wong dapet tempatnya rata-rata jam 7 malam. Hehe.

Yah begitulah. Ramadhan. Gak ada tempat buka puasa yang sepi kayaknya.
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, tinggalkan kesanmu ya :)

Signature

Signature